Komisi III Apresiasi Langkah Ganjar Pranowo Cegah Laju Penularan Covid-19 di Jateng

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 20 September 2020 - 12:15 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI - Adies Kadir Saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI Bagikan Masker Kepada Komunitas Masyarakat Jateng (Photo by Phunto/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berbicara tentang pandemi Covid-19 dimasa ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam menekan angka penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Adies, seluruh jajaran birokrasi baik Gubernur, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta seluruh komunitas bersatu dalam upaya penanganan serta pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Adies kepada awak media usai bersama Gubernur Jateng memimpin pembagian masker di sela-sela Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI kepada komunitas masyarakat Jateng sebanyak 36.000 masker, di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Provinsi Jateng, Semarang. Hadir dalam acara selaku tuan rumah Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

"Ini langkah bagus, semuanya dilibatkan, termasuk komunitas. Semua harus turun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh virus ini. Terlebih dalam situasi saat ini semua masyarakat harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” ujar Adies melalui keterangan yang diterima redaksi pada Minggu (20/9).

Tak hanya itu, Politisi Fraksi Partai Golongan Karya (F-Golkar) tersebut juga berharap penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan terus digalakkan.

Adies mengusulkan, agar adanya peraturan khusus yang mengatur terkait sanksi yang memberikan efek jera bagi yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Regulasi di tingkat kelurahan, camat, provinsi harus sama, sehingga tidak membingungkan masyarakat. Tempat penegakan aturan itu juga harus diperhatikan, jangan sampai jadi klaster baru pandemi Covid-19," tutur legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I itu.

Sementara itu, Gubernur Jateng  Ganjar Pranowo menekankan adaptasi kebiasaan baru tidaklah sulit. Masyarakat harus membiasakan '3M'. Adapun yang dimaksud '3M' yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangah dengan sabun.

“Saya ingin sampaikan, bagi masyarakat yang punya riwayat gula darah tinggi dan hipertensi, harus banyak di rumah. Dua penyakit ini angka kematiannya tinggi,” tegas Ganjar, saat memberikan sambutan sebelum acara pembagian masker tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…