Jalin Kolaborasi, BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur Tanam Sejumlah Pohon Trembesi Kurangi Emisi Karbon

Oleh : Ridwan | Jumat, 27 November 2020 - 17:00 WIB

BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi
BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Memperingati hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2020, Batiqa Hotel Jababeka bersama Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka berkolaborasi melakukan penanaman pohon trembesi di area II Kawasan Industri Jababeka.

General Manager BATIQA Hotel Jababeka Gustaf Adolf mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya partisipasi positif kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. 

"Setelah sukses menggelar acara CSR menanam pohon mangrove di daerah Muara Gembong pada tahun lalu, kami berterima kasih kepada tim Jababeka yang memberikan kesempatan ini (menanam pohon trembesi)," terang Adolf saat membuka sambutannya, di Kawasan Industri Jababeka- Cikarang, baru-baru ini.

"Hotel Batiqa Jababeka sendiri sudah menjadi bagian dari kawasan industri yang sudah hadir sejak tahun 2015. Jadi, kami sudah lima tahun di sini. Mudah-mudahan penanaman pohon trembesi ini bisa berkontribusi, bermanfaat, dan mudah-mudahan memperindah kawasan Jababeka," tambahnya.

Mendengar hal itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager Operational PT. Jababeka Infrastruktur, menanggapi dengan positif. 

Ia menerangkan bahwa kolaborasi melalui penanaman sejumlah pohon trembesi sangat berdampak besar bagi orang yang beraktivitas di Kawasan Industri Jababeka. Karena dengan hadirnya banyak pohon, maka itu bisa mengurangi emisi karbon sekaligus mengurangi udara panas.

"Hal itu sangat penting, karena kita tahu bahwa kita berada di kawasan industri dan menjaga lingkungan sangat dibutuhkan," terang Aris.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menarik perhatian dan menginspirasi para stakeholder untuk mengadakan program-program lingkungan seperti ini, meski Jababeka Infrastruktur sendiri sudah memiliki program Jabat (Jababeka Sahabat) Lingkungan, Jabat Sosial, Jabat Kesehatan yang diperuntukkan untuk menyelenggarakan kegiatan positif di Kawasan Industri Jababeka. 

"Saya berharap lahan-lahan bisa dipenuhi pepohonan, apapun (jenis) pohonnya. Karena saat pohon itu mengeluarkan oksigen, hal itu akan memberi manfaat bagi stakeholder, yaitu tenant, tim keamanan, pengelola, dan masyarakatnya," terang Aris. 

Tak lupa, ia menyampaikan rasa apresiasinya kepada pihak Batiqa Hotel Jababeka atas inisiatif kegiatan penanaman pohon yang telah menyiapkan sejumlah pohon trembesi dengan tanah dan pagar bambu.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar berkat bantuan pihak KOREM 051 Wijayakarta yang diwakili Komandan KOREM Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun yang juga turut serta memberikan pupuk dan terlibat langsung dalam penanaman pohon.

Executive Secretary dan Marcom dari BATIQA Hotel Jababeka, Nurisda Dwi Wahyuni mengatakan, dengan melihat dukungan dan respon yang positif dari pihak pengelola Jababeka, bukan tidak mungkin jikalau kami akan mengadakan kegiatan CSR lainnya bersama dengan mereka. 

Ia bersyukur telah bisa memberikan sumbangan positif bagi Kawasan Industri Jababeka dan sekitarnya dimana tempat BATIQA hotel Jababeka berada. 

"Kami akan memantau langsung dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan rutin sampai mereka sudah berdiri kuat dan kokoh," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:22 WIB

Menperin Agus Pastikan Industri Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat di Masa PPKM Darurat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri (KI) tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai dengan kebijakan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…