Cidera Tulang Hidung, Alasan Sidik Saimima Pakai Topeng Saat Latihan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Sidik Saimima Bali United
Sidik Saimima Bali United

INDUSTRY.co.id - Badung - Gelandang Bali United, Sidik Saimima terlihat tampil berbeda dalam beberapa kali sesi latihan Bali United. Dalam postingan di akun sosial media Bali United beberapa hari lalu, nampak mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSS Sleman itu menggunakan topeng di wajahnya.

Ternyata Saimima sempat mengalami cedera yang cukup serius di bagian tulang hidungnya. Cedera tersebut ia dapat ketika berbenturan dengan rekan satu tim dalam sesi latihan Bali United.

"Ya, saya mengalami cedera patah tulang hidung saat latihan. Saya mengalami benturan sehingga terjadi cedera di bagian wajah. Saat ini tetap diawasi oleh dokter tim untuk mengontrol perkembangan kesembuhan saya," ujar Saimima, kepada awak media.

Mengenai alat bantu wajah yang ia gunakan saat ini, Saimima pun memberikan komentarnya. Ia menyebut bila alat tersebut memang wajib ia gunakan saat sesi latihan dan juga di dalam pertandingan.

"Saya sementara menggunakan alat bantu wajah. Mengenai waktu penggunaan belum mengetahui pasti berapa lama harus digunakan. Yang pasti saat latihan atau pertandingan harus digunakan. Alat ini tentunya membantu saya melindungi bagian yang masih cedera," tambah Saimima.

Sidik Saimima didatangkan manajemen Bali United pada awal tahun 2020 lalu dari PSS Sleman. Penampilannya sejauh ini memang cukup positif dimana ia sempat mencetak satu gol kala Bali United menjalani laga babak preliminary Liga Champions Asia menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani di sawah yang sudah siap tanam

Jumat, 30 Oktober 2020 - 22:45 WIB

Dukung Kementan Antisipasi La Nina, Kalbar Gencar Lakukan Penanganan DPI

Berdasarkan data BMKG, pada periode awal musim hujan di akhir tahun ini diikuti dengan adanya fenomena La Nina yang mengakibatkan peningkatan jumlah curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia.…

PT PP

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:54 WIB

PTPP Majukan Geliat Ekonomi Melalui Pengembangan KIT Batang

PT PP (Persero) Tbk, (PTPP) bersama dengan beberapa BUMN dan Lembaga Pemerintahan melakukan sinergi guna mendukung program Pemerintah dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu di Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (foto : Azka/Man)

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:35 WIB

Anggap Relawan Jokowi Tak Menjamin Perbaiki Kinerja BUMN, Relawan: Andre Rosiade Keliru

Kornas menilai ucapan Andre sama halnya sebagai politisi yang syarat kepentingan, berbeda dengan relawan Jokowi yang sejak awal mendukung Jokowi dari gubernur hingga presiden dua periode.

BPPI Kemenperin - Doddy Rahadi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:20 WIB

Hadapi Era New Normal, Kemenperin Pacu Industri Terapkan Teknologi Digital

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri di tanah air agar memanfaatkan berbagai teknologi digital untuk mendukung aktivitasnya dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:30 WIB

Alamak! RI Kini Punya Menteri Kepengusahaan

Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz mencap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai menteri kepengusahaan.