Segera Digelar, Plastics & Rubber Indonesia 2020 Hadir Dengan Hybrid Program Terbaru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 November 2020 - 19:47 WIB

Plastics & Rubber Indonesia 2020
Plastics & Rubber Indonesia 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dampak pandemi COVID-19 mendorong PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara pameran dagang terbesar dan terkemuka di Indonesia, melakukan inovasi penting yang mengacu pada strategi dan proses berbasis teknologi digital. 

Pameran yang bertujuan mempertemukan pelaku dan pemain industri dengan para pemegang keputusan serta profesional dari industri plastik dan karet, Plastics & Rubber Indonesia 2020 kini hadir dalam format program Business Matching bertema, “Your AI Event Matchmaking Solution Provider for Plastics & Rubber Industry”, yang akan diselenggarakan pada 18-20 November 2020. 

Dalam program ini, peserta, calon buyers dan pengunjung akan dipertemukan dalam sebuah platform digital yang di dalamnya menyediakan informasi seputar inovasi produk dan jasa seperti mould & die, injection molding, PET stretch blow molding machine, screw barrel, granulator, dan sebagainya. 

Dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), platform ini dapat secara otomatis ‘menjodohkan’ para peserta dan calon potensi klien yang sesuai dengan masing-masing latar belakang, minat atau kebutuhannya. 

Pada business matching virtual pertamanya, Pamerindo akan menyuguhkan sekitar 100 produk, 40 peserta dari berbagai perusahaan produsen dan jasa di industri terkait, melalui beberapa fitur pertemuan diantaranya; online meeting; video call tatap muka yang menjamin keamanan baik bagi peserta maupun calon buyer, webinar, dan masih banyak lainnya. 

Pengunjung yang mengikuti program ini pun akan disuguhkan dengan seluruh spektrum teknologi di industri plastik dan karet dari pemasok terkemuka. 

“Sebagai perusahaan penyelenggara pameran terbesar di Indonesia, kami berharap terobosan yang didukung oleh AI network, ruang pertemuan khusus undangan, produk peserta pameran, dan sebagainya ini akan memberikan pengalaman business meeting bagi para pemain industri dalam membuka peluang bisnis, serta dapat mendukung kebutuhan industri dan mendorong perputaran roda ekonomi di Indonesia.” kata Ben Wong, Country General Manager PT Pamerindo Indonesia, Kamis (12/11/2020).

Ben Wong juga menambahkan bahwa seperti yang diketahui, produk dan teknologi terbaru Mould & Die diperuntukkan bagi sektor ceruk bernilai tinggi di pasar Indonesia. 

Berkolaborasi dengan pemain kunci industri, calon buyers, asosiasi, agensi dan media serta partner-partner di bidang teknologi, Ben Wong optimis program ini akan berjalan sukses dan menjadi B2B Online Platform bagi para pengambil keputusan, importir peralatan utama, para distributor serta agen.

Digital Showroom Plastics & Rubber Indonesia 2020 ini didukung oleh para pemain kunci seperti Adi Nusa Glory, Bilplast Grapindo, Catur Putra Makmur Sejahtera, Cendrawasih Sejahtera, Hosokawa Alpine Aktiengesellschaft, Kiefel, Kuzey Global, Lohia, Starlinger, Tokoplas, dan masih banyak lagi. 

“Kami mengundang seluruh pelaku serta profesional di industri plastik dan karet untuk bergabung dan berpartisipasi dalam business networking ini sebagai barometer industri di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Program Digital Showroom Plastics & Rubber Indonesia 2020 tidak hanya menampilkan teknologi industri plastik dan karet yang komprehensif, tetapi juga akan menyajikan serangkaian webinar ekslusif yang membahas seputar inovasi dan peluang industri terkait secara mendalam.” Tutup Ben Wong.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Saleh Partaonan Daulay , Komisi IX DPR

Minggu, 11 April 2021 - 20:45 WIB

Saleh DPR: Masjid BUMN dan Pemerintah Harus Tetap Moderat, Tak Boleh Bermazhab

Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi pada mazhab dan aliran tertentu, apalagi…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…