Dede Sulaiman Kiper Senior Persipura Alami Cidera

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 September 2020 - 17:00 WIB

Dede Sulaiman Kiper Persipura (Foto Dok Jawapos)
Dede Sulaiman Kiper Persipura (Foto Dok Jawapos)

INDUSTRY.co.id - Malang - Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman mengeluarkan semua usaha untuk segera pulih dari cederanya.

Kiper berusia 34 tahun tersebut menegaskan belum habis meskipun dihadapkan cedera jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 2020.

Dia mantab memilih operasi untuk bisa memulihkan cederanya. 

“Itu atas pertimbangan beberapa dokter, saya sudah konsultasi dengan beberapa fisioterapi dan juga keluarga saya,” terang kiper asal Jakarta tersebut.

Semua keperluan untuk menjalankan operasi sedang diproses. Kini Dede Sulaiman tinggal menunggu jadwal kapan akan naik meja operasi. Sembari menunggu jadwal, dia tetap berusaha menjalani program latihan khusus dibawah pengawasan fisioterapi.

Latihan khusus ini akan membantu menjaga kualitas otot kakinya selama masa istirahat. Selain itu latihan ini juga menjadi bagian program percepatan pemulihan pasca operasi.

“Sambil menunggu jadwal operasi, saya tetap latihan untuk menguatkan otot paha saya. Latihan yang diberikan oleh fisioterapi saya,” kata mantan kiper Arema itu.

“Ada beberapa gerakan yang harus saya lakukan dari fisioterapi, supaya nanti otot kaki saya tidak kecil dan untuk pemulihannya lebih cepat pasca operasi,” imbuhnya.

Dede Sulaiman mengalami masalah pada lututnya saat menjalani sesi latihan Persipura Jayapura. Setelah ditangani, diketahui ada robekan pada anterior cruciate ligament (ACL) serta ada masalah pada bagian posterior cruciate ligament (PCL)

Karena cedera tersebut, dia dipastikan harus mengakhiri musim lebih cepat. Dokter tim Benny Suripatty memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk benar-benar pulih pasca operasi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 07:00 WIB

Dyah Roro Esti Ajak Kaum Milenial Terjun ke Dunia Politik

Roro menyadari bahwa cara tercepat membuat sebuah perubahan adalah dengan terlibat aktif di parlemen atau pemerintahan. Semua ini memotivasi dirinya untuk menjadi bagian dari sistem tersebut.…

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 19 September 2020 - 06:00 WIB

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid…

Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok.…

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 05:00 WIB

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Kegiatan latihan yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Mardian tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Brigif 2 Marinir yaitu latihan Satuan…

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Sabtu, 19 September 2020 - 04:30 WIB

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Apel gelar pasukan dan material tempur melibatkan semua unsur latihan baik pelaku, pengawas dan pengendali latihan dari jajaran Kavaleri maupun pendukung latihan yaitu dari Yontaifib 2 Mar sebagai…