Pelatih PERSIB Robert Alberts Jalani Aktivitas Pemulihan Pascaoperasi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB Robert Alberts mulai melakukan beberapa aktivitas fisik untuk memulihkan kesehatannya pascaoperasi pemasangan balon dan ring pada jantungnya. Akitivitas tersebut disarankan oleh dokter yang menangani masalah jantung pada pelatih berkebangsaan Belanda ini. 

Robert mengaku tidak mengalami kendala dalam menjalankan aktivitas pemulihan tersebut.

"Saya sudah melakukan latihan pemulihan seperti berjalan dan olahraga kecil lainnya. Dokter yang menangani saya pun cukup puas melihat perkembangan saya setelah operasi ini," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut, Selasa 4 Agustus 2020. 

Kendati demikian, Robert mengaku harus tetap berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih jenis aktivitas. 

"Tapi, tentu saja ini hal serius, ini masalah pada jantung saya. Harus lebih berhati-hati, saya tidak boleh dulu terlalu aktif atau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Harus step by step dan tentu disertai pola hidup yang lebih sehat dan disiplin," tegasnya.

Sementara itu setelah mendapatkan perawatan beberapa hari, pelatih legendaris PERSIB, Indra M. Thohir diizinkan pulang dari Rumah Sakit Santosa Bandung, pada Senin 3 Agustus 2020. Hal itu diungkapkan anak dari Indra Thohir, Yudiantara.

Kendati begitu, Yudi mengatakan, ayahnya masih akan terus menjalani program rawat jalan secara intensif. “Alhamdulillah, Bapak hari ini boleh pulang dan istirahat di rumah,” kata Yudi.

Sebagaimana diketahui, pelatih yang pernah membawa PERSIB juara Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 itu dirawat ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya sempat terganggu pada Sabtu 1 Agustus 2020 lalu.

Setelah dilakukan penanganan dan observasi, kondisi Indra Thohir perlahan membaik dan memungkinkan untuk berobat jalan. “Selanjutnya Bapak akan rawat jalan saja. Kami mohon doa dari masyarakat Bandung dan bobotoh agar Bapak bisa segera pulih dan beraktiviras seperti biasa,” imbuh Yudi.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Sabtu, 19 September 2020 - 17:00 WIB

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Untuk mendukung bisnis dan perusahaan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi ini, dibutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam mengakses data perusahaan dengan mudah serta…