Bukit Asam Siapkan Dana Rp 19 Miliar untuk Bangun Dua Stadion Baru di Sumsel

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 September 2020 - 13:33 WIB

PT Bukit Asam tbk (ist)
PT Bukit Asam tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengalokasikan bantuan senilai Rp 19 miliar untuk membangun dua fasilitas olahraga berupa stadion di Sumatra Selatan. 

Dua stadion tersebut akan dibangun di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dengan nilai pembangunan masing-masing mencapai Rp 9,5 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie mengatakan pembangunan fasilitas gedung olahraga ini merupakan bagian dari program Bantuan PTBA ke Pemprov Sumatera Selatan senilai Rp 128 miliar. 

"Program ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk membangun hubungan harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat," kata Apollonius dalam keteranganya yang dikutip, Rabu (16/9/2020).

Pembangunan dua stadion ini ditandai dengan peletakan batu pertama secara serempak yang dilakukan oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, pada Sabtu (12/9/2020) lalu.

Stadion mini di Kabupaten Musi Rawas Utara terletak di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Stadion ini memiliki luas bangunan 792 meter persegi. Dengan waktu pengerjaan proyek kurang lebih selama 8 bulan, fasilitas olahraga ini diproyeksi mulai bisa dimanfaatkan masyarakat pada 2021 mendatang.

Sementara, stadion mini di Musi Rawas terletak di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti. Stadion ini dibangun di atas luas lahan 918 meter persegi. Durasi pengerjaan pembangunan diperkirakan mencapai 8 bulan, dan fasilitas olahraga bisa dimanfaatkan masyarakat di tahun depan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Ketenagakerjaan - Ida Fauziyah

Senin, 21 September 2020 - 11:05 WIB

Menaker Ida Fauziyah Minta Karyawan Swasta Siap-siap! Subsidi Gaji untuk 2,8 Pekerja Bakal Cair Besok

Ada kabar gembira untuk para karyawan swasta. Sebanyak 2,8 juta pekerja bakal menerima bantuan subsidi gaji. Subsidi gaji tersebut akan dicairkan besok, Selasa (22/9/2020).

Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem

Senin, 21 September 2020 - 10:43 WIB

Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem Bikin Kegiatan Makin Powerful di Masa New Normal

Fitur Auto Synchronization dapat melakukan pekerjaan dengan perangkat Galaxy lainnya. Pengguna tidak perlu report bolak-balik mentransfer dan mengunduh ulang file-file yang di edit menggunakan…

Petani yang mengelola beras dimasukan medalam packaging

Senin, 21 September 2020 - 10:24 WIB

Berkat Program SP3T Kementan, Petani Pati Diuntungkan

Kementerian Pertanian (Kementan) tidak hanya sebatas meningkatkan produksi pangan khususnya padi, namun juga hingga menjamin agar harga jual yang diperoleh petani pada posisi tinggi agar menikmati…

Ilustrasi listrik

Senin, 21 September 2020 - 10:06 WIB

PLN Catat 367 Ribu Pelanggan Tambah Daya Listrik Saat Program Diskon

Melalui Program Gebyar Kemerdekaan, PLN memberikan potongan harga atau diskon tambah daya “Super Wow” khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450…

Menteri Agama Fachrul Razi

Senin, 21 September 2020 - 09:45 WIB

Breaking News: Menteri Agama Facrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.