Komisi III Apresiasi Langkah Ganjar Pranowo Cegah Laju Penularan Covid-19 di Jateng

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 20 September 2020 - 12:15 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara tentang pandemi Covid-19 dimasa ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam menekan angka penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Adies, seluruh jajaran birokrasi baik Gubernur, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta seluruh komunitas bersatu dalam upaya penanganan serta pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Adies kepada awak media usai bersama Gubernur Jateng memimpin pembagian masker di sela-sela Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI kepada komunitas masyarakat Jateng sebanyak 36.000 masker, di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Provinsi Jateng, Semarang. Hadir dalam acara selaku tuan rumah Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

"Ini langkah bagus, semuanya dilibatkan, termasuk komunitas. Semua harus turun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh virus ini. Terlebih dalam situasi saat ini semua masyarakat harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” ujar Adies melalui keterangan yang diterima redaksi pada Minggu (20/9).

Tak hanya itu, Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (F-Golkar) tersebut juga berharap penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan terus digalakkan.

Adies mengusulkan, agar adanya peraturan khusus yang mengatur terkait sanksi yang memberikan efek jera bagi yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Regulasi di tingkat kelurahan, camat, provinsi harus sama, sehingga tidak membingungkan masyarakat. Tempat penegakan aturan itu juga harus diperhatikan, jangan sampai jadi klaster baru pandemi Covid-19," tutur legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I itu.

Sementara itu, Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo menekankan adaptasi kebiasaan baru tidaklah sulit. Masyarakat harus membiasakan '3M'. Adapun yang dimaksud '3M' yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangah dengan sabun.

“Saya ingin sampaikan, bagi masyarakat yang punya riwayat gula darah tinggi dan hipertensi, harus banyak di rumah. Dua penyakit ini angka kematiannya tinggi,” tegas Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum acara pembagian masker tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar ketika menyaksikan secara virtual simbolis penandatanganan Akad Massal 1.500 Nasabah BSI KPR Sejahtera dengan total nominal Rp195 miliar

Selasa, 13 April 2021 - 13:43 WIB

BSI Gelar Akad Massal 1500 Nasabah KPR Sejahtera

Bank Syariah Indonesia melaksanakan akad massal 1500 nasabah Program BSI KPR Sejahtera di 17 Provinsi serentak secara online. Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung…

Presiden RI Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Angela Merkel saat membukan Hannover Messe 2021

Selasa, 13 April 2021 - 12:21 WIB

Menperin: Bapak Presiden Optimis Industri 4.0 Jadikan Indonesia Top 10 Ekonomi Global di 2030

Pemerintah optimistis penerapan industri 4.0 dapat mewujudkan visi besar untuk menjadikan Indonesia bagian dari 10 negara yang memiliki perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030. Aspirasi…

Presiden Jokowi di Hannover Messe 2021

Selasa, 13 April 2021 - 12:17 WIB

Jokowi Bicara Pentingnya SDM Industri 4.0 di Hannover Messe 2021

Saat pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition, Presiden Joko Wododo (Jokowi) menegaskan tiga hal utama dalam mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0.  Pertama, penguatan SDM…

Hotel Boutique Sala Bangkok

Selasa, 13 April 2021 - 12:00 WIB

Tim Eksekutif Dukung Pembukaan Hotel Sala Boutique Bangkok

Boutique Sala Bangkok, hotel dan resor bergaya dan bersahabat dari SALA Hospitality Group, telah memperkenalkan jajaran profesional perhotelan yang sangat terampil untuk memimpin sala bang pa-in,…

Pertamedika IHC Bersama Google Cloud

Selasa, 13 April 2021 - 11:42 WIB

Wow! Pertamedika IHC Bersama Google Cloud Luncurkan Sistem Layanan Kesehatan Terintegrasi di 73 Rumah Sakit BUMN

Sistem OSS yang dihosting di Google Cloud merupakan pilar utama dari transformasi digital Pertamedika IHC dan menjadikan jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia ini sebagai ujung tombak inovasi…