Bams Samsons Membuat Lagu Berdua di Rumah

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Desember 2020 - 12:00 WIB

Bams Samsons
Bams Samsons

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meski eksistensi grup band tengah tenggelam, tidak membuat  Bams, vokalis band Samsons meratapi nasib dan pasrah dengan keadaan. Bams tetap berkarya untuk menghasilkan tembang-tembang ciamik yang diharapkan bisa menjaga eksistensinya.

Karya-karya Bams yang dihasilkan paska lepas dari band yang telah membesarkan namanya, Bams kini digarap berdua bareng Christian.

"Semua konsep dan syair saya yang membuat tapi untk musik saya serahkan ke Christian," cetus Bams saat diwawancarai Bens Leo,pengamat musik yang kini eksi dengan acara Cakap-Cakap Bareng Bens Leo Senin (30/11/2020)

Di tengah pandemi virus Covid 19, Bams banyak berkarya di rumah, mencipta lagu bersama Keyboard is, Christian, mengisi album Demo di Rumah. Dibuka lewat single 'Aku Cinta Kamu' dengan video klip yang menampilkan beberapa karakter bintang mainan LEGO, sepintas seperti video animasi.

Pada lagu 'Eleanor' - nama puteri pertamanya, Bams menampilkan footage atau potongan video dokumentasi Eleanor, jika diruntut liriknya, lagu yg bersifat personal ini menjadi universal bagi keluarga muda lain. Single gres 'Apa Kamu Bahagia?' - video klipnya diambil di Lombok ( pantai, keindahan alam ), baru dirilis di platform digital dan YouTube 30 Oktober

Popularitas  Bams yang memilki nama asli Bambang Reguna Bukit yang lahir di Ottawa, Kanada 16 Juni 1983  tak lepas dari prestasi puncak grup Samsons, yang first albumnya Naluri Lelaki ( 2006 ) memperoleh penghargaan RBT Terbanyak setelah dirilis Universal Music Indonesia. Sebagai band baru, prestasi Samsons saat itu luar biasa, karena mengalahkan 2 band kondang dgn penjualan fisik ( CD n kaset ) tertinggi, Peterpan dan Jamrud.

"Buat saya Samsons segala-galanya dan saya bisa bermusik hingga dikenal luas ya berkat Samsons. Pokoknya nggak tergantikan deh," aku Bams jujur.

Samsons memang terus produktif dengan merilis album Penantian Hidup ( 2007 ), Penantian Hidup Platinum Edition ( 2008 ) dan Samsons ( 2009 ). Tour panjang dilakukan dgn formasi Irfan ( gitar ), Erik ( gitar ), Aldri ( bas ), Konde ( drums ) dan Bams ( lead vocal ). Pada Juni 2013, Bams memilih fokus pada grup religinya, Giving My Best ( GMB menghasilkan 3 album studio ) dan saat itulah Bams mulai menapaki karier solonya,  memasuki ranah musik independen.

Bams belajar vokal dan musik secara umum dari Elfa Musik Studio, juga Yamaha musik untuk gitar, Bams juga punya interes pada musik elektronik, basis dari EDM. Pengembaraannya pada EDM melahirkan beberapa single yg terasa kuat jika ditulis dalam teks bahasa Inggris spt pada lagu 'Solo' ( 2017 ), 'Fun On a Weekend' ( 2018 ), 'Will You Dance with Me' ( featuring Desiree Sitompul - mamanya ) dan '24 Mojo' - lagu yang disebut terakhir terasa kental unsur RnB dan elektroniknya dgn gaya lirik balada ( bertutur ) dan dipromosikan di 56 titik dalam tempo 24 jam

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…