Di Ajang Road to Indonesia Investment Day 2020, Lampung Tawarkan 7 Proyek Investasi

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 18 September 2020 - 11:15 WIB

Seminar Daring Road to Indonesia Investment Day 2020 (Photo by Kemlu)
Seminar Daring Road to Indonesia Investment Day 2020 (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Singapura - Seri keenam seminar daring Road to Indonesia Investment Day 2020 membahas tujuh proyek investasi yang bersifat ready to offer yang dilaksanakan KBRI Singapura dan didukung oleh Perwakilan Bank Indonesia dan Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura (IIPC).

Kegiatan ini dihadiri oleh setidaknya 142 peserta terdaftar yang membahas berbagai proyek investasi di Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung juga memiliki berbagai potensi yang tengah dan akan dikembangkan, yang tentu saja menarik minat para investor,” tutur Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Singapura, Didik Eko Pujianto melalui keterangan yang diterima redaksi pada Jumat (18/9).

Didik melanjutkan bahwa ada 4 (empat) proyek potensi investasi di Lampung yang siap dipaparkan lebih lanjut, yaitu Bakauheni Resort – Integrated Tourism Area, Tanggamus Maritime Industrial Area, Way Laga Bizpark, dan Waste to Energy Bakung Project.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas makro dan keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

Sementara Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa BKPM senantiasa siap memfasilitasi para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia, mulai dari perizinan, pemberian insentif dan jaminan kemudahan investasi.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Gubernur Provinsi Lampung, Sekertaris Daerah, Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa Lampung merupakan provinsi yang memiliki potensi yang sangat besar, diantaranya produk-produk unggulan pertanian seperti kopi dan kelapa.

Di sisi lain, Singapura merupakan negara asal investor terbesar di Lampung, utamanya di bidang industri makanan. Oleh karena itu, pemerintah provinsi Lampung siap untuk memfasilitasi dan mendukung apabila ada investor potensial yang ingin berinvestasi di Lampung.

Sesi seminar daring ini kemudian dilanjutkan dengan 4 sesi one-on-one meeting antara investor yang telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi pada proyek – proyek yang telah dikurasi agar para investor tersebut mendapatkan informasi secara lebih mendetail melalui diskusi langsung dengan para pemilik proyek.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…