Juragan 99 dan MS Glow Bagikan Daging Kurban Dengan Ikuti Protokol Covid-19

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Juli 2020 - 18:59 WIB

Paket daging hewan Kurban yang penyembelihan dan pendistribusiannya mengikuti protokol cofid 19 dilakukan oleh pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Purnama di Malang
Paket daging hewan Kurban yang penyembelihan dan pendistribusiannya mengikuti protokol cofid 19 dilakukan oleh pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Purnama di Malang

INDUSTRY.CO.ID-- MALANG-- Pengusaha angkutan Juragan 99 dan produk kecantikan MS GLOW  Gilang Widya Purnama melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1441 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Pembagian daging qurban pun tidak dilakukan secara berkerumun tapi langsung disebar ke rumah penerima.

Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban akan berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M).

Pendistribusian daging qurban langsung ke rumah mustahik, melakukan pembersihan dan desinfeksi terhadap peralatan sebelum dan setelah digunakan.

"Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," ujar Gilang Widya Pramana bos Juragan 99 Group saat pemotongan hewan qurban di di garasi Juragan 99 Trans yang Jalan Komud ABD Saleh, Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, Jum'at (31/7/2020).

Dikatakan Gilang untuk Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di distribusikan ke 4 kota.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di tebar ke 4 kota yakni Bandung, Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Yang menarik 9 ekor sapi yang akan disembelih masing-masing memiliki bobot hampir 1,5 ton," terang Gilang.

Menurut fonder MS Glow For Men penyembelihan hewan qurban itu mengandung dua nilai yakni kesalehan individu dan kesalehan sosial. Kesalehan individu berarti dengan berqurban, ia telah melaksanakan perintah Allah SWT sebagai perwujudan pendekatan diri kepadaNya.

'Qurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging qurban,"tuturnya.

Menurut Gilang penyembelihan hewan qurban menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Juragan 99 Group yang menaungi sejumlah unit bisnis seperti MS Glow, Juragan 99 Trans, MS Glow For Men, Juragan 99 Cargo, PT. Kosmetika Global Indonesia, Sei Sapiku Malang, Juragan 99 XAR Drivting Academy dan lainnya.

"Sumber dan untuk qurban ini dari anggaran untuk program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Jureagan 99 Group," ungkap Gilang.

CSR ini kata Gilang dilaksanakan rutin tiap bulan dengan agenda yang berbeda. Mulai pemberian bantuan kepada panti asuhan, pemberian fasilitas komputer kepada anak yatim, pembangunan masjid dan lainnya.

"Saat pandemi Covid 19 MS Glow juga tida berhenti melakukan projek social dengan menyalurkan miliaran rupiah untuk warga yang terdampak Covid 19 atau bantuan pemberian APD bagi tim medis rumah sakit," jelas Gilang.

Disisi lain kata Gilang Idul Qurban ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi yang terhempas pandemi di era New Normal ini.

Tingkakan kepedulian antar sesama melalui interaksi sosial yang terjalin, ini bisa menjadi ruh dan semangat baru kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 di era New Normal saat ini.

“Semoga dapat di satukan melalui penyembelihan dan pembagian daging qurban," harapnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:35 WIB

Anggota Keluarga Terpapar Covid-19? Jangan Panik, Hubungi Satgas Covid Terdekat! Perawatan di Puskesmas hingga RS Dijamin Gratis...

Pemerintah melalui Tim Satgas Nasional Covid-19 terus meminta masyarakat agar dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. "Mengingat semakin banyaknya penularan COVID-19,…

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:01 WIB

Waduh Bahaya! Ungkap Risiko Mengerikan dalam PJJ, Nadiem Desak Pemda Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka

Risiko kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau lost learning muncul dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan demikian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem…

GBG

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:00 WIB

GBG: Enam Prediksi Layanan Finansial dan Lansekap Fraud di Tahun 2021

Tahun 2020 telah mendorong Lembaga Keuangan (LK) untuk mengedepankan perencanaan, implementasi dan optimalisasi teknologi, terlebih ketika sejumlah 71% pembuat keputusan di bidang teknologi…

Dirjen ILMATE Kemenperin Taufiek Bawazier

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:00 WIB

Dukung Program Polisi 4.0, Kemenperin Siap Pasok Teknologi Canggih untuk Polri

Kementerian Perindustrian mendukung upaya kementerian dan lembaga yang menerapkan teknologi industri 4.0 dalam menopang aktivitasnya agar lebih produktif dan efisien, salah satunya Kepolisian…

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (foto/Tribunnews.com)

Minggu, 24 Januari 2021 - 13:40 WIB

Reaksi Masyarakat Pasca di Vaksinasi COVID-19, KIPI: Hanya Pegal, Lapar, dan Ngantuk

Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) terus memantau pelaksanaan program vaksinasi COVID-19, termasuk mendengarkan laporan masyarakat.  Menurut Ketua Komnas KIPI, Prof.…