Kolaborasi Pegadaian dan BRI Buka Outlet The Gade Taman Centra BRI

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:01 WIB

Pembukaan Outlet The Gade Taman Centra BRI
Pembukaan Outlet The Gade Taman Centra BRI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pegadaian (Persero) kembali membuka outlet The Gade Coffee & Gold yang berlokasi di Taman Sentra BRI, Jalan Jenderal Soedirman Jakarta. Outlet baru di Taman Sentra BRI merupakan outlet ke-37 yang dibuka oleh PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ), anak perusahaan Pegadaian yang mengelola The Gade. 

The Gade Coffee & Gold adalah gerai kopi yang merupakan kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Galeri 24 yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun logam mulia.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, pembukaan The Gade Sentra BRI merupakan bagian dari strategi untuk memperluas segmen nasabah Pegadaian. Karena The Gade lebih dari sekedar tempat ngopi, melainkan juga tempat untuk transaksi investasi emas," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (13/08/2020).

Kuswiyoto mengatakan, pandemi Covid-19 cukup berdampak bagi The Gade. Sejak pandemi berlangsung, manajemen telah melakukan penutupan tiga outlet  yang berada di Pelabuhan Bakaheuni, Halal Park Senayan, dan Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Dengan demikian, saat ini terdapat 34 outlet The Gade yang tetap beroperasi.

"Manajemen tentu bertindak realistis dengan mengambil keputusan penutupan outlet-outlet  yang tidak efisien. Akan tetapi jika kondisi sudah kembali normal, tidak tertutup kemungkinan outlet-outlet tersebut dibuka kembali di masa mendatang," kata Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto berharap The Gade Coffee Taman Sentra BRI ini menjadi alternatif bagi karyawan BRI, tamu, dan stakeholder lainnya untuk menikmati kopi dengan brand lokal sejalan dengan program “Aku Cinta Produk Indonesia”.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank BRI (Persero) Tbk. Sunarso menyatakan menyambut baik pembukaan The Gade Coffee tersebut. Sunarso juga mendorong agar The Gade Coffee menjadi tempat para karyawan BRI melakukan investasi emas baik berupa emas batangan maupun tabungan emas.

"Emas merupakan salah satu pilihan investasi yang menarik. Harganya cenderung naik, bebas inflasi dan mempunyai likuiditas yang tinggi. Dalam situasi krisis, emas sangat bermanfaat untuk menjaga ketahanan ekonomi baik individu maupun negara," kata Sunarso.

Menurutnya, ekonomi keluarga akan semakin kuat jika ditopang oleh investasi atau tabungan emas, begitupun ekonomi negara akan semakin kokoh jika ditopang oleh cadangan devisa emas yang besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan melakukan penataan akses masuk truk petikemas

Sabtu, 19 September 2020 - 08:00 WIB

TPK Belawan Lakukan Penatan Akses Masuk Terminal Tingkatkan Layanan

TPK Belawan melakukan penataan akses masuk mulai tanggal 20 Agustus 2020 dan sudah disosialisasikan terlebih dahulu ke Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) dan Asosiasi Logistik dan Forwarder…

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 07:00 WIB

Dyah Roro Esti Ajak Kaum Milenial Terjun ke Dunia Politik

Roro menyadari bahwa cara tercepat membuat sebuah perubahan adalah dengan terlibat aktif di parlemen atau pemerintahan. Semua ini memotivasi dirinya untuk menjadi bagian dari sistem tersebut.…

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 19 September 2020 - 06:00 WIB

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid…

Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok.…

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 05:00 WIB

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Kegiatan latihan yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Mardian tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Brigif 2 Marinir yaitu latihan Satuan…