Dede Sulaiman Kiper Senior Persipura Alami Cidera

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 September 2020 - 17:00 WIB

Dede Sulaiman Kiper Persipura (Foto Dok Jawapos)
Dede Sulaiman Kiper Persipura (Foto Dok Jawapos)

INDUSTRY.co.id - Malang - Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengeluarkan semua usaha untuk segera pulih dari cederanya.

Kiper berusia 34 tahun tersebut menegaskan belum habis meskipun dihadapkan cedera jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 2020.

Dia mantab memilih operasi untuk bisa memulihkan cederanya. 

“Itu atas pertimbangan beberapa dokter, saya sudah konsultasi dengan beberapa fisioterapi dan juga keluarga saya,” terang kiper asal Jakarta tersebut.

Semua keperluan untuk menjalankan operasi sedang diproses. Kini Dede Sulaiman tinggal menunggu jadwal kapan akan naik meja operasi. Sembari menunggu jadwal, dia tetap berusaha menjalani program latihan khusus dibawah pengawasan fisioterapi.

Latihan khusus ini akan membantu menjaga kualitas otot kakinya selama masa istirahat. Selain itu latihan ini juga menjadi bagian program percepatan pemulihan pasca operasi.

“Sambil menunggu jadwal operasi, saya tetap latihan untuk menguatkan otot paha saya. Latihan yang diberikan oleh fisioterapi saya,” kata mantan kiper Arema itu.

“Ada beberapa gerakan yang harus saya lakukan dari fisioterapi, supaya nanti otot kaki saya tidak kecil dan untuk pemulihannya lebih cepat pasca operasi,” imbuhnya.

Dede Sulaiman mengalami masalah pada lututnya saat menjalani sesi latihan Persipura Jayapura. Setelah ditangani, diketahui ada robekan pada anterior cruciate ligament (ACL) serta ada masalah pada bagian posterior cruciate ligament (PCL)

Karena cedera tersebut, dia dipastikan harus mengakhiri musim lebih cepat. Dokter tim Benny Suripatty memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk benar-benar pulih pasca operasi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.