Prajurit Satgas Yonif MR 413 Peduli Anak-Anak H Perbatasan RI-PNG

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 November 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Satgas Yonif MR 413 Peduli Anak-Anak H Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Yonif MR 413 Peduli Anak-Anak H Perbatasan RI-PNG

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menghias PAUD di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dengan membuat lukisan kartun militer dan masyarakat adat Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/11/2020).

"Mereka sangat senang dan ceria dengan keberadaan Satgas di sekolahnya, untuk itu kami hias PAUD mereka dengan membuat gambar bernuansa Militer dan masyarakat adat Papua. Ada juga beberapa dari mereka yang ingin belajar melukis, kami berikan apa yang kami miliki," ujar Mayor Anggun.

Bukan tanpa sebab para Prajurit dari Pos Pitewi Satgas Yonif MR 413 kostrad ini melukis dinding PAUD dengan nuansa militer, pasalnya mereka juga sering diminta oleh Kepala Sekolah Ibu Rosalia Awung (39) untuk mengisi materi yang diberikan kepada siswa PAUD di Kampung Pitewi tersebut.

Ibu Rosalia menyampaikan, Bapak Satgas ini sering mengisi materi kepada anak-anak PAUD dan mereka pun nampaknya sangat senang. "Kami juga minta untuk dibuatkan lukisan bernuansa militer dan masyarakat adat Papua agar mereka selalu ingat kepada Bapak Satgas," katanya.

Sementara itu, Komandan Pos Kapten Inf Rum Patria bahwa kegiatan tersebut tidak hanya membuat lukisan bernuansa militer saja. Selain membuat lukisan, tak lupa juga diberikan gula-gula kepada para siswa PAUD. "Hal tersebut sudah menjadi ketentuan Satgas apabila keluar dari Pos, para Prajurit harus membawa gula-gula untuk diberikan kepada anak-anak perbatasan," ucapnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mekari Chat

Minggu, 17 Januari 2021 - 16:00 WIB

Mekari Chat Permudah Komuknikai Bisnis

Memastikan keamanan komunikasi dalam bisnis, khususnya di masa sekarang dimana komunikasi dan kolaborasi dilakukan jarak jauh, menjadi hal yang sangat krusial. Bisnis perlu memilih platform…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:48 WIB

Nilai Ekspor Sarang Burung Walet Bikin Geleng-geleng Kepala

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menyebutkan tren ekspor Sarang Burung Walet (SBW) memberikan kontribusi bgai devisa negara.

Rencana Pembangunan Solar Park di Indonesia Timur (foto Kemnterian ESDM)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:10 WIB

Tak Kalah dengan Portugal dan Arab Saudi, Dirjen EBTKE: Kami Akan Bangun Solar Park, Satu Hamparan Luas di Indonesia Timur yang Isinya Solar Panel Saja...

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyatakan bahwa Pemerintah akan berencana mengembangkan taman panel surya atau surya…

PT Kimia Farma Tbk (KAEF)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:35 WIB

PEFINDO Berikan Peringkat 'idAA-' kepada MTN Kimia Farma

PEFINDO memberikan peringkat “idAA-” kepada MTN Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebesar Rp600 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 15 Maret 2021.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:15 WIB

Warga Tolong Catat! Ini Daftar Kelompok Masyarakat yang Tak Bisa Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Pemerintah telah resmi memulai program vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat, Rabu (13/01/2021) lalu, ditandai dengan pemberian vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo…