Ramaikan Newcomers Festival, Acep Sumantri: Indonesia Exist di Frankfurt Jerman

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 22 September 2020 - 12:15 WIB

Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt (Photo by Kemlu)
Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Frankfurt – Newcomers Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Frankfurt di gedung bersejarah Römer.

Tarian Indonesia kembali meriahkan Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt, Jerman. Pada festival tersebut, Pesona Indonesia and Friends tampilkan tarian Gitek Balen dari Betawi.

“Tarian ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia exist di tengah masyarakat Frankfurt yang juga harus diketahui oleh para new comers," ujar Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Sumantri melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (22/9).

Festival ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada pendatang dari luar negeri yang baru tiba di kota Frankfurt mulai dari gambaran umum wilayah kota Frankfurt, penampilan budaya hingga proses pemisahan sampah, termasuk informasi mengenai cara mencari sekolah Bahasa, sekolah lokal dan sekolah internasional, tujuan tamasya, kegiatan rekreasi, serta berbagai topik kesehatan dan keuangan.

Melalui festival ini, siapa pun yang pindah ke Frankfurt-Rhein-Main akan segera merasa seperti di rumah sendiri.

Festival ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah kota Frankfurt untuk menciptakan budaya yang ramah dan memudahkan para profesioanl dan eksekutif internasional untuk menetap dengan mudah di daerah Rhine-Main.

Festival Newcomers tiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 5000 orang secara gratis, namun  di masa pandemi, pengunjung diwajibkan untuk mendaftarkan diri secara online.

Setiap pengunjung akan menerima secara gratis Buku Panduan Pendatang Baru yang berisi informasi praktis dan alamat penting untuk tinggal dan bekerja di wilayah Frankfurt-Rhein-Main.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi Weddell

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:00 WIB

Mengetahui Pertumbuhan Anak Bisa Dipantau Melalui Aplikasi

Perusahaan rintisan parenting terbaru Korea Selatan Weddell, melakukan kerjasama dengan Toypudding, salah satu perusahaan konten keluarga terdepan di Korea Selatan yang sudah memiliki lebih…

Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, Ema Setyawati

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:58 WIB

BPOM: Isu BPA Dalam Kemasan Ada yang Sengaja 'Menggoreng'

BPOM kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan hingga saat ini, kadar BPA dalam kemasan itu jauh dan sangat jauh di bawah batas maksimal yang diijinkan.

Kepala BPSDMI Kemenperin Arus Gunawan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:30 WIB

Wow Keren! Unit Pendidikan Kemenperin Bakal Ciptakan Alat Pendeteksi Covid-19

Kementerian Perindustrian berperan aktif mendorong pengembangan inovasi dalam upaya menciptakan alat kesehatan guna mendukung pencegahan Covid-19 di Indonesia. Salah satu upaya yang diwujudkan…

Pembangunan IPAL Parapat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:22 WIB

Cegah Pencemaran Danau Toba, Kementerian PUPR Bangun IPAL Parapat Senilai Rp 59,42 Miliar

Dibangunnya jaringan IPAL tersebut mencegah pencemaran perairan Danau Toba sekaligus untuk mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara yang telah ditetapkan oleh…

Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:10 WIB

Wow! Anies Pamer Wajah Baru Kawasan Senen Tuai Banjir Pujian Warganet: Kereeen Banget Pak, Berasa Lagi Jalan-jalan di Luar Negri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir pujian dari para warganet usai mengunggah sebuah potret wajah baruKawasan Pasar Senen, Jakarta. "Ketika menata Kawasan Pasar Senen, berarti…