Sepanjang Tahun 2020 Lagu Rossa Kuasai Semua Platform Digital

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 18 Desember 2020 - 13:49 WIB

Lagu lagu Rossa merajai semua platform musik digital sepanjang tahun 2020
Lagu lagu Rossa merajai semua platform musik digital sepanjang tahun 2020

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir. Dan tahun 2020 dianggap tahun yang menyedihkan bagi banyak musisi, penyanyi dan pencipta lagu. Ini disebabkan oleh pandemi corona yang melanda dunia termasuk Indonesia. 

Tapi hal in tidak berlaku bagi penyanyi yang bergelar Diva seperti Rossa. Justru di tahun 2020 dia mencatatkan prestasi gemilang. Lagu lagunya meratui semua platform musik digital yang ada di Indonesia.  

Sejumlah lagu hit Rossa meraih jutaan angka streaming view di platform musik digital seperti Spotify, Joox, Langit Musik, Deezer hingga Resso. Dia juga menjadi penyanyi wanita Indonesia dengan pengikut paling banyak di Spotify dan Joox.
 
Bisa terus berkarya dan bertahan di industri musik semasa pandemi diakui Rossa tidaklah mudah. Atas pencapaiannya itu, Rossa tak lupa memberikan apresiasi kepada dirinya sendiri yang telah berkerja keras meski pandemi korona melanda Indonesia.

"Tentu saya senang dan banggal lagu aku didengarkan banyak orang dan lagu aku masuk chart radio dan digital streaming.  ini tentu  patut aku syukuri, " kata Ocha panggilan akrabnya. 

Ditambahkannya, seperi  penyanyi lainnya dia juga mengalami hal yang sama  yakni masuk platform musik streaming untuk mengimbangi kegiatan panggung yang turun. "Ini saat yang baik bilang good job untuk diri kita sendiri. Kita menjalani tahun yang sulit, tapi ada di ujung tahun keadaan sehat dan baik,"
 
Diakui Rossa, dia sempat dilanda kebingungan ketika pandemi korona menerjang Indonesia. Apalagi dia baru saja merilis lagu baru berjudul Masih pada Maret 2020. Namun, dia coba beradaptasi dengan situasi yang ada.
 
"Aku rasa kita mengalami semua hal yang sama. Kita terus beradaptasi dan hidup terus berjalan. Maret 2020 aku rilis singel Masih. Dua bulan pertama pandemi aku santai ya. Masih enggak ada job, enggak boleh nyanyi, masak. Tapi kehidupan terus berjalan semua tidak boleh diam di tempat. Aku yang biasa kerja setiap hari jadi kebingungan. Akhirnya aku dan tim mencari inspirasi bikin apa yuk," jelas Rossa.
 
Selain meraih prestasi di bidang musik, Rossa juga melebarkan sayapnya ke bidang lain seperti dipercaya menjadi host sebuah acara. Dia semakin bahagia karena acara itu masih berkaitan dengan kesukaannya dengan drama Korea.
 
"Akhirnya alhamdulillah karena rezeki, secara organik di Tik Tok, ost sinetron, aku dipercaya megang Rossa Corner soal drama korea. Dan akhirnya itu terus bergulir padahal awalnya sebulan doang, eh ternyata sampai sekarang berjalan," tuturnya.

Selamat ya Rossa
 (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…