Liga Dangdut DA 2020 Tanding Lagi Di Indosiar Dengan Hadiah 1 Miliar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:03 WIB

Irfan Hakim kembali dipercaya sebagai Host Liga Dangdut DA 2020 di Indosiar bersama Ramzi, Gilang Dirga dan Jirayut. ( foto: dok Indosiar)
Irfan Hakim kembali dipercaya sebagai Host Liga Dangdut DA 2020 di Indosiar bersama Ramzi, Gilang Dirga dan Jirayut. ( foto: dok Indosiar)

INDUSTRY.co.id - Jakarat - Ajang pencarian bakat menyanyi lagu dangdut yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 akan tanding lagi dan memulai kompetisinya. Top 9 LIDA 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada hari Minggu, 6 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB.

Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya Senin, 7 September 2020 lewat Konser Top 9 LIDA 2020 yang  akan menampilkan kembali persaingan dari sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta diantaranya Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).  

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan setelah sempat berhenti beberapa waktu karena situasi dan kondisi pandemik, Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang pastinya lebih memukau. Sebanyak sembilan Duta Provinsi akan melanjutkan perjuangannya demi mengharumkan nama Provinsi asal mereka.

 “Di tengah situasi pandemik ini, Indosiar menghadirkan LIDA 2020 dengan konsep serta tampilan yang lebih fresh di atas panggung yang lebih spektakuler. Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan”, pungkas Harsiwi.

Sejumlah penyanyi dangdut ternama tanah air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA serta Reza DA untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. 

Konser Top 9 LIDA 2020 bakal  semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara. 

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka diatas panggung spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri. Di babak Top 9 ini, nantinya para peserta akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan single Lagu Kemenangan. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Daniel Hermansyah, CEO Kopi Chuseyo

Senin, 12 April 2021 - 14:45 WIB

Kopi Chuseyo Hadirkan Menu Baru Hingga Promo Spesial

Gandeng Chef William Gozali (Willgoz) Juara MasterChef Indonesia season 3 dan kolaborasi dengan JOOX, Kopi Chuseyo tawarkan menu terbaru Korean Beef Bowl ala Chef Willgoz dan rilis promo VIP…

Inovasi mahasiswa Institut Teknologi Indonesi (foto ANTARA)

Senin, 12 April 2021 - 14:25 WIB

Komisi VII Dorong ITI Bermitra dengan Industri Nasional

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mendorong Institut Teknologi Indonesia (ITI) untuk bermitra dengan dunia industri nasional. Menurutnya, ITI telah memnuhi syarat sumber daya manusia…

Makan malam Keluarga Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Senin, 12 April 2021 - 14:25 WIB

Unggah Potret Bareng Keluarga, Anies: Bahagia Itu Sederhana! Netizen: Aku yang di Mexico Senang Melihatnya...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir apresiasi usai mengunggah sejumlah potret makan malam bersama keluarga di akhir pekan. "Kebahagiaan itu sederhana. Makan malam bersama sekeluarga.…

Anubis digadang – gadang oleh banyak pihak akan menjadi kendaraan listrik roda dua favorit generasi milenial

Senin, 12 April 2021 - 14:23 WIB

Dahsyat, Baran Energy Luncurkan Anubis, Sepeda Motor Listrik Bergaya Adventure Futuristic

Bogor – Baran Energy, salah satu perusahaan baterai listrik dan otomotif terdepan dan terinovatif di Indonesia, Senin (12/4/21), bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, secara resmi meluncurkan…

BSD City TOD

Senin, 12 April 2021 - 14:20 WIB

Mantap! Mitsubishi Corporation dan BSD City Bangun Proyek TOD Senilai Rp2 Triliun

Lebih dari sekedar TOD, proyek tersebut akan menjadi pengembangan pertama di Jabodetabek yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi sekaligus. Proyek ini merupakan proyek pertama…