Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan The Most Promising Company Marketing 3.0

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 September 2020 - 10:00 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan dengan predikat Silver Winner sebagai "The Most Promising Company Marketing 3.0" dalam ajang Marketeers Award 2020 yang digelar oleh Markplus.Inc. Ajang penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan “Jakarta Marketing Week 2020” yang digelar secara daring pada 16 September 2020.

Markplus menilai dalam hal pemasaran dan layanan konsumen, PT Pupuk Indonesia (Persero) sudah berhasil menerapkan konsep-konsep marketing 3.0, yaitu konsep perusahaan yang bertanggung jawab terhadap profit perusahaan sendiri, sosial, serta lingkungan. "Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus suntikan semangat bagi Kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana.

Selain itu, dua anak perusahaan Pupuk Indonesia pun berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Keduanya yakni PT Pupuk Kujang yang meraih predikat Silver Winner "The Most Promising Company Marketing 3.0" dan PT Petrokimia Gresik yang meraih Silver Winner "The Most Promising Company in Strategic Marketing". Tak hanya itu, Markplus juga menganugerahi penghargaan "Special Mention: Strategic Marketing CMO Of The Year 2020 kepada Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih dan penghargaan "Special Mention: Tactical CMO of The Year 2020" kepada Mantan Direktur Pemasaran Pupuk Kujang, Rita Widayanti.

Wijaya menambahkan, selain mengejar profit, sebagai BUMN yang mendapat penugasan untuk turut menjaga ketahanan pangan Nasional, PT Pupuk Indonesia (Persero) memiliki komitmen besar untuk senantiasa menyediakan pupuk berkualitas bagi sektor pertanian, dan melaksanakan penugasan Pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik dan sesuai aturan. "Kami memiliki tugas utama mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan pupuk untuk kebutuhan dalam negeri. Disamping itu, kami pun terus berinovasi dan bertransformasi demi meningkatkan daya saing dikancah global," ujar Wijaya.

Dalam ajang BUMN Marketers Awards yang ke-8 ini mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New-Next-Post”. Ajang ini bertujuan mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurship dalam peningkatan daya saing perusahaan.

Proses seleksi yang berlangsung dari Agustus hingga September 2020 diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak usahanya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…