Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, Direksi SUCOFINDO Gelar Temu Pelanggan Virtual

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 13 September 2020 - 09:42 WIB

01 Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, Direksi SUCOFINDO Gelar Temu Pelanggan Virtual
01 Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, Direksi SUCOFINDO Gelar Temu Pelanggan Virtual

INDUSTRY.co.id, Jakarta (11/9)  – Dalam menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2020, PT SUCOFINDO (Persero) menggelar Temu sapa Direksi SUCOFINDO dengan para pelanggan secara daring yang diikuti dengan kegiatan web seminar (webinar) Digital Consumer Megashift mengusung tema “After Pandemic, Every Consumer is Digital Consumer” dengan narasumber Yuswohady, Managing Partner Inventure.

Kegiatan temu pelanggan bersama dengan Direksi SUCOFINDO merupakan bentuk apresiasi SUCOFINDO kepada para pelaku usaha dan pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada SUCOFINDO. “Acara Webinar ini kami persembahkan sebagai salah satu apresiasi untuk pelanggan SUCOFINDO yang telah menaruh kepercayaan kepada kami sebagai mitra kerja dalam upaya meningkatkan daya saing organisasi Bapak dan Ibu,” ucap Rozainbahri Noor selaku Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis SUCOFINDO.

Di tengan wabah pandemi Covid-19 ini para pelaku usaha memiliki tantangan dan peluang dalam menghadapi kelangsungan usahanya. “Komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan prima kami tidak hanya kepada para pelaku usaha, namun juga kepada pemerintah dalam rangka turut membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah serta kepada konsumen dan masyarakat luas sebagai pengguna akhir dari pelaku usaha,” kata Rozain.

Pada kesempatan yang sama delapan perusahaan perwakilan pelanggan SUCOFINDO yaitu PT PLN Pusmanpro, BP Berau, PT Ceria Nugraha Indotama, PT Aero Jasa Cargo, PT Dizamatra Powerindo, PT Pertamina Trans Kontinental, PT Semen Baturaja, PT Mattel berdialog langsung dengan Direksi SUCOFINDO dan menyampaikan kesannya sebagai mitra bisnis SUCOFINDO.
“Bisnis usaha kami tentunya terbantukan sekali saat bekerjasama dengan SUCOFINDO. Hal ini meningkatkan pemastian kualitas layanan jasa kami kepada masyarakat,” ujar General Manager PT PLN Pusmanpro, M. Dahlan Djamaludin.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Pertamina Trans Kontinental, Arsono Kuswardanu. “Terima kasih kepada SUCOFINDO yang telah menjadi mitra kerja kami yang terjalin dengan baik kepada perusahaan kami dan tentunya kami percaya kepada SUCOFINDO untuk me-support kegiatan-kegiatan kami.”


Direktur Produksi Dan Pengembangan Bisnis PT Semen Baturaja, Daconi menyampaikan ucapan Hari Pelanggan Nasional 2020 kepada SUCOFINDO yang menjadi mitra utama dan besar dari Semen Baturaja, “SUCOFINDO merupakan mitra utama kami dalam hal proses inspeksi, pengujian dan sertifikasi pada produk-produk yang kami hasilkan. Semoga kedepannya kerjasama dengan SUCOFINDO akan terus ditingkatkan dan semakin baik,” tutur Daconi.

Lebih lanjut, Direksi SUCOFINDO menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia untuk memberikan kepercayaan dan kerjasama kepada SUCOFINDO. “Sudah merupakan komitmen kami, untuk terus meningkatkan kualitas kami dalam mendampingi perusahaan Bapak dan Ibu dalam menghadapi tantangan dunia usaha kedepannya,” ungkap Direktur Komersial 1 SUCOFINDO, Herliana Dewi.

Menghadapi kondisi adaptasi dunia usaha di tengah wabah pandemi Covid-19, SUCOFINDO mengadakan webinar untuk para pelaku usaha dan pelanggan guna mempersiapkan jawaban dari tantangan serta peluang yang dihadapi. Pemaparan webinar “After Pandemic, Every Consumer is Digital Consumer” dijelaskan oleh narasumber Yuswohady, Managing Partner Inventure.

Dalam merespon tantangan dunia usaha di tengah situasi pandemi Covid-19 ini SUCOFINDO melakukan Inovasi Jasa sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “SUCOFINDO akan terus memberikan pelayanan terbaiknya dengan berbagai Inovasi Jasa yang diberikan di antaranya adalah Remote Audit, Sertifikasi ARISE,Jasa Disinfectan Monitoring dan Jasa Sparing,” tambah Rozain.

Selanjutnya Rozain menambahkan bahwa SUCOFINDO secara berkesinambungan melakukan peningkatan kompetensi personil sebagai wujud komitmen SUCOFINDO dalam memberikan pemastian kualitas pelayanan terbaik kepada pelanggan. 

Sebagai komitmen SUCOFINDO dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan Kerja, SUCOFINDO melayani jasa pengujian kualitas udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

PT SUCOFINDO (Persero) memiliki jasa Remote Audit yang menjadi salah satu layanan ditengah adanya pandemi dalam mencegah penyebaran Covid-19, diberlakukannya Remote Audit untuk jasa Sertifikasi, mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan audit sertifikat jarak jauh menggunakan pemanfaatan teknologi dengan tetap mengacu kepada ketentuan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

PT SUCOFINDO (Persero) juga memiliki jasa baru Sertifikasi ARISE, yaitu pedoman para pelaku usaha menjalankan bisnisnya yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, terutama terkait dengan protokol kesehatan dan tata aturan New Normal.

Sertifikasi ARISE secara umum memiliki skema dalam memantau sumber bahaya dari paparan covid-19, antara lain dengan cara tidak menerima tamu dari daerah atau negara zona merah dan kuning.

Kemudian jasa SPARING yang merupakan solusi sistem pemantauan kualitas air limbah secara terus menerus dan dalam jaringan yang dikembangkan PT SUCOFINDO (Persero) yang memiliki kemampuan untuk melakukan pemantauan kualitas air limbah dengan sistem yang terintegrasi sesuai dengan persyaratan teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) dan telah dinyatakan lulus uji konektifitas.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang menggunakan alat mesin pertanian di sawah

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:12 WIB

Penggunan Alsintan Tingkatkan Produksi dan Kesejahteraan Petani

Kementerian Pertanian (Kementan) telah masif menerapkan berbagai langkah terobosan guna peningkatan produktivitas pangan pokok dengan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) mekanisasi pertanian…

Mantan Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN) Muchyar Yara

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:00 WIB

Gerakan Kritisi terhadap Pemerintahan Meningkat

Gerakan mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi nampaknya semakin membesar, ditambah lagi yang terakhir dengan disahkannya UU Cipta Kerja

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan…