Kolaborasi Pegadaian dan BRI Buka Outlet The Gade Taman Centra BRI

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:01 WIB

Pembukaan Outlet The Gade Taman Centra BRI
Pembukaan Outlet The Gade Taman Centra BRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pegadaian (Persero) kembali membuka outlet The Gade Coffee & Gold yang berlokasi di Taman Sentra BRI, Jalan Jenderal Soedirman Jakarta. Outlet baru di Taman Sentra BRI merupakan outlet ke-37 yang dibuka oleh PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ), anak perusahaan Pegadaian yang mengelola The Gade. 

The Gade Coffee & Gold adalah gerai kopi yang merupakan kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Galeri 24 yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun logam mulia.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, pembukaan The Gade Sentra BRI merupakan bagian dari strategi untuk memperluas segmen nasabah Pegadaian. Karena The Gade lebih dari sekedar tempat ngopi, melainkan juga tempat untuk transaksi investasi emas," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (13/08/2020).

Kuswiyoto mengatakan, pandemi Covid-19 cukup berdampak bagi The Gade. Sejak pandemi berlangsung, manajemen telah melakukan penutupan tiga outlet  yang berada di Pelabuhan Bakaheuni, Halal Park Senayan, dan Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Dengan demikian, saat ini terdapat 34 outlet The Gade yang tetap beroperasi.

"Manajemen tentu bertindak realistis dengan mengambil keputusan penutupan outlet-outlet  yang tidak efisien. Akan tetapi jika kondisi sudah kembali normal, tidak tertutup kemungkinan outlet-outlet tersebut dibuka kembali di masa mendatang," kata Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto berharap The Gade Coffee Taman Sentra BRI ini menjadi alternatif bagi karyawan BRI, tamu, dan stakeholder lainnya untuk menikmati kopi dengan brand lokal sejalan dengan program “Aku Cinta Produk Indonesia”.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank BRI (Persero) Tbk. Sunarso menyatakan menyambut baik pembukaan The Gade Coffee tersebut. Sunarso juga mendorong agar The Gade Coffee menjadi tempat para karyawan BRI melakukan investasi emas baik berupa emas batangan maupun tabungan emas.

"Emas merupakan salah satu pilihan investasi yang menarik. Harganya cenderung naik, bebas inflasi dan mempunyai likuiditas yang tinggi. Dalam situasi krisis, emas sangat bermanfaat untuk menjaga ketahanan ekonomi baik individu maupun negara," kata Sunarso.

Menurutnya, ekonomi keluarga akan semakin kuat jika ditopang oleh investasi atau tabungan emas, begitupun ekonomi negara akan semakin kokoh jika ditopang oleh cadangan devisa emas yang besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…