Protes Penyerobotan Tanah! Ratusan Petani Lakukan Aksi jalan kaki dari Medan untuk Temui Presiden Jokowi

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 04 Agustus 2020 - 07:37 WIB

Ratusan petani yang menuntut pihak PTPN II mengembalikan hak mereka, langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menempuh sekitar 100 kilometer, setelah menempuh ribuan kilometer dari tempat asalnya selama sekitar 38 hari.
Ratusan petani yang menuntut pihak PTPN II mengembalikan hak mereka, langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menempuh sekitar 100 kilometer, setelah menempuh ribuan kilometer dari tempat asalnya selama sekitar 38 hari.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Aksi jalan kaki 170 petani dari Desa Seimencirim dan Desa Simalingkar A, Kecamatan Kutalimbaru,, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. Mereka akan melaporkan penyerobotan tanah yang dilakukan pihak PTPN2. Perjalanan mereka sudah  memasuki hari ke-38 senin 03-8-2020 dan telah sampai di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Ratusan petani yang menuntut pihak PTPN II mengembalikan hak mereka, langsung melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan menempuh sekitar 100 kilometer. Mereka tampak tetap semangat melangkahkan kakinya walaupun sudah berjalan 1755 kilometer  dan melalui 4 wilayah Provinsi Riau, jambi, palembang dan Lampung. Demikian siaran pers, yang beredar di grup wasahap para wartawan.

"Informasi yang didapat lugas.net saat ini rombongan aksi petani simalingkar ini sudah memasuki wilayah Bakauheni lampung selatan. "Adapun tuntutan petani simalingkar deliserdang Sumatra Utara ini ada 4 poit seperti yang tertulis di spanduk yang mereka bawa.

" Meminta presiden jokowi segera bubarkan PTPN 2'

"Negara Hadir dalam penyelesaian tanah agraria di deliserdang'

" Berikan Tanah dan sertifikat tanah simalingkar dan mencerim.

"Hentikan kriminalisasi terhadap petani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi paket data

Senin, 21 September 2020 - 13:45 WIB

Kabar Gembira untuk Para Pelajar! Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud Bakal Cair Besok

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terbitkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…