DCI Indonesia Tunjukan Komitmen Siap Bersaing di Bisnis Data Center Global

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Oktober 2020 - 11:00 WIB

CI Indonesia Tunjukan Komitmen Siap Bersaing di Bisnis Data Center Global
CI Indonesia Tunjukan Komitmen Siap Bersaing di Bisnis Data Center Global

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Di tengah masifnya transformasi digital di era Industri 4.0, serta menyambut persaingan bisnis data center global, DCI berkomitmen memberikan layanan infrastruktur data center yang andal, aman dan terpercaya. Selain itu, dalam standar operasionalnya, DCI terus berinovasi untuk memenuhi standar sistem manajemen lingkungan serta kesehatan dan keselamatan kerja, sehingga DCI mampu meraih sertifikasi ISO 14001 untuk Sistem Manajemen Lingkungan, dan ISO 45001 terkait Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk memenuhi standar operasional berskala internasional.

ISO 45001, merupakan suatu standar internasional baru yang dapat diterapkan oleh organisasi untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Sedangkan, ISO 14001 merupakan standar yang disepakati secara internasional dalam menerapkan persyaratan untuk sistem manajemen lingkungan (SML), dirancang untuk semua jenis organisasi, terlepas dari aktivitas atau sektornya, agar dapat memberikan jaminan kepada manajemen perusahaan dan karyawan serta pemangku kepentingan eksternal bahwa dampak lingkungan dapat terukur dan ditingkatkan. ISO 14001 juga membantu organisasi meningkatkan efisiensi sumber daya, mengurangi limbah, dan menurunkan biaya.

Sales & Marketing Director DCI Indonesia, JC Gani mengatakan, “Sebagai perusahaan lokal yang menyediakan layanan data center kelas dunia, DCI telah membuktikan komitmennya untuk secara konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Selain itu, ini merupakan bagian untuk terus melakukan upaya perbaikan serta peningkatan yang berkesinambungan dalam proses bisnis".

Dengan meraih sertifikasi ISO 14001 terkait sistem manajemen lingkungan (SML), DCI telah menerapkan data center hemat energi dengan Power Usage Effectiveness (PUE) yang rendah. Selain itu, DCI terus berkomitmen memenuhi peraturan lingkungan dengan lebih terencana dan terstruktur serta memanfaatkan sumber daya alam yang lebih bijaksana agar terciptanya eko-efisiensi.

 

Dalam menyambut persaingan bisnis data center global, DCI Indonesia secara bertahap melakukan pembangunan gedung data center dan terus memberikan layanan data center yang selalu siap 24/7. Sejalan dengan itu, DCI berhasil meraih ISO 45001 terkait kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang dimanfaatkan untuk dapat konsisten memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi SDM dengan memperhatikan dampak aktivitas perusahaan.

ISO 45001 menjadi penting bagi perusahaan, agar dapat mengidentifikasi bahaya dan risiko yang berkaitan dengan kegiatan operasional perusahaan serta membantu dalam mengembangkan proses untuk mengurangi angka kecelakaan kerja serta yang berkaitan dengan persyaratan hukum dalam sistem manajemen K3. “DCI sebagai penyedia layanan data center fokus pada Quality Service Excellence  dengan standar operasional global untuk pasar data center di Indonesia, perolehan ISO 45001 menjadi penting bagi DCI, terutama di saat situasi krisis pandemi, sangat penting bagi DCI untuk memperhatikan kesehatan serta keselamatan bagi seluruh karyawan dan pelanggan kami,” ujar Gani.

Dengan meraih sertifikasi ISO 45001 dan  ISO 14001  merupakan wujud nyata DCI untuk terus memberikan layanan data center terbaik dengan ketersediaan layanan 100% uptime kepada pelanggan dan tetap mengutamakan sistem manajemen lingkungan serta kesehatan dan keselamatan kerja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.