Dua Genre Musik Berbeda, DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:00 WIB

DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka
DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pada tahun 2017 lalu, DJ Stroo berkolaborasi dengan Roy Jeconiah, dan sukses  menelorkan single ‘Aku Garuda’. Memadukan 2 genre musik yang berseberangan, menjadi sebuah lagu yang berenergi. Hadir dengan karakter EDM (Electronic Dance Music) yang tetap menampilkan nuansa vocal rock dari Roy Jeconiah yang powerfull.

Pada penggarapan single ini, di bantu oleh Andy Bayou saat proses take vocal. Single ini sempat menjadi soundtrack untuk event MXGP Motocross Grandprix of Indonesia 2017, sebuah event motocross berkelas internasional yang diadakan pada bulan Juni-Juli 2017 lalu. Lagu ini juga pernah di tawari untuk di jadikan soundtrack berbagai event lainnya. ‘Aku Garuda’ juga sempat masuk chart beberapa radio nasional.

Melalui pembicaraan singkat DJ Stroo dengan Roy Jeconiah, kemudian keduanya bersepakat untuk merilis ulang lagu ‘Aku Garuda’. Menurut Roy Jeconiah yang memiliki nama panggung Jecovox ini mengungkapkan, bahwa lagu ini masih di minati dan banyak yang men-cover.

“Lagu ini masih kuat, dan masih punya kesempatan untuk di rilis ulang. Apalagi hinga saat ini masih banyak yang menyukai. Dan peringatan hari kemerdekaan Indonesi ke 75, adalah moment yang pas buat merilis ulang lagu ini.” kata mantan vokalis band rock Boomerang ini menjelaskan.

Sebagai penulis lagu ‘Aku Garuda’ hal ini juga diamini oleh DJ Stroo. Apalagi DJ Stroo merasa promo untuk single ini di tahun 2017 masih berasa kurang. Walaupun awalnya hanya sebuah obrolan yang spontan, DJ Stroo dan Roy Jeconiah justru cukup serius untuk merilis kembali lagu ini. ‘Aku Garuda’ tidak hanya di rilis ulang, tapi tampil new-mix, dengan melibatkan beberapa musisi lagi, agar lagunya tampak lebih lebar dan fresh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…