Hong Kong Wine & Dine Festival Menghadirkan Pengalaman Gastronomi Tanpa Batas

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB

Hong Kong Wine & Dine Festival 2920
Hong Kong Wine & Dine Festival 2920

INDUSTRY.co.id - HongKong- Hong  Kong  Wine  &  Dine  Festival, yang  diselenggarakan  oleh  Dewan  Pariwisata  Hong  Kong (HKTB), akan dilanjutkan dengan format "online + offline" untuk pertama kalinya, demi menghadirkan pengalaman  gastronomi  baru kepada penonton di dalam dan luar negeri  yang tidak terikat oleh waktu dan kendala geografis.

Festivalini akan berlangsung selama lima minggu, mulai dari 11 November hingga 15 Desember. Selama festival berlangsung, akan menghadirkan banyak pengalaman daring yang menarik, mulai dari, penawaran  menarik  untuk  koleksi wine cellar yang  ditampilkan  secara  daring, mereplika  resep  yang ditampilkan oleh para chef dan bahkan memesan  makanan tersebut untuk  dinikmati di rumah (khusus untuk  yang  berada  di  wilayah  Hong  Kong),  dan  bahkan Anda  bisa  mengikuti wine-tastingserta  demo masak  langsung  oleh  para  chef  handal. 

Khusus  untuk  penonton  yang  berada  di  Hong  Kong,  dapat menikmati penawaran khusus dari merchant yang ikut di dalam festival ini. Selama  festival,  akan  ada  34  sesi  demo  masak  dari  para  chef  handal  di  Hong  Kong,  yang  dapat dinikmati para penonton secara gratis di mana pun mereka berada.

Sesi masterclassini akan disiarkan secara  langsung  melalui www.winedinefestival.discoverhongkong.comsetiap  hari  Sabtu,  mulai  dari tanggal  21  November  hingga  6  Desember  2020. 

Sesi  masterclass  ini  akan  mencakup  berbagai  topik, mulai dari tren terbaru di industri wine, fine dining, tip untuk makanan sehat, hingga seni food plating atau penataan makanan. Untuk para penikmat wine, Anda bisa menyaksikan diskusi antara dua pakar wine yang telah diakui secara  internasional,  kritikus wineyang  berbasis  di  Hong  Kong,  James  Suckling  dan Master  of  WineDebra  Meiburg.  Keduanya akan  berbagi  rekomendasi wineyang  masuk  ke  kategori"New  WaveBordeaux" dan "The Pacific West".

James akan memperkenalkan tiga jenis wineterbarudengan harga yangterjangkau dari Bordeaux. “Hong Kong adalah salah satu kota anggur terbaik di dunia, memiliki peringkat yang sama dengan London dan New York. Hong Kong juga tetap menjadi pasar ekspor nomor satu untuk wineBordeaux. Festival tahun ini akan menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia, dan saya sangat menantikannya.”ujar James.

Para pecinta cocktail disarankan untuk mengikuti masterclassdari mixologis ternama, Jay Khan, yang   akan   menyuguhkan cocktail   tequilla.   Bagi   para   pecinta   kuliner,   bersiap   untuk   mengasah kemampuan Anda di dapur melalui siaran langsung demo masak bersama para koki Hong Kong ternama seperti Shane Osborndari Arcane dan Cornerstone, dan Vicky Chengdari VEA Restaurant & Lounge –ini merupakan kesempatan bagus untuk mempelajari tip dan trik di dapur!Salah satu yang menjadi highlightdi festival ini adalah Lady’s Talk pada tanggal 28 November 2020.

Di sesi ini akan ada lima influenceryang telah sukses mengguncang kancah dunia kuliner Hong Kong. Kelima orang ini akan berbagi pengalaman unik tentang keahlian mereka, di mulai dari Shirley Kwok, pendiri toko roti vegan The Cakery, chefVicky Lau dari TATE Dining Room, ahli sakebersertifikat Jamie Lo, Master of WineSarah Heller, dan aktris yang menjadi pembuat wine, Bernice Liu.

Ketua HKTB Dr YK Pang mengatakan, “Meskipun acara besar HKTB sedangditangguhkan untuk beberapa  waktuke  depan,  saat  inikami  memanfaatkan  sumber  daya yang  adauntuk  mengoptimalkan dan menyesuaikan semua programdengan kondisipandemi. Ini juga yang menjadi keputusan dasar kami untuk  tetap  melanjutkan  perhetalan  akbar  ini  dengan  mengadopsi  format 'online  +  offline' baru  untuk Hong Kong Wine & Dine Festival 2020. Ini merupakan cara baru yang kami adaptasi untuk keadaan saat sekarang.  HKTB menggelar  festival  ini  secara  daringuntuk  memastikan  bahwa  setiap  orang  dapat mengikuti  acara  tahunan  ini  meski  masih  dalam  keadaan  pandemi,  dan  festival  ini  juga  dibuat  untuk membantu sertamembuka peluang bisnis bagi para mitra bisnis kami yang terkena dampak dari pandemi ini.”

Lebih lanjut lagi ditambahkan oleh Dr Pang, “Melalui festival ini, kami juga ingin terus memberikan dorongan pada ekonomi Hong Kong dan menyebarkan pesan positif ke seluruh dunia bahwawarga Hong Kong  tetap  bersemangat  untuk  terus  berinovasi  dengan  cara  apapun  di  tengah  pandemi  ini.  Ini  semua kami lakukan sambil juga bersiap menyambut para turis yang akan kembali mengunjungi Hong Kong.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…