Signify Komitmen Terus Menyinari Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 November 2020 - 15:00 WIB

Signify Komitmen Terus Menyinari Indonesia
Signify Komitmen Terus Menyinari Indonesia

INJakarta- Sebagai upaya untuk terus menjalin komunikasi dan mempererat relasi dengan rekan-rekan media di tengah era adaptasi kebiasaan baru ini, Signify Indonesia mengadakan virtual gathering bertajuk “Ngobrol Santai Bersama Signify Indonesia”. Dalam kesempatan ini, Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, menegaskan kembali komitmen Signify sebagai pemimpin di bidang pencahayaan di Indonesia, untuk terus berkontribusi bagi tanah air.

Di tengah pandemi ini, Signify tetap optimis terhadap bisnis dan kinerjanya, sambil membantu masyarakat Indonesia untuk beradaptasi di era kebiasaan baru ini. Signify telah membawa rangkaian produk pencahayaan desinfeksi UV-C untuk konsumen rumah tangga dan penggunaan profesional, demi membantu menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat.

 Lampu Philips UV-C desk lamp merupakan pencahayaan UV-C pertama dari Signify yang diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga. Produk ini mudah digunakan, dengan panel kontrol ringkas dan dilengkapi panduan suara internal. Dalam hitungan menit, lampu Philips UV-C desk lamp dapat secara efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur, dan spora yang dapat menimbulkan bahaya tak terlihat di rumah.

Sementara untuk pasar professional, Signify membawa rangkaian solusi desinfeksi udara dan permukaan, yaitu:

· Desinfeksi udara: Lampu UV-C dapat memainkan peran penting dalam mendesinfeksi tempat umum. Sistem pencahayaan udara ruang atas dari Signify dapat digunakan sekalipun ada aktivitas manusia di dalam ruangan, karena lampu-lampu ini dipasang pada ketinggian tertentu, dikombinasikan dengan pelindung dan optik, sehingga mencegah paparan langsung terhadap sumber sinar UV-C. Produk ini dapat terus menerus mendesinfeksi udara di bagian atas ruangan, sementara orang-orang dapat tetap bekerja di bagian bawah ruangan tersebut, sehingga cocok digunakan di sekolah, perkantoran, toko ritel dan tempat tinggi kontak lainnya.

· Desinfeksi permukaan: Signify juga menyediakan rangkaian fikstur UV-C yang ideal untuk desinfeksi mendalam permukaan bidang atau benda di perkantoran, sekolah, maupun kamar kecil. Produk-produk ini dilengkapi sensor dan kontrol yang memastikan produk hanya beroperasi ketika tidak ada manusia maupun hewan di dalam ruangan. Produk lainnya termasuk UV-C trolley yang bisa didorong masuk ke kamar hotel atau digunakan untuk mendesinfeksi alat transportasi umum seperti bus dan kereta.

Dari sisi bisnis sendiri, permintaan atas produk UV-C Signify memang melesat menyusul tingginya kebutuhan masyarakat akan alat desinfeksi yang andal dan aman. Namun lebih dari itu, Rami menekankan pentingnya kepedulian dari para stakeholders dan pengambil keputusan untuk bersama-sama menciptakan standar keamanan untuk mendukung perlindungan masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru ini, terutama di ruang publik dan area tinggi kontak lainnya, dimana penggunaan teknologi UV-C merupakan salah satu alternatif solusinya.

Masih terkait era kebiasaan baru, semakin banyak orang yang bekerja dari rumah juga mendorong transisi menuju pencahayaan pintar di rumah. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan terhadap Philips Smart Wi-Fi LED, rangkaian pencahayaan berbasis IoT yang dapat disambungkan dengan jaringan Wi-Fi yang sudah ada dan dikontrol melalui WiZ app pada smartphone. Dengan Philips Wi-Fi, pengguna dapat mengubah warna dan suasana ruang sesuai dengan kebutuhan mereka agar tidak jenuh dan tetap nyaman di rumah.

Rami memberi contoh pengalamannya mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan bekerja dan beristirahat. Di pagi hari, saat harus produktif selagi bekerja dari rumah, Rami menggunakan pencahayaan yang lebih kuat dengan warna lampu putih dingin untuk membantunya fokus. Menjelang malam, pencahayaan diatur menjadi lebih redup dan hangat sehingga membantu melepas penat selepas kerja. Ketika sudah rileks, maka kualitas tidur juga akan lebih baik, sehingga badan kembali segar saat bangun di pagi hari.

Mempertegas komitmennya di Indonesia, Signify juga membuka fasilitas untuk luminer cetak 3D. Fasilitas ini juga beroperasi sebagai hub untuk kawasan Asia Pasifik. Fasilitas ini memungkinkan pelanggan menciptakan luminer lampu LED sesuai keinginan mereka, sementara Signify dapat mendaur ulang dan mencetak ulang luminer dengan cara yang jauh lebih berkelanjutan, sehingga sama-sama menguntungkan bagi pelanggan dan lingkungan.

Untuk mencetak luminer lampu LED, Signify akan menggunakan bahan polikarbonat yang diformulasi khusus, sehingga dapat didaur ulang di fasilitas Signify untuk mencetak atau mencetak ulang luminer yang didesain sesuai pesanan. Dengan menggunakan polikarbonat yang dapat didaur ulang sebagai bahan dasar dibandingkan logam sekali pakai, Signify mampu menurunkan jejak karbon manufaktur sebesar 47 persen (tidak termasuk elektronik dan optik).

Selanjutnya, melihat kebutuhan yang meningkat akan tanaman pakan yang sehat serta menjaga kesejahteraan ternak, utamanya unggas, Signify juga berencana membawa solusi pencahayaan agrikultur ke Indonesia.

· Pencahayaan Hortikultura: Lampu pertumbuhan yang dapat melengkapi cahaya matahari atau menggantikannya. Menggunakan pencahayaan ini dapat menciptakan lingkungan pertanian terkontrol yang tidak bergantung pada musim dan cuaca, di tempat-tempat yang sebelumya mungkin tidak dapat ditanami. Keuntungannya termasuk kemampuan untuk mengendalikan kondisi dan meningkatkan hasil panen. Selain itu juga membantu mengurangi dampak lingkungan seperti kebutuhan lahan, air, dan pestisida.

· Pencahayaan Unggas: Banyak penelitian menunjukkan kesejahteraan hewan ternak sangat berpengaruh terhadap produktivitas. Hewan yang tidak dirawat dengan baik akan memiliki tingkat reproduksi, pertumbuhan, dan produksi yang lebih rendah. Dengan menggabungkan fotobiologi dengan teknologi inovatif, kita bisa meminimalisir perubahan cahaya secara mendadak, dan memberikan simulasi cahaya matahari alami, sehingga mengurangi stress pada hewan ternak dan meningkatkan kesejahteraan mereka untuk hasil yang lebih baik.

Di tahun 2021, pencahayaan agrikultur ini akan menjadi salah satu fokus bisnis Signify di samping luminer cetak 3D serta pencahayaan desinfeksi UV-C yang masih terus dibutuhkan untuk mendukung upaya melindungi masyarakat dari mikro-organisme berbahaya, tak hanya SARS-CoV-2 virus penyebab COVID-19, tapi juga berbagai virus lainnya termasuk tuberculosis yang banyak terdapat di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cup 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…

 Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation

Selasa, 13 April 2021 - 05:00 WIB

Aksi Keji, KKB Teror Satu Helikopter di Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua, dan untuk kesekian kalinya KKB kembali menebar aksi teror dunia penerbangan. Kali ini, satu unit helikopter…