Robert Alberts Persiapkan Latihan Anaerobik untuk Tim PERSIB

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Desember 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts
Pelatih PERSIB Robert Alberts

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan timnya akan fokus berlatih anaerobik mulai pekan depan.  Saat ini, para pemain masih menyantap menu latihan aerobik yang sudah memasuki pekan kedua. 

Sejauh ini, Robert menilai positif program latihan individual yang berlangsung. Menurutnya, semua pemain melakukan kewajibannya dengan baik. 

"Pekan depan mereka akan melanjutkan  dengan latihan anaerobik. Setelah anaerobik kita masuk ke materi strenght. Kita baru saja memulai pekan kedua. Jadi saat ini kami mengevaluasi feedback dari pemain mengenai latihan aerobik," ujarnya saat ditemui di Graha PERSIB, Jalan Sulanana No.17,  Bandung, Selasa 8 Desember 2020. 

Robert mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait dengan kompetisi Liga 1. Namun, ia tetap berpegang kepada rencana kompetisi yang kabarnya akan digelar Februari 2021 mendatang. 

"Jika liga dimulai di bulan Februari, kami akan kembali berlatih bersama pada tanggal 4 Januari 2020," pungkasnya.

Sementara itu, penyerang PERSIB U-16 yang tengah mengikuti program Garuda Select III Ridwan Ansori harus bersabar menanti kesempatan menjalani latihan pertamanya di Inggris.  Setibanya di negeri Britania  itu pada Jumat 4 Desember 2020 lalu, Ridwan bersama rombongan tidak dapat menjalankan aktivitas secara langsung. 

Karena pandemi Covid-19, pemain yang akrab disapa Iwang itu harus lebih dulu menjalani karantina mandiri selama dua pekan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan penyelenggara.

"Saya belum berlatih karena harus dikarantina dulu. Semuanya dikerjakan di kamar, enggak boleh keluar. Alhamdulillah sejauh ini saya bisa menikmati karena semua kebutuhan juga terpenuhi dan ini juga kan demi kebaikan semuanya, " kata Iwang, Selasa 8 Desember 2020. 

Dua pekan berada di dalam kamar diakui Iwang bukan hal yang mudah dijalani. Namun, sebisa mungkin ia tetap menghibur diri dengan latihan mandiri dan banyak berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia. 

"Walau di dalam kamar, masih bisa latihan seperti latihan sama PERSIB U-16 di awal-awal pandemi dulu, jadi buat saya ini enggak terlalu jadi masalah. Saya juga terus berkomunikasi dengan orangtua. Alhamdulillah atas doa mereka saya di sini dalam keadaan sehat, " ungkapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…

Adhi S Lukman-Ketua Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 11:43 WIB

Duh, GAPMMI Beberkan Penyebab Utama Pelaku Industri Mamin Belum Bisa Terapkan Praktik Industri 4.0

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi era Industri 4.0 sejak diluncurkannya inisiatif “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang mana industri…

Ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini mengatakan, program Ramadhan merupakan upaya Dewan Da'wah untuk memasifkan dakwah lewat berbagai platform digital dengan menghadirkan para ustad yang mumpuni

Senin, 12 April 2021 - 11:41 WIB

DDII Luncurkan Program Ramadhan 24 Jam Meraih Berkah Bersama

Menyambut Ramadan 1442 Hijriah, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) meluncurkan program '24 Jam Meraih Berkah Bersama Dewan Da'wah". Tujuannya, agar umat Islam Indonesia semakin mudah dalam…

Ilustrasi kebun teh (ist)

Senin, 12 April 2021 - 11:22 WIB

Kian Agresif, PTPN VIII Genjot Pasar Ritel Teh Domestik Lewat Tiga Merek Dagang Ini

PTPN VIII disebutkan sedang agresif memasarkan tiga merek dagangnya untuk pasar dalam negeri yaitu, Walini, Goalpara, dan Gunung Mas.