Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan The Most Promising Company Marketing 3.0

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 September 2020 - 10:00 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan dengan predikat Silver Winner sebagai "The Most Promising Company Marketing 3.0" dalam ajang Marketeers Award 2020 yang digelar oleh Markplus.Inc. Ajang penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan “Jakarta Marketing Week 2020” yang digelar secara daring pada 16 September 2020.

Markplus menilai dalam hal pemasaran dan layanan konsumen, PT Pupuk Indonesia (Persero) sudah berhasil menerapkan konsep-konsep marketing 3.0, yaitu konsep perusahaan yang bertanggung jawab terhadap profit perusahaan sendiri, sosial, serta lingkungan. "Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus suntikan semangat bagi Kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana.

Selain itu, dua anak perusahaan Pupuk Indonesia pun berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Keduanya yakni PT Pupuk Kujang yang meraih predikat Silver Winner "The Most Promising Company Marketing 3.0" dan PT Petrokimia Gresik yang meraih Silver Winner "The Most Promising Company in Strategic Marketing". Tak hanya itu, Markplus juga menganugerahi penghargaan "Special Mention: Strategic Marketing CMO Of The Year 2020 kepada Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih dan penghargaan "Special Mention: Tactical CMO of The Year 2020" kepada Mantan Direktur Pemasaran Pupuk Kujang, Rita Widayanti.

Wijaya menambahkan, selain mengejar profit, sebagai BUMN yang mendapat penugasan untuk turut menjaga ketahanan pangan Nasional, PT Pupuk Indonesia (Persero) memiliki komitmen besar untuk senantiasa menyediakan pupuk berkualitas bagi sektor pertanian, dan melaksanakan penugasan Pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik dan sesuai aturan. "Kami memiliki tugas utama mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan pupuk untuk kebutuhan dalam negeri. Disamping itu, kami pun terus berinovasi dan bertransformasi demi meningkatkan daya saing dikancah global," ujar Wijaya.

Dalam ajang BUMN Marketers Awards yang ke-8 ini mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New-Next-Post”. Ajang ini bertujuan mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurship dalam peningkatan daya saing perusahaan.

Proses seleksi yang berlangsung dari Agustus hingga September 2020 diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak usahanya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tren Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat pada Kampanye Belanja Daring

Sabtu, 19 September 2020 - 12:00 WIB

Tren Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat pada Belanja Daring

Adapun produk kesehatan dan kecantikan yang paling banyak terjual di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Akulaku, JD.ID dan Blibli pada periode kampanye belanja daring 9 September…

Dokter Reisa Tim Komunikasi Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 - 11:48 WIB

Pecahkan Rekor, Indonesia Cetak 4.088 Pasien Sembuh Perhari, Reisa: Kompak dan Disiplin Yuk Tegakkan 3 M, Kita Bisa!

Indonesia mencatat rekor baru penambahan kasus pasien sembuh harian Covid-19 tertinggi sejak kasus pertama di umumkan Presiden Joko Widodo pada Maret lalu.  "Saat ini angka kesembuhan menembus…

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso

Sabtu, 19 September 2020 - 11:41 WIB

Peran Sektor Jasa Keuangan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Ekonomi adalah sektor yang terpukul paling keras. Demi mengurangi dampak, pemerintah membuat program pemulihan ekonomi nasional yang ditetapkan dalam peraturan pemerintah no Peraturan Pemerintah…

Ilustrasi Migas

Sabtu, 19 September 2020 - 11:25 WIB

SKK Migas Sudah Tidak Ideal, Komisi VII Dorong Pertamina Jadi BUMN Khusus Pelaksana Migas  

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta Pemerintah segera mengkonsolidasikan diri untuk merevisi Undang-Undang (UU) Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas).  Mengingat sebelumnya…

Rp24,3 Milyar dari Pemerintah untuk Korban Tsunami Sulteng

Sabtu, 19 September 2020 - 11:21 WIB

Rp24,3 Milyar dari Pemerintah untuk Korban Tsunami Sulteng

Pada penyaluran tahap terakhir ini, Kemensos menyerahkan santunan senilai Rp 24,3 milyar kepada 1.620 ahli waris korban meninggal dunia dengan nilai masing-masing sebesar Rp15 Juta.