Ramaikan Newcomers Festival, Acep Sumantri: Indonesia Exist di Frankfurt Jerman

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 22 September 2020 - 12:15 WIB

Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt (Photo by Kemlu)
Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Frankfurt – Newcomers Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Frankfurt di gedung bersejarah Römer.

Tarian Indonesia kembali meriahkan Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt, Jerman. Pada festival tersebut, Pesona Indonesia and Friends tampilkan tarian Gitek Balen dari Betawi.

“Tarian ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia exist di tengah masyarakat Frankfurt yang juga harus diketahui oleh para new comers," ujar Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Sumantri melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (22/9).

Festival ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada pendatang dari luar negeri yang baru tiba di kota Frankfurt mulai dari gambaran umum wilayah kota Frankfurt, penampilan budaya hingga proses pemisahan sampah, termasuk informasi mengenai cara mencari sekolah Bahasa, sekolah lokal dan sekolah internasional, tujuan tamasya, kegiatan rekreasi, serta berbagai topik kesehatan dan keuangan.

Melalui festival ini, siapa pun yang pindah ke Frankfurt-Rhein-Main akan segera merasa seperti di rumah sendiri.

Festival ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah kota Frankfurt untuk menciptakan budaya yang ramah dan memudahkan para profesioanl dan eksekutif internasional untuk menetap dengan mudah di daerah Rhine-Main.

Festival Newcomers tiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 5000 orang secara gratis, namun  di masa pandemi, pengunjung diwajibkan untuk mendaftarkan diri secara online.

Setiap pengunjung akan menerima secara gratis Buku Panduan Pendatang Baru yang berisi informasi praktis dan alamat penting untuk tinggal dan bekerja di wilayah Frankfurt-Rhein-Main.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Bukti pencairan sudah sampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan ke jajarannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Satu Tahun Kerja, Mentan Minta Pertajam Program Yang Sudah Berjalan

Memasuki satu tahun kinerja Kabinet Indonedia Maju, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan sinergitas dan kinerja sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Trio Macan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Artis Trio Macan Ramaikan Mancing Galatama PWI Jaya dan IBR Relation

Acara Lomba Mancing Galatama ini baru pertamakalinya kami gelar, peminatnya luar biasa banyak, tetapi karena kita membatasi 100 peserta maka banyak yang terpaksa kami tolak karena keterbatasan…

WK Migas

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:44 WIB

Genjot Produksi WK Rokan, Ini yang Dilakukan SKK Migas

Heads of Agreement Wilayah Kerja (WK) Rokan yang telah ditandatangani pada 28 September 2020 memberikan ruang bagi SKK Migas untuk menjaga kelangsungan di WK Rokan hingga berakhirnya kontrak…