Azis DPR Minta Kejagung Tingkatkan Sistem Keamanan

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 24 Agustus 2020 - 14:45 WIB

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Lembaga Negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan pencegahan terhadap potensi kebakaran gedung. Azis menyatakan, DPR RI merasa prihatin dan ingin membantu memulihkan fungsi gedung Kejagung usai kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini mendorong Kejaksaan dan Kepolisian segera melakukan investigasi menyeluruh atas penyebab kebakaran tersebut. Hal itu disampaikan Azis dalam keterangan resminya yang diterima redaksi Industry Senin (24/8/2020).

Azis mengungkapkan, DPR RI akan membantu Kejagung dalam semua hal yang dianggap perlu untuk memulihkan hal-hal yang dianggap perlu. Tujuannya, ujar Azis, agar masyarakat mendapatkan informasi yang tidak simpang siur terkait kebakaran yang menimpa gedung Kejagung.

“Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini,” tegas Azis.

Azis mengharapkan, pekerjaan rumah dan tugas Kejagung terus berjalan baik serta tidak terganggu oleh peristiwa kebakaran tersebut.

”Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejagung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan,” pungkas politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran gedung Kejagung di Kawasan Jakarta Selata dilaporkan terjadi Sabtu (22/8/2020), pukul 19.10 WIB. Api dilaporkan berasal dari lantai enam gedung utama Kantor Kopr Adhyaksa tersebut, lalu menjalar ke lantai 5, 4, 3, 2, dan 1.

Selain membakar ruang kerja Kepala Kejaksaan Agung, api juga membakar ruangan bidang intelijen, kepegawaian, dan administrasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.