BELL Ciptakan Kain Spesifikasi Khusus Banyak Diminati Desainer

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Desember 2020 - 16:00 WIB

BELL Ciptakan Kain Spesifikasi Khusus Banyak Diminati Desainer
BELL Ciptakan Kain Spesifikasi Khusus Banyak Diminati Desainer

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam  dan fashion berkualitas,  dengan pengalaman  lebih  dari  lima  puluh  tahun konsisten  melakukan  pengembangan  produk. Didukung teknologi dan sertifikasi yang dimiliki, BELL sukses berinovasi membuat berbagai jenis kain  dengan  spesifikasi  khusus.  

BELL  dapat membuat kain yang dilengkapi dengan fitur anti mikroba,  anti  air, breathable,  dan  lainnya. Bahkan kain yang diproduksi BELL ini mendapat respon positif di industri pakaian dengan adanya pesanan dari perusahaan garmen dan desainer, diproduksi  menjadi  berbagai  jenis  pakaian termasuk   untuk   kebutuhan   seragam perusahaan.

R  Nurwulan  Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan  BELL Rabu (16/12/2020) mengatakan, “Melalui pengalaman  panjang  sejak  tahun  1968  kami selalu mengikuti  kebutuhan terbaru spesifikasi kain  yang  diperlukan  para  desainer  maupun untuk   keperluan   seragam   dengan memanfaatkan  teknologi‐teknologi  tercanggih yang kami miliki.  Kain BELL ini dapat dipesan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. Oleh karena itu BELL sangat fleksibel dalam memproduksi kain dan terus berinovasi.”

Kain  BELL  sudah  banyak  dikenal  oleh  para desainer  dan  digunakan  untuk  memproduksi.  seragam melalui anak usaha BELL, yaitu PT Mido Indonesia. Produksi seragam dengan bahan kain BELL banyak ditemui di berbagai institusi baik swasta hingga pemerintahan, seperti perbankan, maskapai  penerbangan, polisi,  hotel,  rumah sakit, dan sebagainya.

Melalui kain BELL dengan spesifikasi  khusus  ini  menjadi  salah  satu keunggulan BELL dalam memproduksi seragam. Keunggulan yang dimiliki kain BELL terbuat dari spesifikasi  kain woven  polyester  yang  sudah tersertifikasi Standard  100 dari Oeko‐Tex dilengkapi dengan anti mikroba dengan label “silverplus protection” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved dan Oeko‐Tex, serta water repellent dengan label “bionic finish eco” yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved. Inovasi BELL tidak hanya berhenti di situ saja, dalam  masa  pandemi  ini  bahkan  BELL  telah menciptakan  kain  khusus  untuk  kebutuhan sehari‐hari saat beraktivitas di luar rumah yang disebut Kain Sehat.

Kain Sehat merupakan kain yang  dilengkapi  anti  mikroba,  anti  air,  dan breathable yang telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan skala internasional. Misalnya, untuk  Kain  Sehat  BELL  telah  tersertifikasi Standard  100 dari Oeko‐Tex. Serta, telah mendapatkan sertifikasi American Association of Textile  Chemists  and  Colorists  (AATCC) Standards, yaitu  AATCC  42  dan  AATCC  127. Sebagai  informasi,  AATCC  42  merupakan  uji dampak air pada kain, sedangkan AATCC 127 adalah uji tekanan hidrostatik pada kain.

“Sampai saat ini, Kain Sehat BELL telah banyak dipesan oleh perusahaan garmen dan desainer untuk berbagai jenis pakaian di masa pandemi Covid‐19 ini. Adapun produk‐produk yang dibuat dari Kain Sehat BELL, diantaranya windbreaker jacket, outer, rompi, dan lain‐lain. Melalui Kain Sehat ini, BELL juga telah berhasil membuat Jaket Lipat dengan merek JOBB yang mendapat respon sangat positif,” ujar Nurwulan.

“Baru‐baru saja BELL masuk sebagai kandidat emiten terpilih di tengah Pandemi dalam ‘Bisnis Indonesia Award 2020’ dalam kategori ‘Aneka Industri’. “Ke depan diharapkan BELL dapat terus berinovasi dan membuat produk berkualitas, sehingga berdampak baik terhadap kinerja BELL,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.