Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor MURI Dari Kurban 410 Ekor

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Juli 2020 - 18:38 WIB

Yusuf Ngadri, senior manager Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan plakat penghargaan rekor MURI kepada youtuber sekaligus pengusaha Putra Siregar.
Yusuf Ngadri, senior manager Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan plakat penghargaan rekor MURI kepada youtuber sekaligus pengusaha Putra Siregar.

INDUSTRY.CO.ID -- JAKARTA - Tidak ada Youtuber sekaligus pengusaha yang berani berkurban ratusan ekor sapi dan kambing. Itu sebabnya youtuber sekaligus pengusaha elektronik Putra Siregar (27 tahun) meraih rekor MURI dengan menyembelih 410 hewan kurban, yang disebar diseluruh Indonesia, dalam momentum Hari Raya Idul Adha, jumat 31 juli 2020.

Rekor MURI yang diraih oleh Putra Siregar bukan dari jumlahnya melainkan atas dua kategori. Pertama, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dari Tempat Ibadah Terbanyak. Kedua, dalam kategori Pembagian Paket Daging Qurban oleh Ojek ( baik On line maupun pangkalan) Terbanyak (999 orang).

Dua penghargaan MURI tersebut langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, kepada Putra Siregar di storenya di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Di sela sela penyembelihan hewan Kurban.

"Dua rekor MURI sekaligus di berikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," terang Yusuf.

Sementara Putra mengatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun kurbannya terbanyak selama kesuksesannya menjadi pengusaha."Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," kata Putra Siregar.

Putra menambahkan bahwa 410 hewan kurban yang ia kurbankan dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, tanpa dibantu sponsor dan juga dermawan. "Semua pakai uang sendiri," ujarnya.

Dalam rinciannya, Putra menyerahkan hewan kurban ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor Sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

Tidak bermaksud untuk sombong dan riya, Putra Siregar menegaskan bahwa semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, karena terdampak dari pandemi Covid-19. "Saya tidak takut miskin karena saya tidak kaya. Karena bagi saya, semua yang saya dapatkan semua berasal dari sedekah saya," ujar Putra Siregar.

Terkait soal kasus yang menyeret namanya terkait penjualan ponsel ilegal melalui toko miliknya Pstore, Putra Siregar buka suara, bahwa dirinya tidak menampik memang pada tahun 2017 sempat tersandung kasus tersebut. Namun diri selalu koperatif kepada pihak bea cukai. "Itu kasus lama memang tahun 2017 entah kenapa baru sekarang baru menjadi viral. Masalah ke pabean, bisa jadi persaingan bisnis dan juga pembunuhan karakter. Ya sempat stress juga tapi dukungan keluarga dan teman-teman membuat saya menjadi lebih tegar dalam menghadapi kasus ini," pungkas Putra. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 17 Mei 2021 - 16:30 WIB

Taj Mahal Perpanjang Masa Penutupan Wisata Hingga Akhir Mei 2021

Lonjakan kasus harian Covid-19 di India semakin hari kian memburuk. Hal ini mengakibatkan rumah sakit penuh serta alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pengobatan pasien pun menjadi terbatas.…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Senin, 17 Mei 2021 - 16:09 WIB

Kementan Pastikan Stok Komoditas Hewani Aman Pasca Lebaran

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menyampaikan stok ketersediaan daging komoditas hewani khususnya ruminansia masih tersedia…

Ekspansi Lucy in The Sky

Senin, 17 Mei 2021 - 16:01 WIB

Raih Dana IPO Sebesar Rp33,7 Miliar, Lucy in The Sky Tancap Gas Lakukan Ekspansi dan Pengembangan Bisnis

PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. sebagai pemilik dan pengelola Lucy in The Sky telah resmi melantai di bursa saham pada 5 Mei 2021 lalu. Melalui Initial Public Offering (IPO), perseroan berhasil menghimpun…

Replika Kapal Titanic di Cina (Ist)

Senin, 17 Mei 2021 - 15:30 WIB

Cina Bangun Replika Kapal Titanic Untuk Tempat Wisata

Kapal pesiar mewah nan ikonik Titanic yang diabadikan melalui film layar lebar pada 1997 ini akan dibangun replikanya di Cina. Salah satu tujuan pembangunan ini adalah sebagai daya tarik wistawan…

Pembangunan Bendungan Ameroro

Senin, 17 Mei 2021 - 15:27 WIB

Pemerintah Siapkan Dana Sebesar Rp 1,48 Triliun Bangun Bendungan Ameroro Berkapasitas 43,44 Juta m3 di Sultra

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan Bendungan Ameroro di Desa Tamesandi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga masuk dalam daftar…