Kolaborasi ANTAM dengan Satgas BUMN Kalbar Sebarkan Ribuan Masker

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 12 Oktober 2020 - 14:15 WIB

ANTAM & Satgas BUMN Kalbar Sebarkan Ribuan Masker (Photo by BUMN)
ANTAM & Satgas BUMN Kalbar Sebarkan Ribuan Masker (Photo by BUMN)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Mendukung protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa Perusahaan bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kalimantan Barat dalam melaksanakan program dari Kementerian BUMN yaitu Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bertajuk “Bersama BUMN, Lindungi Negeri”.

“ANTAM senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional Perusahaan,” tutur Luki Setiawan Suardi, Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (12/10).

Adapun isi dari sosialisasi AKB adalah selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut, selalu ambil jarak lebih dari 1 meter, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu mengikuti perkembangan informasi dari sumber terpercaya.

ANTAM sebagai Koordinator Satgas BUMN Kalimantan Barat berkolaborasi dalam program yang dilakukan serentak di 34 provinsi di tempat-tempat keramaian seperti Terminal dan Pasar Tradisional dengan menggunakan media sosialisasi berupa pamflet, sandwichman dan kaos yang berisi materi AKB.

Untuk Provinsi Kalimantan Barat, Kementerian BUMN menargetkan sebanyak 10.000 masker. ANTAM berkontribusi sebanyak 6.000 masker dan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebanyak 4.000 masker.

Atas target dari Kementerian BUMN tersebut, Satgas BUMN Kalimantan Barat menambahkan sebanyak 6.000 masker, sehingga total menjadi 16.000 masker yang dibantu pendistribusiannya oleh Perum DAMRI.

Program ini dapat terselenggara dengan baik atas dukungan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Perkebunan Nusantara XIII, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, AirNav Indonesia, Perum LKBN Antara, PT ASABRI (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Jasa Raharja (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pos Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Inhutani I.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…