Marak Pengusaha Gandeng Para Artis Pasarkan Produk Kesehatan dan Kecantikan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:58 WIB

Pengusaha Produk kecantikan Deethree Beauty Care, Dian Triana Widiastuti bersama artis Ageng Kiwi.
Pengusaha Produk kecantikan Deethree Beauty Care, Dian Triana Widiastuti bersama artis Ageng Kiwi.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Strategi pemasaran produk kecantikan saat ini sudah benar benar bergeser.  Jika biasanya para artis atau selebritis dijadikan bintang iklan untuk mempromosikan produk kecantikan, kini bergeser ke arah kemitraan dalam hal pemasaran.  Seperti yang dilakukan oleh  pengusaha muda, Dian Triana Widiastuti dan artis Ageng Kiwi.Keduanya membangun kemitraan usaha di bidang pemasaran produk kesehatan dan kecantikan Deethree Beautycare. 

“Semoga menjadi kerjasama saling menguntungkan. Simbiosis mutualisme. Menjalin bisnis _win-win solution,”_ ujar Dian Triana Widiastuti kepada wartawan, melalui sambungan telpon seluler, dari Yogyakarta, Rabu (30/9/2020).

Penyanyi dan musisi Ageng Kiwi, pada kesempatan yang sama di Jakarta menyampaikan, merasa tertantang mendapat tawaran dalam bisnis ini. “Saya ditunjuk sebagai distributor untuk memasarkan produk kesehatan, kecantikan, dan perawatan dari Deethree Beautycare ini,” ujar Ageng Kiwi.

Pada masa pandemic Covid-19 ini, kata Dian, masyarakat dituntut kreatif. Beberapa orang, kata dia, mungkin masih menggagap _new normal_ menjadi halangan besar.  “Namun akan lebih baik jika keterbatasan ini kita jadikan sebagai tantangan menciptakan kesempatan,” ujar entrepreneur yang akrab disapa Dee ini.

_New normal,_ kata Dee, tidak menjadikan orang kreatif mati gaya. Justru dengan adanya fleksibilitas di tengah kondisi ini, setiap orang bisa lebih produktif. “Kita harus bisa lebih kreatif menghadirkan solusi dari batasan yang ada. Jika berhasil banyak hal baru bisa dilakukan. Misalnya mengalihkan beberapa aktivitas menjadi aktivitas virtual,” ujar Owner Deethree Beautycare ini. 

Tak bisa dipungkuri, kata Ageng, pandemi Covid-19 memengaruhi produktivitas dan kesehatan mental banyak orang. Oleh karena itu, Ageng menghimbau, jangan ikut terpuruk. 

“Sebagai pekerja seni kita terbiasa kreatif. Apa yang kita lakukan harus bisa menginspirasi masyarakat. Mari terus mengembangkan diri dengan hal-hal yang produktif agar kesehatan tubuh dan mental tetap terjaga,” ujar penyanyi dan musisi, yang juga politisi Partai Nasdem ini.

Di luar disiplin profesi yang dia geluti, sejak beberapa minggu ini, Ageng giat memasarkan produk kecantikan, kosmetik, dan perawatan dari Deethree Beautycare. Salah satu produk yang dipasarkan Ageng Kiwi, adalah Hand Moisturizer Gel.

Di tengah pandemic covid-19, menurut Ageng, pentingnya senantiasa menggunakan Hand Moisturizer Gel, untuk menangkal virus. Hand Moisturizer Gel adalah cairan pembersih yang digunakan sebagai alternatif mencuci tangan. Produk ini fleksibel dibawa bepergian dalam kemasan botol mini.

“Hand Moisturizer Gel sekaligus menjawab keluhan pengguna hand sanitizer yang bikin kulit tangan kering. Konsumen tidak perlu khawatir karena Hand Moisturizer dari Deethree Beautycare ini kandungan alkoholnya mencapai 70%,” papar Ageng. 

Produk ini, kata Ageng, lebih efektif membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus Corona. “Sekaligus melembabkan dan melembutkan kulit tangan. Tangan jadi terasa lebih halus, bersih, dan tentunya membuat kita merasa nyaman saat beraktivitas,” terang aktor sinetron dan film layar lebar ini.

Selain Hand Moisturizer Gel, Deethree Beautycare juga memproduksi produk kesehatan, untuk kecantikan, dan perawatan tubuh, baik untuk wanita maupun pria. Produk _skincare_ dengan bahan berkualitas alami, aman untuk kulit, memutihkan, dan mencerahkan kulit kusam. 

“Collagen dipakainya enak harum. Melembabkan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut. Mengangkat sel kulit mati. Mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Saya merasa baru pakai produk sebagus ini. Untuk memasarkan dan menggunakan produk ini sahabat-sahabatku sesama artis, antara lain, Barbie Kumalasari, Tessa Kaunang, dan Della Puspita, mereka support aku luar biasa,” ujar Ageng. 

Ageng juga mengaitkan bisnis ini dengan kegiatan sosialnya. Antara lain memproyeksikan sebagian hasil usahanya untuk kegiatan charity melalui Sanggar Humaniora, dan Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH).

“Sudah menjadi komitmen pribadi, lewat bisnis ini saya akan bikin kegiatan sosial. Ngasih bantuan buat warga miskin, anak yatim, pendidikan keterampilan dan kewirausahaan, pendidikan kebangsaan, dan ajang kreasi lainnya,” kata Ageng.

Sebagai musisi Ageng saat ini juga tengah sibuk rekaman sejumlah lagu baru dan proses persiapan pembuatan video klip untuk artis penyanyi pendatang baru. 

“Untuk proses rekaman enggak ribet dengan berbagai protokoler kesehatan covid-19, karena semua fasilitas rekaman menggunakan studio milik pribadi di rumah. Bener-bener preparing nanti pas shooting klipnya, karena sebagian lokasi shooting kita akan menggunakan sett eksterior,” ungkapnya menutup ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…