Pelatih Robert Optimis Tim Pangeran Biru Tampil Optimal Tanpa Penonton

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak masalah jika kompetisi tahun depan digelar tanpa penonton. Sebab, ia sangat memahami situasi dan kondisi pandemi yang saat ini masih menghantui.

Lagi pula, kata Robert, kompetisi di Eropa pun menerapkan hal tersebut. Mereka, katanya, bertanding tanpa disaksikan penonton secara langsung dan seluruh tim menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia,"

Robert tentunya beharap, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi seluruh pemangku kebijakan nantinya. Bahwa kompetisi tanpa penonton masih bisa berjalan meskipun akan terasa sangat berbeda.

"Saya sering mempertanyakan hal ini kenapa kita tidak bisa menjalankan pertandingan seperti di banyak negara lainnya? Tapi tidak seorang pun yang bisa memberi jawaban yang jelas," tandas pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu, pemerintah Kota Bandung telah resmi melarang warganya untuk menggelar perayaan pesta pergantian tahun baru setelah mempertimbangkan tingginya kasus positif Covid-19 beberapa waktu belakangan ini. 

Menanggapi peraturan tersebut, pelatih PERSIB Robert Alberts menyatakan dukungannya.  Ia meminta semua pihak terlibat dalam upaya menekan angka kasus positif Covid-19. 

"Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya  Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan, " ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini menyataan, pemain profesional berpeluang untuk dapat pulih seperti sediakala jika terpapar virus Corona. Seperti diketahui, penyerang PERSIB Wander Luiz pernah dinyatakan positif beberapa bulan lalu. 

Striker asal Brasil itu kemudian dinyatakan negatif setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Saat menjalani karantina, Wander Luiz sama sekali tidak mengalami keluhan hingga pada akhirnya kembali berlatih bersama tim Pangeran Biru pada September lalu. 

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik, " imbaunya. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…

Adhi S Lukman-Ketua Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 11:43 WIB

Duh, GAPMMI Beberkan Penyebab Utama Pelaku Industri Mamin Belum Bisa Terapkan Praktik Industri 4.0

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi era Industri 4.0 sejak diluncurkannya inisiatif “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang mana industri…

Ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini mengatakan, program Ramadhan merupakan upaya Dewan Da'wah untuk memasifkan dakwah lewat berbagai platform digital dengan menghadirkan para ustad yang mumpuni

Senin, 12 April 2021 - 11:41 WIB

DDII Luncurkan Program Ramadhan 24 Jam Meraih Berkah Bersama

Menyambut Ramadan 1442 Hijriah, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) meluncurkan program '24 Jam Meraih Berkah Bersama Dewan Da'wah". Tujuannya, agar umat Islam Indonesia semakin mudah dalam…