Bukit Asam Siapkan Dana Rp 19 Miliar untuk Bangun Dua Stadion Baru di Sumsel

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 September 2020 - 13:33 WIB

PT Bukit Asam tbk (ist)
PT Bukit Asam tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengalokasikan bantuan senilai Rp 19 miliar untuk membangun dua fasilitas olahraga berupa stadion di Sumatra Selatan. 

Dua stadion tersebut akan dibangun di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dengan nilai pembangunan masing-masing mencapai Rp 9,5 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie mengatakan pembangunan fasilitas gedung olahraga ini merupakan bagian dari program Bantuan PTBA ke Pemprov Sumatera Selatan senilai Rp 128 miliar. 

"Program ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk membangun hubungan harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat," kata Apollonius dalam keteranganya yang dikutip, Rabu (16/9/2020).

Pembangunan dua stadion ini ditandai dengan peletakan batu pertama secara serempak yang dilakukan oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, pada Sabtu (12/9/2020) lalu.

Stadion mini di Kabupaten Musi Rawas Utara terletak di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Stadion ini memiliki luas bangunan 792 meter persegi. Dengan waktu pengerjaan proyek kurang lebih selama 8 bulan, fasilitas olahraga ini diproyeksi mulai bisa dimanfaatkan masyarakat pada 2021 mendatang.

Sementara, stadion mini di Musi Rawas terletak di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti. Stadion ini dibangun di atas luas lahan 918 meter persegi. Durasi pengerjaan pembangunan diperkirakan mencapai 8 bulan, dan fasilitas olahraga bisa dimanfaatkan masyarakat di tahun depan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok.…

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 05:00 WIB

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Kegiatan latihan yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Mardian tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Brigif 2 Marinir yaitu latihan Satuan…

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Sabtu, 19 September 2020 - 04:30 WIB

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Apel gelar pasukan dan material tempur melibatkan semua unsur latihan baik pelaku, pengawas dan pengendali latihan dari jajaran Kavaleri maupun pendukung latihan yaitu dari Yontaifib 2 Mar sebagai…

Batalyon Roket 2 Marinir Surabya Laksanakan Gun Drill

Sabtu, 19 September 2020 - 04:00 WIB

Batalyon Roket 2 Marinir Surabya Laksanakan Gun Drill

Guna menghadapi Latihan Satuan Lanjutan I (LSL I) TW II tahun 2020 prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Gun Drill dengan material 1 (satu) pucuk MLRS Vampire dan 1 (satu) RM…

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.