Pegadaian Sabet Enam Penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 September 2020 - 10:56 WIB

Kantor pusat Pegadaian
Kantor pusat Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) meraih enam penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020 dalam acara Jakarta Marketing Week karena konsisten melakukan inovasi bidang pemasaran di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

Enam penghargaan yang diraih yaitu dalam kategori perusahaan Best of the Best, The Most Promising Company in Strategic Marketing, The Most Promising Company in Tactical Marketing, The Most Promising Company in Marketing 3.0, The Most Entrepreneurial SOE, dan CMO of the Year BUMN 2020. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Kami merasa berbahagia karena strategi, taktik dan berbagai inovasi dalam bidang pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian mendapatkan apresiasi. Apa yang kami lakukan pada dasarnya dalam rangka literasi keuangan kepada seluruh masyarakat, agar mereka mengenal dan memanfaatkan produk-produk Pegadaian,” kata Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Damar Latri Setiawan, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Damar menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini Perseroan terus mengedepankan dan mengembangkan inovasi dengan terus mengoptimalkan layanan digital untuk memperkuat kualitas layanan sekaligus memperluas jangkauan distribusi. Upaya ini dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Pegadaian dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan semua perusahaan pelat merah harus secara terus-menerus melakukan inovasi-inovasi baru dalam rangka mengembangkan perusahaan di tengah kondisi pandemi sekarang ini. 

"Semua perusahaan BUMN Indonesia harus meningkatkan kreativitas, inovasi, sampai leadership, terutama untuk membantu meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat apalagi dengan kondisi saat ini," pungkas Erick.

Sebagai informasi, saat ini Pegadaian tengah melakukan pengembangan produk dengan konsep layanan yang meminimalisir kontak antara karyawan dengan nasabah melalui pemanfaatan teknologi seperti kartu kredit berbasis emas (Gold Card), Gadai Dropbox, dan bisnis Digital Lending.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan…

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:00 WIB

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Bintara dan Tamtama Remaja tersebut resmi menyandang Baret Ungu Korps Marinir, setelah disematkannya baret pada Upacara Pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar)…

Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D

Selasa, 20 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Pesan Mendagri Tito Karnavian Terkait Libur Panjang Akhir Oktober

Mendagri mengharapkan betul peran mereka dalam menjaga mekanisme pertahanan daerah yang sudah berjalan selama ini. Ia mencontohkan pola kontrol yang dilakukan para kepala daerah dan Forkopimda…