Parjurit Marinir Petarung Beruang Hitam Terlibat Pengamanan Unras Jakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Parjurit Marinir Petarung Beruang Hitam Terlibat Pengamanan Unras Jakarta
Parjurit Marinir Petarung Beruang Hitam Terlibat Pengamanan Unras Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Batalyon Infanteri 9 Marinir di bawah jajaran Brigade Infanteri 4 Mar/BS ikut melaksanakan pengamanan unjuk rasa Penolakan UU Cipta Kerja yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa dan buruh di wilayah Ibukota. Selasa, (20/10/2020).

Berkat peran humanis para prajurit Marinir khususnya Prajurit Petarung Beruang Hitam yang melaksanakan pengamanan di Monas dan sekitarnya, unjuk rasa kali ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Prajurit Marinir Beruang Hitam, Kompi II dibawah pimpinan Lettu Mar Cahyo Sugesang mewakili Dan SSY VI dengan Komandan SSY Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla) berhasil mengajak demonstran untuk membubarkan diri tepat pada batas waktu yang diberikan.

"Awalnya massa gabungan mahasiswa dan buruh menginginkan sholat Maghrib di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta, akan tetapi karena pertimbangan keamanan, Prajurit Yonif 9 Marinir menyarankan untuk solat diluar balaikota," kata Lettu Mar Cahyo Sugesang.

Ditambahkannya, demi menjaga ketertiban dan keamanan aksi, sholat maghrib lebih baik dilaksanakan di luar balaikota dan nanti kami kawal sampai selesai.

Sholat Maghrib dikawal langsung oleh prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir dengan pendekatan persuasif para mahasiswa dan pendemo mengikuti saran anggota Marinir tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…

dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:15 WIB

Cegah Klaster Kantor Lewat Disiplin 3M

Penerapan kesehatan di lingkungan kerja memang sangat penting. Bahkan, banyak perusahaan yang juga memfasilitasi karyawannya untuk rutin melakukan deteksi awal, seperti rapid test sampai dengan…