Adaptasi Layanan dan Nilai Tambah dari Bigbird dan Goldenbird

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:15 WIB

Gowes #TetapTerjaga dengan Bigbird
Gowes #TetapTerjaga dengan Bigbird

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Bluebird Group, sebagai perusahaan transportasi darat terdepan di Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan permintaan dari para pelanggan, khususnya pada masa pandemi saat ini.

Melalui anak perusahaannya yaitu Bigbird yang bergerak dalam layanan carter bus, dan Goldenbird di bidang jasa sewa kendaraan pelat hitam, Bluebird Group menghadirkan layanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen saat ini.

“Sesuai komitmen untuk senantiasa memberikan solusi transportasi secara aman dan nyaman, maka sejalan dengan langkah pemulihan yang dilaksanakan  pemerintah secara bertahap saat ini,  Bluebird Group terus mengembangkan layanan untuk kegiatan shuttle, carter kendaraan, logistik, dan wisata melalui layanan Bigbird dan Goldenbird yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat”, tutur Sigit Djokosoetono, Direktur, PT Blue Bird Tbk melalui keterangan yang diterima redaksi pada Minggu (11/10).

Lebih lanjut Sigit Djokosoetono menekankan bahwa seluruh layanan Bluebird Group mengacu pada prosedur dan protokol kesehatan tatanan kehidupan baru atau era new normal, dimana para customer juga akan dapat memperoleh berbagai pilihan layanan  yang sesuai dengan dibutuhkan dalam penawaran paket yang menarik.

Bigbird – Shuttle Karyawan Perkantoran, Bigbird Delivery. Sigit menjelaskan bahwa salah satu fokus dari Bigbird saat ini adalah menyediakan layanan antar jemput (shuttle) untuk karyawan.

“Kami menyadari bahwa saat ini banyak perusahaan yang memberikan perhatian khusus terhadap faktor keamanan karyawannya dalam berangkat maupun kembali dari tempat bekerja. Dengan penerapan layanan shuttle yang dilengkapi standar prosedur kesehatan ketat, kami sangat senang telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai perusahaan di layanan ini. Semoga ke depannya layanan antar jemput karyawan dengan Bigbird ini dapat terus menjadi solusi bagi perusahaan yang membutuhkan layanan antar jemput karyawan aman, nyaman dan terpercaya.” tambahnya.

Sigit menambahkan bahwa salah satu adaptasi melalui program Bigbird Delivery yang melayani pengiriman logistik khusus untuk barang-barang berukuran besar. Pada layanan ini, Bigbird telah melakukan penyesuaian guna memaksimalkan kapasitas dari armada Bigbird, dimana jok penumpang dilepas untuk menawarkan daya kapasitas yang jauh lebih besar.

Yang tak kalah spesial, Bigbird juga memahami atas meningkatnya pamor penggunaan sepeda di tengah-tengah masyarakat sehingga seating arrangement di armada Bigbird telah dimodifikasi untuk mampu membawa sepeda, dari berbagai jenis sepeda mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, roadbike hingga sepeda BMX.

Bigbird juga memberikan potongan harga promo sebesar 30% untuk layanannya, termasuk layanan paket jalan-jalan Bigbird ke tempat wisata yang tentunya turut memperhatikan protokol kesehatan.

Goldenbird – Layanan Goldenbird Corporate App dan Paket 1 Jam. Sigit menjelaskan bahwa selama PSBB, Goldenbird juga melakukan penyesuaian terhadap layanan dan programnya kepada konsumen, salah satunya melalui program Goldenbird Corporate App dan paket penggunaan armada untuk durasi 1 jam.

“Berangkat dari implementasi PSBB, kami menyadari bahwa saat ini kebutuhan dan permintaan dari konsumen serta pelanggan sedikit banyak mengalami perubahan, khususnya di sisi mobilitas yang lebih efisien. Oleh karena itu kami di Goldenbird juga melakukan penyesuaian sehingga pelanggan mendapatkan benefit sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.” ujar Sigit.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Goldenbird Corporate App, yaitu program sewa kendaraan untuk perusahaan dimana biaya sewanya hanya akan dihitung sesuai dengan penggunaan dari armada.

Fitur tambahannya juga layanan aplikasi ini dapat berbagi biaya sewa dalam satu perjalanan searah. Hal ini ditujukan agar penyewaan armada tidak membebani pihak pemesan apabila armada memang tidak beroperasi, ataupun jumlah penggunaannya yang lebih efisien di masa PSBB.

Selain itu, Goldenbird juga sekarang menghadirkan durasi baru untuk pemesanan sewa kendaraan, yaitu dalam pemesanan paket dalam rentang waktu 1 jam.

Durasi waktu 1 jam ini diharapkan dapat memenuhi menjadi opsi dari pemenuhan kebutuhan konsumen untuk waktu dan jarak tempuh yang singkat.

Program pemesanan ini menawarkan berbagai pilihan kendaraan dari mulai Avanza, Innova, Alphard, Camry, hingga Mercedes.

Protokol Kesehatan Ketat, layanan dari Bigbird dan Goldenbird diiringi dengan penerapan dari protokol kesehatan yang ketat. Langkah-langkah tersebut antara lain dimulai dari pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat, penggunaan masker oleh pengemudi hingga ketersediaan dari hand sanitizers di setiap armada.

Setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan dengan disinfektan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya.

Semua tahap ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi setiap pengguna layanan Bigbird dan Goldenbird. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.