Grup Bagindas Genapkan Trilogi Lagu Perjalanan Cinta di Tengah Pandemi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:43 WIB

Grup band Bagindas
Grup band Bagindas

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Grup band Bagindas yang digawangi Andra (vokalis), Mike (gitar), Ifan (drumer), dan Wendi (bass) baru saja merilis single ‘Bila Tiada Cinta’ yang merupakan lagu terakhir dari single trilogi yang berkisah tentang perjalanan cinta seseorang.

“Lagu ini melengkapi dua singel sebelumnya, ‘Dari Mata Turun Ke Hati’ dan ‘Begitu Dalam’,” kata Mike yang menjadi pencipta lagu Bagindas. 

Mike menuturkan, karakter vokal Andra di lagu ‘Bila Tiada Cinta’, tampil lebih berwarna, tak sekedar musik bergenre melayu. “Vokal Andra yang lebih nge-rock, laki-laki banget, menjadikan lagu ini beda dengan single-single trilogy sebelumnya,” imbuh  Mike.

Andra memang bukanlah sosok baru di Bagindas. Andra sudah menjadi vokalis Bagindas sejak pecah kongsi dengan vokalis sebelumnya, Bian pada 2016 lalu.

“Memang kami akui, Andra harus  menyesuaikan diri dengan musik-musik D’Bagindas yang dibawakan vokalis sebelumnya. Ini karena perhitungan bisnis dari label sebelumnya saja,” ungkap Mike. 

Bagindas sebelumnya bernaung di bawah sebuah perusahaan rekaman. Namun seiring dengan makin berkembangnya tehnologi digital kini Bagindas memilih jalur independen ( indie)..
Ini membuat Bagindas memiliki keleluasaan untuk berkarya d memasarkan karyanya ke tengah masyarakat. 

"Memang ini bukan pekerjaan mudah. Tapi kami yakin jika dikerjakan secara gotong royong bisa kok. Misalnya, mike bertugas mencipta lagu. Lalu ada yang mengurus media sosial. Ada yang urus manajemen ke luar dan ke dalam. Awalnya memang ribet. Tapi setelah dijalani ternyata asyik juga, " kata Andra.

Soal lagu Bagindas sebelumnya yang kurang menonjol diakui Andra mungkin karena ada pergantian vokalis yang begitu cepat. 
“Memang di single-single Bagindas sebelumnya kurang menonjol. Mungkin karena pergantian vokalnya begitu cepat, jadi orang masih berfikir pada vokalis yang sebelumnya. Tapi di sini, saya dan Mike coba lebih menonjolkan karakter vokal saya. Kami mencoba dengan nuansa baru yang lebih tegas, beda antara saya dan vokalis sebelumnya,” sambung Andra.

Ia pun mengaku tidak menyangka jika lagu trilogi ini mendapat respon bagus dari pecinta musik Indonesia. “Ini kemunculan karya Bagindas yang luar biasa, karena meski masih dalam situasi pandemi covid-19, kami semua masih berusaha eksis dan tetap berkarya untuk musik Indonesia dan para fans Bagindas,” tandas Andra. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

sumber : pinterest.com

Senin, 12 April 2021 - 14:01 WIB

Catat ya Kaum Hawa, Ada 5 Merk Sheet Mask yang Bikin Wajahmu Cerah dan Kenyal, Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

Jakarta-Beberapa tahun kebelakang memiliki wajah glowing bak artis Korea memang menjadi impian banyak perempuan. Tapi mungkin, saat ini menjadi glowing bukan lagi impian para kaum hawa.

Di usia ke 60 Tahun, Gubernur Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Senin, 12 April 2021 - 13:41 WIB

Bank DKI Berusia 60 tahun, Gubernur Anies: Saya Sangat Mengapresiasi Kinerja Bank DKI, Selamat!

Jakarta – Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang genap berusia 60 tahun diharapkan dapat terus berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada…

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang

Senin, 12 April 2021 - 13:30 WIB

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang Berkolaborasi dengan Ayang Cempaka

Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah insulasi vakum inovatif dan berteknologi tinggi, kembali memperkenalkan botol minuman terbarunya dengan tema tokoh Legenda Wayang Indonesia…

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…