Jalin Kolaborasi, BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur Tanam Sejumlah Pohon Trembesi Kurangi Emisi Karbon

Oleh : Ridwan | Jumat, 27 November 2020 - 17:00 WIB

BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi
BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Memperingati hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2020, Batiqa Hotel Jababeka bersama Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka berkolaborasi melakukan penanaman pohon trembesi di area II Kawasan Industri Jababeka.

General Manager BATIQA Hotel Jababeka Gustaf Adolf mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya partisipasi positif kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. 

"Setelah sukses menggelar acara CSR menanam pohon mangrove di daerah Muara Gembong pada tahun lalu, kami berterima kasih kepada tim Jababeka yang memberikan kesempatan ini (menanam pohon trembesi)," terang Adolf saat membuka sambutannya, di Kawasan Industri Jababeka- Cikarang, baru-baru ini.

"Hotel Batiqa Jababeka sendiri sudah menjadi bagian dari kawasan industri yang sudah hadir sejak tahun 2015. Jadi, kami sudah lima tahun di sini. Mudah-mudahan penanaman pohon trembesi ini bisa berkontribusi, bermanfaat, dan mudah-mudahan memperindah kawasan Jababeka," tambahnya.

Mendengar hal itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager Operational PT. Jababeka Infrastruktur, menanggapi dengan positif. 

Ia menerangkan bahwa kolaborasi melalui penanaman sejumlah pohon trembesi sangat berdampak besar bagi orang yang beraktivitas di Kawasan Industri Jababeka. Karena dengan hadirnya banyak pohon, maka itu bisa mengurangi emisi karbon sekaligus mengurangi udara panas.

"Hal itu sangat penting, karena kita tahu bahwa kita berada di kawasan industri dan menjaga lingkungan sangat dibutuhkan," terang Aris.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menarik perhatian dan menginspirasi para stakeholder untuk mengadakan program-program lingkungan seperti ini, meski Jababeka Infrastruktur sendiri sudah memiliki program Jabat (Jababeka Sahabat) Lingkungan, Jabat Sosial, Jabat Kesehatan yang diperuntukkan untuk menyelenggarakan kegiatan positif di Kawasan Industri Jababeka. 

"Saya berharap lahan-lahan bisa dipenuhi pepohonan, apapun (jenis) pohonnya. Karena saat pohon itu mengeluarkan oksigen, hal itu akan memberi manfaat bagi stakeholder, yaitu tenant, tim keamanan, pengelola, dan masyarakatnya," terang Aris. 

Tak lupa, ia menyampaikan rasa apresiasinya kepada pihak Batiqa Hotel Jababeka atas inisiatif kegiatan penanaman pohon yang telah menyiapkan sejumlah pohon trembesi dengan tanah dan pagar bambu.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar berkat bantuan pihak KOREM 051 Wijayakarta yang diwakili Komandan KOREM Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun yang juga turut serta memberikan pupuk dan terlibat langsung dalam penanaman pohon.

Executive Secretary dan Marcom dari BATIQA Hotel Jababeka, Nurisda Dwi Wahyuni mengatakan, dengan melihat dukungan dan respon yang positif dari pihak pengelola Jababeka, bukan tidak mungkin jikalau kami akan mengadakan kegiatan CSR lainnya bersama dengan mereka. 

Ia bersyukur telah bisa memberikan sumbangan positif bagi Kawasan Industri Jababeka dan sekitarnya dimana tempat BATIQA hotel Jababeka berada. 

"Kami akan memantau langsung dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan rutin sampai mereka sudah berdiri kuat dan kokoh," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.