Komitmen Go Digital, GM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 September 2020 - 07:05 WIB

Salah satu gerai MYPERTAMINA di sebuah SPBU (Doc:Pertamina)
Salah satu gerai MYPERTAMINA di sebuah SPBU (Doc:Pertamina)

INDUSTRY.co.id-Surabaya – General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus, CD. Sasongko memeriksa langsung sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan mengandalkan aplikasi MyPertamina.

"Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sasongko.

Menurut Sasongko, di era digital seperti saat ini, dimana kebutuhan dari masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman juga semakin meningkat, Pertamina berupaya menjawab tantangan tersebut dengan terus meningkatkan layanan MyPertamina yang sudah berjalan selama ini.

"Pertamina memiliki aplikasi MyPertamina sebagai komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, di pekan kedua Bulan September (13/9), tercatat sebanyak lebih dari 260 ribu transaksi di SPBU yang dilakukan oleh pelanggan yang sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina," ujar Sasongko.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pertamina, terlihat bahwa terdapat kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di seluruh wilayah MOR V Jatimbalinus. Pada dua minggu terakhir di bulan Agustus, Pertamina mencatat 27.900 transaksi harian, sedangkan pada dua minggu pertama di bulan September ini, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11%.

Seperti di Surabaya misalnya, Tercatat rata-rata transaksi harian BBM melalui aplikasi MyPertamina sampai dengan minggu ke-2 September di kota Surabaya sebesar 8.796 transaksi per hari, naik 2.5 kali lipat dibandingkan dengan transaksi rata-rata harian pada bulan Juni sebesar 3.500 transaksi per hari.

Di Malang Raya, transaksi non-tunai di Malang Raya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 940 transaksi per hari. Pada minggu ke-2 September ini, Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian BBM melalui aplikasi MyPertamina sebesar 7.780 transaksi per hari.

Pengecekan sarana prasarana pendukung MyPertamina pada hari ini (Minggu, 20/9) di SPBU 54.602.53, Gunungsari dan SPBU 54.602.13 Mayjend Sungkono akan dilakukan secara rutin diseluruh lokasi SPBU yang sudah aktif pelayanan MyPertamina. "1.165 lokasi SPBU layanan MyPertamina di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diharapkan dapat tetap meningkatkan layanannya dan memberikan pengalaman bertransaksi secara contactless untuk kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan," pungkas Sasongko.

Masyarakat bisa ikut aktif dalam memberikan inspirasi dan dukungan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian energi minyak dan gas dengan cara menyampaikan saran dan kritik melalui Pertamina Call Center di nomor 135.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan…

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:00 WIB

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Bintara dan Tamtama Remaja tersebut resmi menyandang Baret Ungu Korps Marinir, setelah disematkannya baret pada Upacara Pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar)…

Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D

Selasa, 20 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Pesan Mendagri Tito Karnavian Terkait Libur Panjang Akhir Oktober

Mendagri mengharapkan betul peran mereka dalam menjaga mekanisme pertahanan daerah yang sudah berjalan selama ini. Ia mencontohkan pola kontrol yang dilakukan para kepala daerah dan Forkopimda…