Komisi III Apresiasi Langkah Ganjar Pranowo Cegah Laju Penularan Covid-19 di Jateng

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 20 September 2020 - 12:15 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara tentang pandemi Covid-19 dimasa ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam menekan angka penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Adies, seluruh jajaran birokrasi baik Gubernur, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta seluruh komunitas bersatu dalam upaya penanganan serta pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Adies kepada awak media usai bersama Gubernur Jateng memimpin pembagian masker di sela-sela Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI kepada komunitas masyarakat Jateng sebanyak 36.000 masker, di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Provinsi Jateng, Semarang. Hadir dalam acara selaku tuan rumah Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

"Ini langkah bagus, semuanya dilibatkan, termasuk komunitas. Semua harus turun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh virus ini. Terlebih dalam situasi saat ini semua masyarakat harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” ujar Adies melalui keterangan yang diterima redaksi pada Minggu (20/9).

Tak hanya itu, Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (F-Golkar) tersebut juga berharap penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan terus digalakkan.

Adies mengusulkan, agar adanya peraturan khusus yang mengatur terkait sanksi yang memberikan efek jera bagi yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Regulasi di tingkat kelurahan, camat, provinsi harus sama, sehingga tidak membingungkan masyarakat. Tempat penegakan aturan itu juga harus diperhatikan, jangan sampai jadi klaster baru pandemi Covid-19," tutur legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I itu.

Sementara itu, Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo menekankan adaptasi kebiasaan baru tidaklah sulit. Masyarakat harus membiasakan '3M'. Adapun yang dimaksud '3M' yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangah dengan sabun.

“Saya ingin sampaikan, bagi masyarakat yang punya riwayat gula darah tinggi dan hipertensi, harus banyak di rumah. Dua penyakit ini angka kematiannya tinggi,” tegas Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum acara pembagian masker tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang (Foto Dok Media Konsumen)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto Dok Biem.co)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Pemerintah Tegaskan Pembahasan UU Cipta Kerja Sudah Sangat Transparan

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM kembali menegaskan bahwa proses panjang pembahasan UU Cipta Kerja yang sudah dimulai sejak Januari 2020 lalu sudah sangat transparan. Penegasan ini…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.