Dua Genre Musik Berbeda, DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:00 WIB

DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka
DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pada tahun 2017 lalu, DJ Stroo berkolaborasi dengan Roy Jeconiah, dan sukses  menelorkan single ‘Aku Garuda’. Memadukan 2 genre musik yang berseberangan, menjadi sebuah lagu yang berenergi. Hadir dengan karakter EDM (Electronic Dance Music) yang tetap menampilkan nuansa vocal rock dari Roy Jeconiah yang powerfull.

Pada penggarapan single ini, di bantu oleh Andy Bayou saat proses take vocal. Single ini sempat menjadi soundtrack untuk event MXGP Motocross Grandprix of Indonesia 2017, sebuah event motocross berkelas internasional yang diadakan pada bulan Juni-Juli 2017 lalu. Lagu ini juga pernah di tawari untuk di jadikan soundtrack berbagai event lainnya. ‘Aku Garuda’ juga sempat masuk chart beberapa radio nasional.

Melalui pembicaraan singkat DJ Stroo dengan Roy Jeconiah, kemudian keduanya bersepakat untuk merilis ulang lagu ‘Aku Garuda’. Menurut Roy Jeconiah yang memiliki nama panggung Jecovox ini mengungkapkan, bahwa lagu ini masih di minati dan banyak yang men-cover.

“Lagu ini masih kuat, dan masih punya kesempatan untuk di rilis ulang. Apalagi hinga saat ini masih banyak yang menyukai. Dan peringatan hari kemerdekaan Indonesi ke 75, adalah moment yang pas buat merilis ulang lagu ini.” kata mantan vokalis band rock Boomerang ini menjelaskan.

Sebagai penulis lagu ‘Aku Garuda’ hal ini juga diamini oleh DJ Stroo. Apalagi DJ Stroo merasa promo untuk single ini di tahun 2017 masih berasa kurang. Walaupun awalnya hanya sebuah obrolan yang spontan, DJ Stroo dan Roy Jeconiah justru cukup serius untuk merilis kembali lagu ini. ‘Aku Garuda’ tidak hanya di rilis ulang, tapi tampil new-mix, dengan melibatkan beberapa musisi lagi, agar lagunya tampak lebih lebar dan fresh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi - Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB (Photo by Kemlu)

Selasa, 22 September 2020 - 11:15 WIB

Hadapi Tantangan Global, Menlu RI: 75 Tahun Berdiri, PBB Harus Perkuat Relevansi dan Adaptasi

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi, menghadiri secara virtual di salah satu Pertemuan Tingkat Tinggi untuk Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB.

SKK Migas (Foto IST)

Selasa, 22 September 2020 - 10:51 WIB

Pertahankan Capaian Lifting Migas 2020 Ini Enam Strategi yang Dilakukan SKK Migas

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan keenam strategi ini merupakan hasil pemikiran serta diskusi antara SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama…

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Selasa, 22 September 2020 - 10:48 WIB

Protokol Terapi Penanganan COVID-19 Disusun, Menko Luhut Minta Kemenkes Segera Terapkan di 8 Provinsi Utama

Usai disosialisasikan, Menko Luhut meminta Kemenkes untuk melakukan pendampingan implementasi termasuk memberikan pelatihan bagi dokter dan tenaga kesehatan lalu memonitor pelaksanaannya.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 10:34 WIB

Tidak Sampai Tiga Bulan Lagi Pilkada Serentak Tetap Diselenggarakan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, Komisi II DPR RI meminta KPU RI untuk segera merevisi PKPU Nomor 10 tahun 2020 tentang…

Wisma atlet Kemayoran

Selasa, 22 September 2020 - 10:30 WIB

Tower 4 Wisma Atlet Sudah Dibuka untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Pembukaan tower sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) tersebut sesuai dengan target yang diperhitungkan sebelumnya.