Mitra10 Jatimakmur Bekasi Resmi Dibuka! Beragam Promo Menarik yang Ditawarkan Kepada Pelanggan

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:16 WIB

Bekasi, 22 Oktober 2020 – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (“CSAP”) meresmikan gerai Mitra10 ke-36 di Jatimakmur, Bekasi. Superstore Bahan Bangunan dan Home Improvement ini merupakan gerai kedua yang diresmikan Perseroan sepanjang tahun ini (2020).
Bekasi, 22 Oktober 2020 – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (“CSAP”) meresmikan gerai Mitra10 ke-36 di Jatimakmur, Bekasi. Superstore Bahan Bangunan dan Home Improvement ini merupakan gerai kedua yang diresmikan Perseroan sepanjang tahun ini (2020).

INDUSTRY.co.id, Bekasi– PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (“CSAP”) meresmikan gerai Mitra10 ke-36 di Jatimakmur, Bekasi. Superstore Bahan Bangunan dan Home Improvement ini merupakan gerai kedua yang diresmikan Perseroan sepanjang tahun ini (2020). Sebelumnya pada bulan April 2020 lalu CSAP telah membuka Mitra10 ke-35 di Lombok, NTB.

CSAP merupakan perusahaan distribusi terbesar & terkemuka bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan gerai ritel moderen Mitra10 & ritel moderen furnitur Atria. Saat ini CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi Consumer Goods (FMCG), 36 gerai “Mitra10” Ritel Moderen Bahan Bangunan & Home Improvement dan 12 gerai “Atria” Ritel Moderen Home Furnishing.

Industri ritel modern bahan bangunan di Indonesia masih sangat prospektif. CSAP akan terus melakukan ekspansi untuk memenuhi bertumbuhnya permintaan bahan bangunan dalam suasana berbelanja yang aman dan nyaman dengan konsep “One Stop Shopping & Solution”. Dan tentu saja memperhatikan prinsip kehati-hatian (prudent) dalam berinvestasi dan berusaha di tengah masa pandemi.

Dalam pemilihan lokasi, Mitra10 memiliki konsep gerai yang berdiri sendiri, tidak berada dalam mal atau pusat perbelanjaan. Hal ini dikarenakan konsep destinasi kebutuhan bahan bangunan dan banyaknya item barang yang ditawarkan, besar dan berat barang yang ditawarkan, kebutuhan area Gudang yang luas serta mempermudah pembeli dalam mengakses/ parkir, bertransaksi dan membawa barang belanjaan.

Mitra10 Jatimakmur menempati area seluas 5.800m2 dengan area penjualan seluas 3.000m2, area Gudang seluas 1.700m2 serta memperkerjakan 74 karyawan. Superstore yang ditata secara modern dan nyaman ini menawarkan Stock Keeping Unit (SKU) sebanyak 25.000 item barang, dimana lebih dari 80% di antaranya merupakan produk buatan dalam negeri dan produk private brand andalan Mitra10, seperti Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano.

Adapun pemilihan di area Jabodetabek tidak lepas dari pertumbuhan kawasan residensial di kawasan tersebut. Terlebih Mitra10 menyasar pemilik rumah yang bermaksud untuk merenovasi maupun membangun tempat tinggalnya baik itu rumah tapak maupun apartemen.

CSAP Konsolidasi

Strategi memperluas jaringan dengan penambahan/pembukaan gerai baru tersebut dilakukan untuk mendongkrak kinerja perusahaan di tengah pandemi Covid-19, dimana CSAP akan fokus pada private brand untuk meningkatkan profitabilitas, selain itu perusahaan juga memperkuat strategi cost management.

Pada periode 1H2020, PENJUALAN CSAP konsolidasi mencapai Rp. 5,79 triliun atau tumbuh 3,3% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Penjualan ini didominasi dari segmen Distribusi bekontribusi 63% (Building Materials, FMCG, dan Kimia) dan segmen ritel moderen berkontribusi 37% (Mitra10 & Atria), dimana pada periode yang sama tahun lalu didominasi segmen Distribusi 65% dan ritel 35%. Pertumbuhan kontribusi ritel moderen ini searah dengan kebijakan mangement untuk fokus pada pengembangan bisnis ritel moderen demi meningkatkan profit margin perusahaan.

Gross Profit tumbuh 13,95% dibandingkan tahun lalu atau Gross Profit Margin tumbuh dari 14,64% di 1H2019 menjadi 16,16% pada 1H2020. Demikian pula dengan EBITDA, tumbuh 40,80% atau tumbuh dari 2,79% di 1H2019 menjadi 3,67% 1H2020. Net Profit CSAP juga mengalami pertumbuhan 71,61% dari Rp. 18 milyar di 1H2019 menjadi Rp. 31 milyar di 1H2020.

Perseroan akan terus melanjutkan strategi investasi dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang. Hingga akhir tahun 2020 Perseroan berencana menambah dua gerai baru di Jawa Timur dan Kalimantan. Sehingga pada akhir 2020 mendatang Perseroan sudah memiliki 38 gerai Mitra10 dari rencana 50 gerai pada 2022 mendatang.

Promo Pacu Penjualan Mitra10

Selama masa pembukaan, Mitra10 Jatimakmur menawarkan beragam promo menarik yang ditawarkan kepada pelanggan. Seperti diskon tambahan selama masa pembukaan dan bagi pemenang kartu anggota Mitra10 dan kartu kredit bank tertentu. Hingga cicilan nol persen.

Selain program diskon khusus, reward point dan promo purchase with purchase. Mitra10 juga menyediakan jasa layanan antar barang gratis dalam radius antar tertentu. Dengan demikian para pelanggan selain dapat berbelanja dengan aman dan nyaman dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang ketat, bisa berbelanja untuk kebutuhan rumah dari lantai hingga atap dan mendapat potongan harga yang menarik.

Untuk mempermudah pelanggan, selain melayani dalam toko offline, Mitra10 juga dapat diakses secara daring. Baik itu pada laman resmi www.mitra10.com, belanja via Whatsapp maupun platform dagang elektronik/ market place seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Berawal dari sebuah toko cat “Sentosa” sebesar 40m2 di Jakarta pada tahun 1966, memasuki umur ke-54 ini CSAP sudah menjadi perusahaan independen di Distribusi dan Ritel Modern Bahan Bangunan yang terbesar di Indonesia. Selain Bahan Bangunan CSAP juga mendistribusikan Bahan Kimia dan Consumer Goods (FMCG). Saat ini CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi FMCG, 36 gerai Mitra10 Ritel Moderen Bahan Bangunan & Home Improvement dan 11 gerai “Atria” Ritel Moderen Home Furnishing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…