Peringati Hari Pahlawan PTPP Berikan Beasiswa untuk Putra Putri TNI dan POLRI

Oleh : Wiyanto | Selasa, 10 November 2020 - 21:14 WIB

Dedikasi BUMN ke TNI-Polri
Dedikasi BUMN ke TNI-Polri

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, turut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Selasa (10/11) dengan melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta selama 60 (enam puluh) detik.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan sebagai wujud apresiasi terhadap prestasi anggota TNI dan POLRI, Perseroan bersama sejumlah perusahaan BUMN melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (“TJSL”). Program tersebut diberikan dalam bentuk beasiswa perguruan tinggi kepada putra putri anggota TNI dan POLRI.

Acara penyerahan beasiswa yang bertemakan “Dedikasi BUMN untuk TNI dan POLRI” dilaksanakan secara simbolis di Kementerian BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan juga dilaksanakan secara serempak melalui aplikasi virtual (zoom meeting) di berbagai daerah Indonesia pada hari ini Selasa (10/11).

Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada putra putri anggota TNI dan POLRI yang berprestasi di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, Perseroan berkontribusi untuk melakukan penyerahan beasiswa pendidikan secara simblois di wilayah Batam dan Yogyakarta. Dalam kegiatan TJSL tersebut, Perseroan memberikan bantuan pendidikan dengan total keseluruhan Rp. 290 Juta untuk 58 (lima puluh delapan) putra putri anggota TNI dan POLRI yang berprestasi.

“Sebagai perusahaan BUMN, Perseroan sangat bangga dapat turut berkontibusi dalam kegiatan TJSL yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Acara tersebut terselenggara dalam rangka memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan POLRI yang telah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Dimana, Perseroan turut serta memberikan bantuan kepada putra putri TNI dan POLRI yang memiliki prestasi di bidang akademis.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan yang jatuh di masa pandemik Covid-19 ini diharapkan dapat tetap memberikan semangat kepahlawanan kepada para penerus bangsa Indonesia. Perseroan juga berharap dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan terus berkarya membangun bangsa melalui pembangunan-pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa,” ujar Yuyus Juarsa selaku Corporate Secretary Perseroan kepada media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…