Jalin Kolaborasi, BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur Tanam Sejumlah Pohon Trembesi Kurangi Emisi Karbon

Oleh : Ridwan | Jumat, 27 November 2020 - 17:00 WIB

BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi
BATIQA Hotel Jababeka & Jababeka Infrastruktur tanam sejumlah pohon trembesi

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Memperingati hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2020, Batiqa Hotel Jababeka bersama Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka berkolaborasi melakukan penanaman pohon trembesi di area II Kawasan Industri Jababeka.

General Manager BATIQA Hotel Jababeka Gustaf Adolf mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya partisipasi positif kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. 

"Setelah sukses menggelar acara CSR menanam pohon mangrove di daerah Muara Gembong pada tahun lalu, kami berterima kasih kepada tim Jababeka yang memberikan kesempatan ini (menanam pohon trembesi)," terang Adolf saat membuka sambutannya, di Kawasan Industri Jababeka- Cikarang, baru-baru ini.

"Hotel Batiqa Jababeka sendiri sudah menjadi bagian dari kawasan industri yang sudah hadir sejak tahun 2015. Jadi, kami sudah lima tahun di sini. Mudah-mudahan penanaman pohon trembesi ini bisa berkontribusi, bermanfaat, dan mudah-mudahan memperindah kawasan Jababeka," tambahnya.

Mendengar hal itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager Operational PT. Jababeka Infrastruktur, menanggapi dengan positif. 

Ia menerangkan bahwa kolaborasi melalui penanaman sejumlah pohon trembesi sangat berdampak besar bagi orang yang beraktivitas di Kawasan Industri Jababeka. Karena dengan hadirnya banyak pohon, maka itu bisa mengurangi emisi karbon sekaligus mengurangi udara panas.

"Hal itu sangat penting, karena kita tahu bahwa kita berada di kawasan industri dan menjaga lingkungan sangat dibutuhkan," terang Aris.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menarik perhatian dan menginspirasi para stakeholder untuk mengadakan program-program lingkungan seperti ini, meski Jababeka Infrastruktur sendiri sudah memiliki program Jabat (Jababeka Sahabat) Lingkungan, Jabat Sosial, Jabat Kesehatan yang diperuntukkan untuk menyelenggarakan kegiatan positif di Kawasan Industri Jababeka. 

"Saya berharap lahan-lahan bisa dipenuhi pepohonan, apapun (jenis) pohonnya. Karena saat pohon itu mengeluarkan oksigen, hal itu akan memberi manfaat bagi stakeholder, yaitu tenant, tim keamanan, pengelola, dan masyarakatnya," terang Aris. 

Tak lupa, ia menyampaikan rasa apresiasinya kepada pihak Batiqa Hotel Jababeka atas inisiatif kegiatan penanaman pohon yang telah menyiapkan sejumlah pohon trembesi dengan tanah dan pagar bambu.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar berkat bantuan pihak KOREM 051 Wijayakarta yang diwakili Komandan KOREM Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun yang juga turut serta memberikan pupuk dan terlibat langsung dalam penanaman pohon.

Executive Secretary dan Marcom dari BATIQA Hotel Jababeka, Nurisda Dwi Wahyuni mengatakan, dengan melihat dukungan dan respon yang positif dari pihak pengelola Jababeka, bukan tidak mungkin jikalau kami akan mengadakan kegiatan CSR lainnya bersama dengan mereka. 

Ia bersyukur telah bisa memberikan sumbangan positif bagi Kawasan Industri Jababeka dan sekitarnya dimana tempat BATIQA hotel Jababeka berada. 

"Kami akan memantau langsung dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan rutin sampai mereka sudah berdiri kuat dan kokoh," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pupuk

Selasa, 13 April 2021 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Kenalkan Inovasi Digitalnya ke Eropa Melalui Hannover Messe (HM) 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero), menjadi satu dari 156 perusahaan di Indonesia yang terpilih dan turut berpartisipasi dalam ajang pameran industri dan perdagangan terbesar di dunia, Hannover Messe…

Pelatihan Konstruksi Layang

Selasa, 13 April 2021 - 08:40 WIB

Luar Biasa!!! Indonesia Bakal Punya Sarana Pelatihan Konstruksi Layang Berstandar Internasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku jasa konstruksi nasional dalam meningkatkan…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:34 WIB

Di Pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Rayu Jerman untuk Bermitra Wujudkan Transformasi Digital di Indonesia

Dalam sambutannya pada pembukaan Hannover Messe 2021, Presiden Joko Widodo menyebutkan, perkembangan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Tenggara dan akan…

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Selasa, 13 April 2021 - 08:19 WIB

Surat Edaran THR Diterbitkan, Menaker Ida: THR Keagamaan Wajib Dibayarkan Paling Lama 7 Hari Sebelum Hari Raya

Menaker Ida mengatakan, pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh.

Presiden Joko Widodo

Selasa, 13 April 2021 - 08:04 WIB

Buka Hannover Messe 2021, Presiden Jokowi Sebut Transformasi Teknologi Digital Semakin Penting

Presiden Jokowi menyampaikan, tema transformasi teknologi yang diusung Hannover Messe kali ini sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini.