Kinerja Moncer, PT Industri Kapal Indonesia Tuai Apresiasi DPR, Herman: Kita Dorong IKI Naik Kelas

Oleh : Candra Mata | Minggu, 20 Desember 2020 - 09:48 WIB

Herman Khaeron DPR
Herman Khaeron DPR

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron memberikan apresiasi kepada PT Industri Kapal Indonesia (IKI) atas capaian positif dengan tetap berhasil meningkatkan keuntungan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Prospek IKI kedepan sangat besar, apalagi penanganan perkapalan mengarah untuk kawasan timur dan sekarang hanya berada di dua tempat yaitu di Makassar sebagai based on dari perusahaan ini, dan ada juga di Belitung,” kata Herman dalam keterangannya seperti dikutip redaksi Industry.co.id pada Minggu (20/12).

Menurutnya, Komisi VI akan mendorong agar PT IKI bisa naik kelas untuk kemudian bisa meningkatkan performance-nya, bisa meningkatkan aset, dan meningkatkan omset. 

"Akhirnya nanti bisa berkontribusi dan memberikan dividen pada negara. Bisa juga nantinya berkolaborasi dengan BUMN lainnya untuk meningkatkan dok perkapalan di wilayah timur,"tandas Herman.

Namun demikian, legislator Partai Demokrat ini kecewa dan menyayangkan sikap perusahaan perkapalan tersebut masuk kedalam klaster PPA (Perusahaan Penjamin Aset) dan di bawah Reksa Dana. 

"Seharusnya IKI masuk ke dalam klaster dengan Pelindo dan perusahaan dok perkapalan lainnya, agar kemudian bisa lebih meningkatkan performance dan omset yang pada akhirnya bisa memberikan dividen kepada negara," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pupuk

Selasa, 13 April 2021 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Kenalkan Inovasi Digitalnya ke Eropa Melalui Hannover Messe (HM) 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero), menjadi satu dari 156 perusahaan di Indonesia yang terpilih dan turut berpartisipasi dalam ajang pameran industri dan perdagangan terbesar di dunia, Hannover Messe…

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.