Ikke Ajak Masyarakat Menyantap Makanan Bergizi Lewat Lagu

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:00 WIB

Ikke Nurjanah
Ikke Nurjanah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai seorang penyanyi yang sudah menyanyikan ratusan lagu, tentu bukan persoalan buat Ikke Nurjanah ketika diminta untuk melantunkan tembang kampanye. Tapi ternyata anggapan itu ditepi pedangdut yang awet cantik ini.

Ikke mengaku harus lebih hati-hati ketika menterjemahkan makna syair ajakan hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi. Apalagi ia telah dinobatkan sebagai duta Gizi Seimbamg Pergizi Pangan.

"Saya mesti mencerna betul syairnya, karena kalau kepleset sedikit bisa masalah besar. Apalagi syairnya ajakan untuk hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi," ujar Ikke saat jumpa pers secara Webinar saat launching Jingle bertajuk Gizi Seimbamg yang digelar Pergizi Pangan Rabu (30/9/2020).

Pelantun tembang Sun Sing Suwe mengaku senang bisa melantunkan tembang karya Yafet Arie Nugroho.

"Sebagai duta Gizi seimbang, suatu kehormatan bisa menyanyikan lagu Champaign yang nantinya akan menjadi gerakan nasional ini," kata ketua harian PAMMI ini.

Sebagai Duta gizi seimbang, Ikke berkewajiban mengajak sekaligus mensosialisasikan apa itu gizi seimbang, sehingga diharapkan masyakarat teredukasi tentang gizi seimbang yang dicanangkan Pergizi Pangan. Sebagai penyanyi tentu cara mensosialisasikan program Pergizi melalui jingle dengan syair yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menyantap, makanan yang bergizi.

"Sudah kewajiban saya untuk mengedukasi masyarakat apa itu 4 pilar gizi seimbang. Karena saya  penyanyi, maka saya mengajak masyarakat untuk menyantap makanan yang bergizi, lewat lagu," ujar Ikke sembari senyum.

Sayangnya kata ibu satu anak ini, jingle Gizi Seimbang di launching saat PSBB, sehingga dirinya tidak leluasa mensosialisasikan lagu pemenang lomba Cipta Media Gizi Seimbang.

"Mau tidak mau harus memanfaatkan media sosial untuk sosialisasinya. Apalagi beberapa lembaga pemerintah akan ikut mensosialisasikan jingle Gizi Seimbang," tutup Ikke Nurjanah

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bangga Atas Pengorbanan Seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri

TNI dan Polri adalah dua institusi negara yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah dan rakyat mempercayakan berbagai tugas mulia ke pundak prajurit TNI dan anggota Polri.

Prajurit Korps Marinir Siap Dalam Latihan PuncakTNI AL Armada Jaya 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Korps Marinir Siap Dalam Latihan PuncakTNI AL Armada Jaya 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, di wakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI Mar Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla.,CHRMP.…

Prajurit Marinir Kakaktua Raja Sakti Pasmar 3 Sorong Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Marinir Kakaktua Raja Sakti Pasmar 3 Sorong Laksanakan Hanmars

Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2021, Prajurit "Kakatua Raja Sakti" Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars)…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Wakil Ketua DPD RI dan Wamenkumham

Bukannya tanpa alasan, pejabat tinggi negara tersebut diundang Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia untuk membahas aksi-aksi penguatan Bakamla RI, khususnya dalam sudut pandang hukum dan regulasi organisasi.

Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja INAMPA di Makogabwilhan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 04:30 WIB

Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja INAMPA di Makogabwilhan I

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla menerima kunjungan kerja dari Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) Pasoroan Herman Harianja beserta rombongan,…