Mudy Ayunda Selama Masa Pandemi Bisa Memasak Memasak Kepiting ala Singapura hingga Singaporean Chili Crab

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Juli 2020 - 12:00 WIB

Mudy Ayunda
Mudy Ayunda

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pandemi ini sangat mengkhawatirkan. Membuat kita harus berperang melawan hal kasat mata yaitu Virus Covid-19. Pandemi juga mengasah empati banyak orang, termasuk Maudy Ayunda, yang ingin memberi apresiasi kepada perempuan-perempuan hebat yang bekerja dengan risiko tinggi terpapar  Covid-19.

Maudy melewati pandemi di San Francisco, karena setahun ini ia memang sedang melanjutkan pendidikan di Stanford. Sama seperti semua orang di berbagai belahan dunia, Maudy pun banyak melewatkan waktu di rumah saja.

"Waktu yang panjang membuat orang berusaha mengasah berbagai hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Saya saja sampai punya skill baru, masak kepiting ala Singapura, Singaporean Chili Crab. Soalnya saya penggemar seafood terutama kepiting. Karena tidak bisa keluar rumah, terpaksa masak sendiri," katanya sambil tertawa.

 Setelah masa lockdown selesai, perlahan-lahan orang boleh keluar rumah. Maudy pun mulai kembali beraktivitas. "Salah satu hal baik dari pandemi, ketika bisa keluar rumah, banyak orang memilih aktivitas di alam bebas, seperti piknik, trekking, dan hiking. Saya pun begitu. Sama seperti yang saya perhatikan terjadi di Indonesia, banyak yang bersepeda dan trekking," lanjutnya. 

Di masa transisi ini, orang-orang pun mulai kembali bekerja. Maudy melihat banyak pekerja perempuan yang rela bekerja keras meski mempertaruhkan nyawa. Maudy menyampaikan rasa terima kasih dan kekaguman pada pekerja perempuan di bidang kesehatan. "Tapi selain tenaga kesehatan, sebenarnya ada pekerja perempuan yang sama hebatnya. Mereka tidak seberuntung kita yang bisa memilih untuk tetap bekerja dari rumah," kata Maudy.

Pekerja yang dimaksud Maudy adalah street workers. "Mereka adalah para pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Entah bagaimana, saya melihat kecantikan mereka tetap bisa bersinar di saat melakukan pekerjaan di jalan. Sayangnya, mereka kurang diberi apresiasi. Padahal mereka pantas dihargai dan disebut sebagai #BintangMasaKini, karena mereka kita semua punya lingkungan yang lebih nyaman," tambah Maudy.

Sebagai public figure yang bisa memberikan pengaruh ke banyak orang, Maudy mengajak masyarakat memberikan apresiasi pada para street workers. Walau hanya dengan lambaian tangan dan ucapan terimakasih. "Sebelum pandemi, Lux Beauty pernah memilih para bintang film, bintang iklan, dan orang-orang berprestasi di bidang seni sebagai #BintangMasaKini. Saat pandemi ini para street workers adalah orang-orang yang paling tepat disebut  #BintangMasaKini," kata Maudy dengan pasti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…