Ingat Ingat! Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dijadwalkan Buka Lagi Pekan Depan

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:12 WIB

Kartu Pra Kerja
Kartu Pra Kerja

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Beriringan dengan proses finalisasi Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) nomor 76 tahun 2020 maka project Management Office (PMO) atau Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja mengumumkan pendaftaran gelombang 4 akan dibuka pekan depan.

Begitu juga beberapa kesepakatan yang diperlukan untuk membuka pendaftaran gelombang 4 dengan berbagai kementerian dan lembaga juga sedang diproses.

"Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite. Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan," tulis pernyataan tertulis dari PMO Kartu Prakerja kepada awak media, Sabtu (1/8/2020).

Selain itu, PMO memastikan jumlah penerima Kartu Pra Kerja gelombang 4 akan jauh lebih besar daripada gelombang sebelumnya. Pemerintah sendiri sudah menargetkan peserta yang akan lolos masuk gelombang 4 Kartu Pra Kerja.

Sebagai informasi, pembukaan pendaftaran gelombang 4 ini sudah berulang kali diundur. Awalnya pihak PMO menyatakan akan membuka pendaftaran gelombang ke-4 usai Lebaran Idul Fitri 2020.

Namun, rencana itu batal, dan pada akhirnya diputuskan untuk diundur hingga minggu ke-4 bulan Juli. Lagi-lagi, rencana itu tak terlaksana.

Hingga akhirnya, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin mengatakan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 diundur menjadi awal Agustus 2020.

"Pembukaan batch 4 rencananya diundur menjadi minggu pertama Agustus," kata Rudy kepada detikcom, Jumat (31/7/2020)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…

Menteri Perindustrian Dukung Penuh Proyek Revamping TPPI

Kamis, 24 September 2020 - 17:17 WIB

Usai Diakuisisi Pertamina, TPPI Tancap Gas Garap Proyek Revamping Platforming dan Aromatik Senilai USD 180 Juta

Proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Platforming Unit dari 50.000 barrel per hari menjadi 55.000 barrel per hari dan kapasitas produksi Paraxylene¬† 600.000 ton per tahun menjadi…

COTTON Day 2020

Kamis, 24 September 2020 - 17:15 WIB

Lewat COTTON Day 2020, Ratusan Pelaku Industri Tekstil Bertemu Dorong Transformasi Pasca Pandemi Covid-19

Cotton Council International dengan merek dagang COTTON DAY kembali mengadakan agenda tahunan yang mempertemukan para pelaku industri tekstil dan fashion di Indonesia.

Tambang Batubara (ist)

Kamis, 24 September 2020 - 17:03 WIB

Menteri Arifin: Hilirisasi Sektor Minerba Jadi Kunci Pengoptimalan Produk Pertambangan

Menurut Menteri Arifin, Kebijakan hilirisasi ini harus direspon dengan industri-industri hilirnya. Pasalnya, industri pendukung inilah yang akan menampung hasil dari produk yang sudah di hilirisasi.

PostgreSQL 13

Kamis, 24 September 2020 - 17:00 WIB

PostgreSQL 13 Tingkatkan Kenyamanan dalam Pengembangan Aplikasi

Berbagai keunggulan yang dibenamkan di PostgreSQL 13 mencakup peningkatan signifikan pada sistem pengindeksan dan pencariannya yang menguntungkan bagi database besar, penghematan ruang, dan…