Telkom Akan Kosongkan Beberapa Kantor Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh : Wiyanto | Senin, 03 Agustus 2020 - 11:19 WIB

Logo PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)
Logo PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan mengosongkan gedung perkantoran miliknya di beberapa lokasi. Hal tersebut dampak dari adanya karyawan TelkomGroup positif Covid-19.

"Dapat kami sampaikan bahwa benar ada karyawan TelkomGroup yang positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang telah dilakukan. Untuk itu, Telkom segera mengambil langkah antisipasi dengan mengosongkan gedung perkantoran di beberapa lokasi, khususnya di Jakarta untuk sementara waktu dan melakukan sterilisasi dari kegiatan operasional serta disinfeksi di area perkantoran," kata Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo kepada Industry.co.id di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Selanjutnya, kata dia akan dilakukan upaya tracking dan tracing kepada karyawan yang pernah berinteraksi dengan yang terdampak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Telkom terus menjalankan protokol yang lebih ketat dan mengimbau karyawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan social distancing, rutin mencuci tangan dan menggunakan masker untuk menekan resiko penyebaran.

Selain itu, perusahaan akan tetap mengintensifkan upaya-upaya preventif lainnya seperti berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat termasuk menyiagakan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom guna pencegahan secara lebih dini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Rabu, 23 September 2020 - 04:15 WIB

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Silas Papare Letkol Adm Sunu Sugestino menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19,…

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…