Meski Ditengah Pandemi, Trinseo Materials Indonesia Tetap Komitmen Gelar Kagiatan Tahunan "Volunteers Day"

Oleh : Ridwan | Senin, 30 November 2020 - 17:10 WIB

Kegiatan tahunan Volunteers Day
Kegiatan tahunan Volunteers Day

INDUSTRY.co.id - Banten - PT Trinseo Materials Indonesia memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap isu sosial dan kondisi terkini serta melibatkan karyawan dan kontraktor beserta keluarganya dengan melakukan kegiatan rutin, “Voulenteers Day”.

Kegiatan “Voulenteers Day” merupakan kegiatan berbasis community development melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor beserta dengan keluarganya yang diinisiasi oleh manajemen perusahaan dan dilakukan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2014. 

Bentuk dan tema kegiatan yang diambil berbeda-beda setiap tahunnya, dimulai dengan kegiatan donor darah (2014 dan 2018), renovasi sekolah di Merak (2015), penanaman 1.000 pohon (2016 dan 2017), training untuk para penjahit di BLKI Cilegon (2017), serta kegiatan membersihkan sampah plastik di Kota Tua dan Pantai Anyer (2019). 

Khusus di tahun 2020 ini, PT. Trinseo Materials Indonesia tetap berkomitmen untuk melakukan kegiatan ini di tengah pandemi COVID-19, dengan melakukan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema “Sosialisasi Kegiatan New Normal untuk Keluarga”. 

Menggunakan konsep virtual webinar, acara ini berlangsung pada tanggal 28 November 2020 dan melibatkan Hanggara Sukandar selaku President Director PT. Trinseo Materials Indonesia Hangggara Sukandar, GA and HR for Indonesia dan India Herdi Rahmat, dan Dokter Perusahaan, dr Erdy Techrisna MARS, MKK yang juga menjadi keynote speaker dan narasumber.

Hanggara Sukandar mengatakan, Volunteers Day 2020 ini diselenggarakan untuk meningkatkan literasi karyawan dan keluarga karyawan untuk menghadapi kondisi new normal di tengah pandemi. 

"Perusahaan memegang teguh prinsip bahwa Kesehatan dan keluarga merupakan awal dari segala sesuatu, agar karyawan dapat mejalankan operasional perusahaan dengan baik dan secara langsung akan berdampak bagi kelangsungan roda perekonomian," katanya di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh karyawan dan kontraktor terutama keluarganya lebih memahami bagaimana bahaya dan resiko terpapar Covid-19 serta akibatnya untuk keluarga dengan mengimplementasikan cara pencegahan dengan baik dan benar agar karyawan dan kontraktor beserta keluarga bisa tetap sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya. 

"Jika masih ada pertanyaan atau keraguan mengenai covid-19 ini bisa kita klarifikasi langsung oleh dokter perusahaan," kata Hanggara.

Sebagai  dokter perusahaan, dr. Erdy Techrisna MARS, MKK, memiliki pendapat yang sangat penting untuk disosialisasikan.

"Saat ini pandemi sudah sedemikian luas dam masif, kita harus menganggap semua orang adalah orang tanpa gejala kecuali saya dan keluarga serumah dengan saya, sehingga menjaga diri kita dari penularan melalui 3M ( Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) sangat penting, selain meningkatkan daya tahan tubuh melalui tidur yg cukup(6-8 jam/ hr), makan makanan bergizi terutama banyak buah dan sayur dan tetap olahraga ringan 5x30 menit/minggu," ungkap dr. Erdy. 

"Acara ini untuk meningkatkan pengetahuan karyawan beserta keluarga bagaimana berperilaku bijak dalam masa kehidupan normal baru, agar terhindar dari virus namun tetap dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya," jelas Herdi Rahmat selaku Ketua Panitia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…