Kementerian PUPR Lakukan Rapid Test Bagi 532 PKL, Petugas Kebersihan dan Petugas Parkir di Sekitar Kampus

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:29 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Rapid Test
Kementerian PUPR Lakukan Rapid Test

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan menggelar Pojok Peduli COVID-19. Pada acara ini dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) bagi 532 Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di lingkungan kampus Kementerian PUPR, Rabu (12/8/2020), di Halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR. Kegitan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mengajak kita semua tetap waspada dengan COVID-19 tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun, " jadi kita semua harus hati-hati, dan jangan menganggap enteng dengan virus COVID-19 ini, apalagi sombong," kata Menteri Basuki melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (12/8/2020).

Menteri Basuki menambahkan, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Internal, Kementerian PUPR juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun disetiap pintu masuk gedung, masker, dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi pegawai Kementerian PUPR.

"Selain itu, langkah pencegahan COVID-19 di lingkungan Kementerian juga terus dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat, seperti tangga, gagang pintu, dan tempat lain yang sering dilalui para pegawai, " tambah Menteri Basuki.

Sementara Plt Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti  menjelaskan bahwa, inisiatif pelaksanaan Rapid Test ini merupakan bentuk kepedulian bagi pihak-pihak yang menyediakan makanan bagi karyawan, melayani parkir dan kebersihan kampus Kementerian PUPR, agar semua sehat bebas dari COVID-19, " terang Anita.

Menurut Anita, 532 orang yang mengikuti Rapid Test tersebut terdiri 325 dari PKL dan 207 juru parkir dan petugas kebersihan di lingkungan Kementerian PUPR.

Kepedulian Kementerian PUPR ditengah merebaknya Pandemi COVID-19 juga telah dilakukan yaitu, dengan memberikan bantuan paket sembako  kepada para PKL, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) termasuk Kelompok masyarakat yang kehilangan mata pencariannya.

Hariyanto salah satu PKL yang tiap harinya berdagang makanan di lingkungan Kementerian PUPR mengatakan, rapid tes bagi para pedagang merupakan langkah yang tepat. Mengingat, para pedagang sering berkontak fisik maupun berinteraksi dengan banyak orang," setidaknya kita jadi tenang, tahu kondisi kesehatan sendiri. Alhamdulillah, hasilnya saya non reaktif," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.

FIFA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 September 2020 - 13:00 WIB

Sepak Bola Dunia $ 14 Miliar Dampak Pandemi Covid-19

Angka $ 14 miliar didasarkan pada skenario saat ini, di mana sepak bola perlahan mulai dapat kembali merumput, setelah tiga bulan absen sejak awal tahun ini. Namun, hal itu akan menjadi ‚Äúpermainan…

Yuni Shara

Jumat, 18 September 2020 - 12:00 WIB

Kenapa Yuni Shara Sedih Duet dengan Didi Kempot?

Setelah berfikir panjang, dengan alasan lagu Didi Kempot menurutnya susah untuk dibawakan, juga judul-judul lagu yang disodorkan membuat dirinya berfikir keras.

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Jumat, 18 September 2020 - 11:35 WIB

Peningkatan Sektor Penjualan Sektor Mamin Secara Online

Data internal Tokopedia menunjukkan bahwa kopi literan merek lokal, makanan khas Korea seperti tteokbokki dan jajangmyeon, nasi mentai atau spageti panggang kekinian, camilan manis hingga buah…