Sepanjang Tahun 2020 Lagu Rossa Kuasai Semua Platform Digital

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 18 Desember 2020 - 13:49 WIB

Lagu lagu Rossa merajai semua platform musik digital sepanjang tahun 2020
Lagu lagu Rossa merajai semua platform musik digital sepanjang tahun 2020

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir. Dan tahun 2020 dianggap tahun yang menyedihkan bagi banyak musisi, penyanyi dan pencipta lagu. Ini disebabkan oleh pandemi corona yang melanda dunia termasuk Indonesia. 

Tapi hal in tidak berlaku bagi penyanyi yang bergelar Diva seperti Rossa. Justru di tahun 2020 dia mencatatkan prestasi gemilang. Lagu lagunya meratui semua platform musik digital yang ada di Indonesia.  

Sejumlah lagu hit Rossa meraih jutaan angka streaming view di platform musik digital seperti Spotify, Joox, Langit Musik, Deezer hingga Resso. Dia juga menjadi penyanyi wanita Indonesia dengan pengikut paling banyak di Spotify dan Joox.
 
Bisa terus berkarya dan bertahan di industri musik semasa pandemi diakui Rossa tidaklah mudah. Atas pencapaiannya itu, Rossa tak lupa memberikan apresiasi kepada dirinya sendiri yang telah berkerja keras meski pandemi korona melanda Indonesia.

"Tentu saya senang dan banggal lagu aku didengarkan banyak orang dan lagu aku masuk chart radio dan digital streaming.  ini tentu  patut aku syukuri, " kata Ocha panggilan akrabnya. 

Ditambahkannya, seperi  penyanyi lainnya dia juga mengalami hal yang sama  yakni masuk platform musik streaming untuk mengimbangi kegiatan panggung yang turun. "Ini saat yang baik bilang good job untuk diri kita sendiri. Kita menjalani tahun yang sulit, tapi ada di ujung tahun keadaan sehat dan baik,"
 
Diakui Rossa, dia sempat dilanda kebingungan ketika pandemi korona menerjang Indonesia. Apalagi dia baru saja merilis lagu baru berjudul Masih pada Maret 2020. Namun, dia coba beradaptasi dengan situasi yang ada.
 
"Aku rasa kita mengalami semua hal yang sama. Kita terus beradaptasi dan hidup terus berjalan. Maret 2020 aku rilis singel Masih. Dua bulan pertama pandemi aku santai ya. Masih enggak ada job, enggak boleh nyanyi, masak. Tapi kehidupan terus berjalan semua tidak boleh diam di tempat. Aku yang biasa kerja setiap hari jadi kebingungan. Akhirnya aku dan tim mencari inspirasi bikin apa yuk," jelas Rossa.
 
Selain meraih prestasi di bidang musik, Rossa juga melebarkan sayapnya ke bidang lain seperti dipercaya menjadi host sebuah acara. Dia semakin bahagia karena acara itu masih berkaitan dengan kesukaannya dengan drama Korea.
 
"Akhirnya alhamdulillah karena rezeki, secara organik di Tik Tok, ost sinetron, aku dipercaya megang Rossa Corner soal drama korea. Dan akhirnya itu terus bergulir padahal awalnya sebulan doang, eh ternyata sampai sekarang berjalan," tuturnya.

Selamat ya Rossa
 (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Selasa, 13 April 2021 - 07:50 WIB

Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Resmi Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pemberian nama Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah penghormatan bagi Uni Emirat Arab (UEA) yang telah…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cup 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…