Bersatu Dalam Komedi, Program Kemanusiaan Kolaborasi Pengusaha dan Komedian Tanah Air

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 14:00 WIB

Program Kemanusiaan Kolaborasi Pengusaha dan Komedian Tanah Air
Program Kemanusiaan Kolaborasi Pengusaha dan Komedian Tanah Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong seniman pertunjukan dan musisi untuk terus berkarya dan berinovasi di masa pandemi COVID-19 melalui panggung virtual. Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pekerja kreatif, terutama musisi dan seniman pertunjukan agar tetap produktif.

Selaras dengan hal tersebut, Ayooentertainment, Raja IT, dan Ayoopeduli.com bersama PaSKI (Persatuan Seniman Komedian Indonesia) membuat sebuah program kemanusiaan “Bersatu Dalam Komedi – PaSKI Peduli Bersama Raja IT”. Ayooentertainment sendiri merupakan salah satu akun youtube hiburan yang menampilkan komedi online dan serial drama anak muda masa kini.

"Semoga dengan acara ini dibuat bisa membantu para Komedian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan, khususnya karena pandemi wabah Covid-19. Kami sangat sangat senang Ayooentertainment dapat turut berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini," Ujar CEO PT Air Mas Perkasa, Basuki Surodjo pada keterangannya di Jakarta belum lama ini.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 9 September 2020 pukul 19.30 WIB secara Langsung di akun youtube Basuki Surodjo. Bertujuan untuk membantu para Komedian Indonesia yang sedang mengalami kesulitan dengan membuka penggalangan dana dan bisa di akses juga melalui website https://saweria.co/bersatudalamkomedi

Denny Chandra salah satu Komedian Indonesia yang juga merupakan salah satu perwakilan anggota PaSKI Indonesia mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Basuki Surodjo yang akrab disapa Cobaz tersebut, karena sudah memberikan fasilitas kepada PaSKI untuk bisa terus berkarya.

"Kami selaku komedian tanah air berterima kasih kepada Cobaz dan Ayooentertainment karena telah mendukung para seniman komedi. Semoga amal ini bermanfaat untuk kita semua dan industri hiburan Indonesia dapat terus bangkit di masa pandemi ini," lanjut Denny.

Bersatu Dalam Komedi – PaSKI peduli bersama Raja IT dibuat karena selama masa pandemi semakin banyak komedian Indonesia yang mengalami kesulitan, salah satunya anggota dari Empat Sekawan, yaitu H. Komar yang menjadi tersangka karena sebuah kasus dan ditahan. Hasil dari penggalangan dana ini 100% akan diberikan kepada para Komedian Indonesia yang kesulitan, salah satunya H. Komar.

"Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul sampai saat ini sebesar Rp 126.538.888 yang diantaranya adalah uang dari hasil lelang jaket “Garuda Perkasa” yang dimenangkan teman saya Abraham Sridjaja, seorang pengacara muda senilai Rp. 88.888.888," tambah Cobaz.

Sebagai informasi, penggalangan dana ini masih berlangsung sampai beberapa minggu ke depan untuk masyarakat, rekan media, dan rekan komedian Indonesia yang ingin ikut berdonasi bisa melalui transfer dana kalian ke nomor rekening 4010 40 9697 a/n Indrawati atau bisa juga melalui Gopay, OVO, dan DANA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Dahsyat! RI Baw Pulang Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan Sarang Burung Walet Asal China

Dalam kunjungannya ke Xiamen Yan Palace Seelong Food Co. Ltd, dia bersama dengan Huang Jian, Chairman dari perusahaan dimaksud menyaksikan penandatanganan Letter of Intent for Purchase (LOI),…

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.