PWI Pusat Himbau Kantor Media Nasional dan Daerah Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 07:00 WIB

PWI Pusat Himbau Kantor Media Nasional dan Daerah Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan
PWI Pusat Himbau Kantor Media Nasional dan Daerah Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka meminialisir resiko penyebaran Covid 19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Sekretariat PWI, Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020).

Menurut Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, penyemprotan tersebut dilakukan, sebagai bentuk kesadaran diri untuk menjaga kesehatan staf, maupun para tamu yang hadir di kantor sekretariat PWI.

Penyemprotan ini hasil kerjasama PWI Pusat dengan Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

“Hal ini kami lakukan demi menjaga kesehatan staf, pimpinan PWI serta tamu yang hadir di sekretariat di masa pandemi, kami akan melakukan penyemprotan ini setiap bulan untuk menjaga kondisi sekretariat tetap bersih dari ancaman virus apapun,” terang Mirza.

Selain itu, penyemprotan menurut Mirza, juga sebagai upaya PWI Pusat mendorong perusahaan media melakukan penyemprotan rutin di kantornya untuk memastikan kesehatan para wartawannya.

“Langkah ini sebagai salah satu cara kami mendukung upaya dari pemerintah pusat maupun daerah dalam menimalisir kemungkinan penyebaran covid-19 di perkantoran yang menjadi klaster baru, sehingga kami berharap kantor-kantor media nasional maupun di daerah turut menerapkan hal ini,” tambah Mirza.

Direktur LDD KAJ, Romo CH. Kristiono Puspo, SJ mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan PWI Pusat sebagai bentuk kontribusi untuk mencegah penularan Covid-19 di tanah air. “Rencananya, LDD KAJ akan melakukan kegiatan penyemprotan setiap bulan di PWI serta beberapa instansi lainya disesuaikan dengan permintaan. Hal ini kami lakukan demi mencegah warga terpapar virus mematikan tersebut,” tuturnya.

Selain melakukan penyemprotan di kantor sekretariat, PWI Pusat belum lama ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk memberikan swab gratis serta membagikan masker kepada para wartawan demi menjaga kesehatan saat meliput.

“PWI Pusat sangat menghimbau agar para wartawan dalam melakukan tugasnya tetap mengutamakan kesehatan, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker hingga melakukan social distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tutup Mirza.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…