Asiikk! Menkeu Sri Mulyani Dapat Pembiayaan Infrastruktur dari Pemerintah AS

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 September 2020 - 10:00 WIB

Jalan Tol Trans Sumatra
Jalan Tol Trans Sumatra

INDUSTRY.co.id - Washington - Indonesia dan Amerika Serikat telah menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan infrastruktur melalui investasi sektor swasta, Kementerian Keuangan Indonesia dan Departemen Keuangan AS menyatakan hal tersebut pada hari Jumat (18/9/2020).

Menilik situs Departemen Keuangan AS, seperti dikutip Reuters, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin menandatangani perjanjian dengan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati dari jarak jauh.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Rahayu Puspasari. Juru bicara Kementerian Keuangan Indonesia ini mengatakan bahwa perjanjian tersebut akan mendukung pengembangan pasar modal dan instrumen keuangan untuk memfasilitasi dan mengurangi hambatan investasi sektor swasta di bidang infrastruktur.

"Kesepakatan tersebut akan membantu meningkatkan kapasitas daur ulang aset, penilaian dampak pembiayaan yang sudah diberikan, dan peningkatan kredit," tandas Puspasari dikutip dari VOA Minggu (20/9).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Bukti pencairan sudah sampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan ke jajarannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Satu Tahun Kerja, Mentan Minta Pertajam Program Yang Sudah Berjalan

Memasuki satu tahun kinerja Kabinet Indonedia Maju, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan sinergitas dan kinerja sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Pasar Indonesia Kegiatan Tahunan KBRI Pretoria (Photo by Kemlu)

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Promosikan Kuliner Nusantara, KBRI Pretoria Selenggarakan Pasar Indonesia

Tahun ini walaupun diselenggarakan dengan skala lebih kecil, kami tetap menggelar Pasar Indonesia dengan semangat tinggi untuk memperkenalkan kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia.

Trio Macan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Artis Trio Macan Ramaikan Mancing Galatama PWI Jaya dan IBR Relation

Acara Lomba Mancing Galatama ini baru pertamakalinya kami gelar, peminatnya luar biasa banyak, tetapi karena kita membatasi 100 peserta maka banyak yang terpaksa kami tolak karena keterbatasan…