Waskita Targetkan Tahun 2023 Tol KAPB Ruas Palembang - Betung Beroperasi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:00 WIB

President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono
President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono

INDUSTRY.co.id - Palembang-  PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah menyelesaikan konstruksi Jalan Tol Kayuagung – Palembang – Betung (KAPB) ruas Kayuagung – Palembang STA 0 +000 – 42+500 sepanjang 42,5 KM, maka pelaksanaan konstruksi jalan tol akan dilanjutkan untuk ruas Palembang – Betung 42+500 – 111+960 dengan total panjang konstruksi 69,46 KM.

Dalam sambutannya saat Groundbreaking Jalan Tol KAPB Ruas Palembang – Betung di Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa sejak awal bulan April 2020, Waskita telah mengoperasikan seksi 1 dari 3 seksi ruas tol ini.

“Yaitu seksi Kayu Agung – Palembang (sampai dengan Jakabaring) dengan Panjang 33,5 km dengan gratis dan merupakan kontribusi Waskita untuk masyarakat Sumsel khususnya dan kami akan menyelesaikan dalam waktu dekat sepanjang 9 km, sehingga terkoneksi dari Kayu Agung sampai Jalan lintas timur. Sehingga panjang total yg akan beroperasi adalah 42.5 km,” kata Destiawan Soewardjono, Sabtu (17/10/2020)

Sementara itu menurut Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, proyek Tol KAPB ruas Palembang – Betung ini ditargetkan beroperasi pada tahun 2023 dan diharapkan dengan adanya pembangunan proyek ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas pada jalur lintas timur arah Palembang – Jambi.

“Jalan tol ini dapat memangkas waktu distribusi barang maupun mobilitas kendaraan, bila melewati jalan biasa membutuhkan waktu tempuh 2 sampai 3 jam dengan adanya tol ini menjadi 20 menit saja. Selain itu dengan adanya pembangunan tol ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi diwilayah sekitar tol,” ucap Bambang Rianto.

Acara groundbreaking ini juga turut dihadiri oleh Kepala BPJT Danang Parikesit, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hendy Rahadian, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua DPRD Sumatera Selatan Anita Noeringhati, jajaran Muspida Sumatera Selatan, serta Direksi PT Waskita Sriwijaya Tol.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan ke jajarannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Satu Tahun Kerja, Mentan Minta Pertajam Program Yang Sudah Berjalan

Memasuki satu tahun kinerja Kabinet Indonedia Maju, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan sinergitas dan kinerja sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Pasar Indonesia Kegiatan Tahunan KBRI Pretoria (Photo by Kemlu)

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Promosikan Kuliner Nusantara, KBRI Pretoria Selenggarakan Pasar Indonesia

Tahun ini walaupun diselenggarakan dengan skala lebih kecil, kami tetap menggelar Pasar Indonesia dengan semangat tinggi untuk memperkenalkan kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia.

Trio Macan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Artis Trio Macan Ramaikan Mancing Galatama PWI Jaya dan IBR Relation

Acara Lomba Mancing Galatama ini baru pertamakalinya kami gelar, peminatnya luar biasa banyak, tetapi karena kita membatasi 100 peserta maka banyak yang terpaksa kami tolak karena keterbatasan…

WK Migas

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:44 WIB

Genjot Produksi WK Rokan, Ini yang Dilakukan SKK Migas

Heads of Agreement Wilayah Kerja (WK) Rokan yang telah ditandatangani pada 28 September 2020 memberikan ruang bagi SKK Migas untuk menjaga kelangsungan di WK Rokan hingga berakhirnya kontrak…