Tival Salsabila Kembali Rilis Single Peka

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 September 2020 - 13:00 WIB

Tival Salsabila
Tival Salsabila

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah sukses merilis single yang berjudul “Mengalah”, kini TIVAL kembali dengan lagu barunya yang berjudul “Peka”. Sebuah lagu yang kembali diciptakan oleh Pika Iskandar dan kali ini diaransemen oleh Tito P. Soenardi. Lagu ini hadir genre Pop, dengan spirit anak muda dan bertemakan Girl Crush.

“Lagu Peka bercerita tentang orang yang enggak berani menyampaikan perasaannya sama seseorang. Enggak siap mental aja gitu untuk bilang suka, tapi dia menunjukkan dari tingkah lakunya kalau dia suka misalnya dengan memberikan perhatiannya. Tapi sayangnya si cowok ini enggak peka sama sekali. Jadi dia gemes-gemes sendiri aja gitu”, ujar Tival tentang lagu ini.

Karakter vokal Tival di lagu ini memang dibuat sedikit berbeda dari lagu sebelumnya. Walau masih dalam lingkaran Pop Ballad, namun Tival harus menyanyikan lagu ini dengan sedikit ceria dan manja.  Pengalaman baru memang bagi Tival yang memiliki karakter suara lembut, namun Tival bisa menaklukkan lagu ini dengan baik.

“Disini aku dibantu Kak Bowo Soulmate yang mengarahkan vokal aku. Engga terlalu sulit sih menurutku, karena sebelum rekaman aku ada workshop dulu dengan Mas Tito, lalu aku juga udah latihan berkali-kali untuk lagu ini. Ku pikir, yang paling penting adalah bagaimana aku bisa menginterpretasikan lagunya sesuai pesan yang mau disampaikan”, jelas Tival.

Nuansa musik di lagu ini sedikit mengingatkan kita pada musik-musik Pop di era tahun 90-an. Namun menurut Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, yang ingin ditonjolkan di lagu ini adalah karakter manja pada vokal Tival yang akan menjadi kekuatan di lagu ini. Secara tema, lagu ini dirasa akan mudah diterima oleh anak muda jaman sekarang.

 

“Kalau kesulitan selama rekaman, enggak banyak yah. Menurutku lebih pada nada lagunya yang naik turun sih, terus lagunya kan memang enggak terlalu ballad, tapi aku nyanyinya harus ada cerianya sedikit. Ada senyum-senyumnya gitu, nah itu yang sulit sih”, ungkap Tival soal proses rekaman yang dijalaninya.

Cewek cantik bernama lengkap Tival Salsabila ini sebenarnya sudah memulai kariernya sebagai seorang Selebgram dan Youtuber. Memiliki suara yang merdu, Tival memang sudah sering meng-cover lagu-lagu hits di akun Youtube miliknya yang sekarang memiliki jumlah pengikut sekitar 490.000 Subscribers. Dan setiap videonya yang di-upload sudah ditonton oleh banyak orang dan mendapat banyak pujian disetiap penampilannya di Youtube.

“Masa kecilku dulu memang aku sudah suka nyanyi. Saat SD, aku udah ikut les menyanyi di Bandung dan ikut lomba menyanyi. Tahun 2017, aku baru aktif di Youtube dengan bikin daily vlog, review make-up dan sampe coba bikin cover-cover lagu yang pernah hits. Alhamdulillah sih respon orang-orang bagus. Tapi sebenarnya cita-citaku pengen jadi Dokter sih, pokoknya pengen jadi Dokter yang bisa menyanyi hehee.. ”, ucap Tival sambil tersenyum

Tival masih berusia 16 tahun saat ini. Tapi keinginannya untuk mencoba dunia tarik suara sangat besar.

Diumur yang tergolong muda, bagi Tival masih banyak potensi dari dirinya yang harus ia gali dan ia pelajari. “Aku pengen sukses disemua dunia yang aku geluti. Enggak mau setengah-setengah. Semoga aja kehadiranku bisa diterima dengan baik oleh banyak penikmat musik. Makin banyak lagi yang suka dengan lagu-lagu ku. Itu aja sih, enggak muluk-muluk lah”, tutup Tival.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…