Juragan 99 dan MS Glow Bagikan Daging Kurban Dengan Ikuti Protokol Covid-19

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Juli 2020 - 18:59 WIB

Paket daging hewan Kurban yang penyembelihan dan pendistribusiannya mengikuti protokol cofid 19 dilakukan oleh pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Purnama di Malang
Paket daging hewan Kurban yang penyembelihan dan pendistribusiannya mengikuti protokol cofid 19 dilakukan oleh pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Purnama di Malang

INDUSTRY.CO.ID-- MALANG-- Pengusaha angkutan Juragan 99 dan produk kecantikan MS GLOW  Gilang Widya Purnama melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1441 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Pembagian daging qurban pun tidak dilakukan secara berkerumun tapi langsung disebar ke rumah penerima.

Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban akan berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M).

Pendistribusian daging qurban langsung ke rumah mustahik, melakukan pembersihan dan desinfeksi terhadap peralatan sebelum dan setelah digunakan.

"Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," ujar Gilang Widya Pramana bos Juragan 99 Group saat pemotongan hewan qurban di di garasi Juragan 99 Trans yang Jalan Komud ABD Saleh, Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, Jum'at (31/7/2020).

Dikatakan Gilang untuk Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di distribusikan ke 4 kota.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di tebar ke 4 kota yakni Bandung, Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Yang menarik 9 ekor sapi yang akan disembelih masing-masing memiliki bobot hampir 1,5 ton," terang Gilang.

Menurut fonder MS Glow For Men penyembelihan hewan qurban itu mengandung dua nilai yakni kesalehan individu dan kesalehan sosial. Kesalehan individu berarti dengan berqurban, ia telah melaksanakan perintah Allah SWT sebagai perwujudan pendekatan diri kepadaNya.

'Qurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging qurban,"tuturnya.

Menurut Gilang penyembelihan hewan qurban menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Juragan 99 Group yang menaungi sejumlah unit bisnis seperti MS Glow, Juragan 99 Trans, MS Glow For Men, Juragan 99 Cargo, PT. Kosmetika Global Indonesia, Sei Sapiku Malang, Juragan 99 XAR Drivting Academy dan lainnya.

"Sumber dan untuk qurban ini dari anggaran untuk program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Jureagan 99 Group," ungkap Gilang.

CSR ini kata Gilang dilaksanakan rutin tiap bulan dengan agenda yang berbeda. Mulai pemberian bantuan kepada panti asuhan, pemberian fasilitas komputer kepada anak yatim, pembangunan masjid dan lainnya.

"Saat pandemi Covid 19 MS Glow juga tida berhenti melakukan projek social dengan menyalurkan miliaran rupiah untuk warga yang terdampak Covid 19 atau bantuan pemberian APD bagi tim medis rumah sakit," jelas Gilang.

Disisi lain kata Gilang Idul Qurban ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi yang terhempas pandemi di era New Normal ini.

Tingkakan kepedulian antar sesama melalui interaksi sosial yang terjalin, ini bisa menjadi ruh dan semangat baru kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 di era New Normal saat ini.

“Semoga dapat di satukan melalui penyembelihan dan pembagian daging qurban," harapnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN merancang berbagai produk dan program perbankan mulai dari tabungan, kredit, hingga layanan transaksi digital untuk membantu milenial mempersiapkan masa depan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:48 WIB

Pandemi Covid-19 Ajarkan Banyak Hal, Bos BTN: Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini

Jakarta-Fokus untuk tetap memberikan layanan terbaik di tengah pandemi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan berbagai produk dan program perbankan untuk membantu masyarakat khususnya…

IHSG Zona Merah (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:32 WIB

IHSG Ditutup Melemah ke Level 5.239 Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (13/8/2020), pasar modal Indonesia ditutup turun 5,8 poin atau 0,11% ke 5.239,25 atau 5.239. 182 saham menguat,…

Dirut Bank BRI Sunarso (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Horee...4,3 Juta Nasabah BRI Bakal Dapat BLT UMKM Senilai Rp2,4 Juta

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan¬†4,3 Juta nasabah BRI Akan menerima bantuan UMKM Sebesar Rp2,4 Juta. Menurut Sunarso, potensi menjadi penerima bantuan tersebut karena…

Dirjen PKH Nasrullah berkunjung ke Pusvetma (Doc: Kementan)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Ditjen PKH Kementan Berharap Pusvetma Jadi BLU Terbaik

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Ir. Nasrullah, M.S melakukan kunjungan kerja ke Pusat Veteriner Farma (Pusvetma). Bagi Pusvetma…

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto Menerima Audiensi dari Direktur Poltekkes Jayapura Dr. Arwam Hermanus Markus Zeth beserta Jajaran dan Anggota Komisi IX DPR RI Mesak Mirin

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Miliki Jumlah Dokter Dibawah Standar Hanya 0,25%, Menkes Genjot Perubahan Poltekkes Menjadi Institut

Menteri Kesehatan mendukung perubahan Politeknik Kesehatan menjadi Institut Teknologi Kesehatan. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memenuhi rasio standar jumlah tenaga kesehatan dan dokter…