Komisaris TASPEN Raih Bintang Tanda Jasa dan Kehormatan Dari Presiden Joko Widodo

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:28 WIB

Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN, Bima Haria Wibisana dan Komisaris Utama PT TASPEN, Suhardi Alius
Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN, Bima Haria Wibisana dan Komisaris Utama PT TASPEN, Suhardi Alius

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 53 tokoh yang dinilai sangat berjasa untuk Indonesia. Penganugerahan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta pada Kamis (13/8/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun pemberian Bintang Mahaputera Nararya dianugerahkan kepada 7 orang penerima yang salah satunya ialah Suhardi Alius (Kepala BNPT tahun 2016-2020) yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT TASPEN (Persero) sebagaimana tertuang melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-203/MBU/06/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN (Persero) pada Juni lalu.

Lebih lanjut, Tanda Kehormatan Bintang Jasa dianugerahkan kepada 41 orang penerima yang terdiri atas Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Nararya.

Sebanyak 9 orang penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama salah satunya dianugerahkan kepada Bima Haria Wibisana (Kepala Badan Kepegawaian Negara tahun 2015 – sekarang) sebagaimana diketahui merupakan Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN (Persero) yang menjabat sejak tahun 2016 sebagaimana tertuang melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-226/MBU/09/2016.

Dalam pertimbangan dan usulan penganugerahan tanda kehormatan tersebut, terdapat kriteria yang diantaranya adalah berjasa dan berprestasi luar biasa dalam merintis dan mengembangkan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelauatan, lingkungan, dan/atau bidang lain serta berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan lemakmuran Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana berpedoman kepada Undang-Undang No. 20 tahun 2009 yang mengatur kriteria pemberian tanda jasa dan tanda kehormatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.