Pelatih Robert Optimis Tim Pangeran Biru Tampil Optimal Tanpa Penonton

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak masalah jika kompetisi tahun depan digelar tanpa penonton. Sebab, ia sangat memahami situasi dan kondisi pandemi yang saat ini masih menghantui.

Lagi pula, kata Robert, kompetisi di Eropa pun menerapkan hal tersebut. Mereka, katanya, bertanding tanpa disaksikan penonton secara langsung dan seluruh tim menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia,"

Robert tentunya beharap, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi seluruh pemangku kebijakan nantinya. Bahwa kompetisi tanpa penonton masih bisa berjalan meskipun akan terasa sangat berbeda.

"Saya sering mempertanyakan hal ini kenapa kita tidak bisa menjalankan pertandingan seperti di banyak negara lainnya? Tapi tidak seorang pun yang bisa memberi jawaban yang jelas," tandas pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu, pemerintah Kota Bandung telah resmi melarang warganya untuk menggelar perayaan pesta pergantian tahun baru setelah mempertimbangkan tingginya kasus positif Covid-19 beberapa waktu belakangan ini. 

Menanggapi peraturan tersebut, pelatih PERSIB Robert Alberts menyatakan dukungannya.  Ia meminta semua pihak terlibat dalam upaya menekan angka kasus positif Covid-19. 

"Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya  Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan, " ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini menyataan, pemain profesional berpeluang untuk dapat pulih seperti sediakala jika terpapar virus Corona. Seperti diketahui, penyerang PERSIB Wander Luiz pernah dinyatakan positif beberapa bulan lalu. 

Striker asal Brasil itu kemudian dinyatakan negatif setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Saat menjalani karantina, Wander Luiz sama sekali tidak mengalami keluhan hingga pada akhirnya kembali berlatih bersama tim Pangeran Biru pada September lalu. 

"Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik, " imbaunya. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…