Ketua DPR Cantik Ini Berharap Kerjasama Indonesia - Turki Bisa Hasilkan Vaksin Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani berharap kerja sama Indonesia – Turki dalam pengadaan obat dan vaksin Covid-19 segera terwujud. Harapan itu disampaikan Puan kepada Ketua Parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop melalui sambungan telepon.

“Saya mendengar Menteri Ristek dan Teknologi Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Teknologi dan Industri Turki membahas pengembangan obat dan vaksin Covid-19. Semoga kerja sama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin Covid-19),” ujar Puan dalam keterangan pers yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (5/8/2020).

Penanganan Covid-19 kedua negara menjadi salah satu materi pembahasan dalam courtesy call antara Puan dan Mustafa Sentop yang berlangsung Senin (3/8/2020) siang waktu Jakarta. Puan mengharapkan agar parlemen Turki ikut mendorong kerja sama tersebut agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi.

Lebih lanjut, Puan mengatakan courtesy call ini dalam rangka perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Turki. “Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki, terutama di tengah situasi menghadapi pandemi Covid-19 ini,” lanjut Puan.

Selain itu, pembicaraan antara keduanya menyinggung isu Palestina. Puan menegaskan Indonesia akan mendukung penuh Parlestina di forum internasional. “Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina,” tegas politisi PDI-Perjuangan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop menyatakan penghargaan tinggi atas hubungan persahabatan erat Indonesia-Turki. “Ke depan kerja sama RI-Turki harus diperkuat di berbagai bidang,” ujar Mustafa Sentop.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) (Foto Ist)

Jumat, 18 September 2020 - 15:02 WIB

Kemenkes Sudah Melakukan Tugasnya dengan Baik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat banyak pegawainya yang terinfeksi virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19. Pegawai Kemenkes yang terpapar Covid-19 dan mengalami gejala ringan diminta menjalani…

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.